Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Jalankan Usaha Souvernir Pernikahan

Daftar Isi [Tampil]

 5 Tips Jalankan Usaha Souvernir Pernikahan





Menggeluti bidang usaha souvernir pernikahan sangat menguntungkan karena keberadaan barang ini begitu penting untuk orang-orang yang menggelar persepsi pernikahan. 


Untuk souvernir pernikahan biasanya berupa dompet, kipas kayu, bolpoin, tanaman hias dan masih banyak lagi. Bagi anda ingin sukses menjalankan bidang ini, alangkah baiknya jalankan 5 Tips berikut ini;


Berkerjasama dengan banyak vendor/Supplier


Tips pertama agar bisnis souvernir pernikahan berjalan lancar adalah menjalin kerjasama dengan banyak vendor. Karena sekali orderan Souvernir bisa berjumlah banyak, memiliki hubungan dengan banyak supplier akan mempercepat pekerjaan.


Baca juga: Rekomendasi 4 Usaha Rumahan Jelang Ramadhan


Alasan lainnya, terletak pada jenis souvernir, kalau kita memiliki banyak supplier tentunya bisa menambah variasi souvernir pernikahan yang disediakan kepada pelanggan.


Buat Katalog Produk


Pengusaha souvernir pernikahan perlu membuat katalog yang menampilkan jenis souvernir yang dijual. Tentunya ini akan memudahkan client untuk memilih-milih mana yang cocok. Agar lebih informatif, bisa juga ditambahkan price tag, yang menampilkan harga souvernir.


Sedikit tips penjualan, jika ada jenis souvernir tertentu mengalami peningkatan peningkatan, tidak ada salahnya untuk menurunkan harga, karena diskon memang menjadi cara efektif menarik client.


Menentukan Segmen Pasar


Di bandingkan dengan usaha lain, sebenarnya target pasar dari souvernir pernikahan sudah jelas yaitu orang-orang yang ingin menikah dan ingin pernikahannya dikenang. Tapi sebenarnya, masih digolongkan lagi karena segmentasinya. Karena setiap golongan umur, daerah, tingkat ekonomi dari client memiliki incaran souvernir-nya masing-masing.


Lebih spesifik pengetahuan kita tentang client, akan lebih bagus dalam memasarkan usaha ini.


Teliti menentukan ekspedisi


Tips ini berlaku untuk pelaku bisnis souvernir pernikahan yang memasarkan usahanya via online. Karena mereka kemungkinan besar akan mendapatkan order dari wilayah lain. Tentunya perlu kerjasama pihak ketiga yaitu ekspedisi untuk mengantarkan barang tersebut.


Jangan sembarang memilih jasa ekspedisi, karena souvernir merupakan barang yang rawan dan memerlukan cara packing khusus, apalagi kalau jumlahnya besar. Pastikan ekspedisi bisa menerima barang Souvernir pernikahan.


Sediakan Souvernir Pernikahan Universal


Ada sedikit tips penting untuk menyediakan souvernir pernikahan yaitu pilih jenis barang yang unisex, yaitu barang yang bisa dipakai oleh jenis kelamin baik laki-laki ataupun perempuan. Hal ini dilakukan agar pemberian souvernir bisa efektif, benar-benar barang memorable yang bisa dirasakan tamu undangan.


Contoh souvernir unisex antara lain: bolpoin, tempelan kulkas, dan payung.


Giat lakukan promosi


Promosi penting dilakukan termasuk pelaku usaha souvernir pernikahan. Promosi bisa dilakukan dengan metode mulut ke mulut hingga promosi via media sosial. Karena calon pengantin menggunakan media sosial untuk riset. Buatlah marketplace, dan isi dengan foto-foto etalase yang proporsional agar terlihat menarik.



Posting Komentar untuk "5 Tips Jalankan Usaha Souvernir Pernikahan"