Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 4 Usaha Rumahan Jelang Ramadhan

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi 4 Usaha Rumahan Jelang Ramadhan





Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Ada harapan, ada resolusi dan semangat baru yang diharapkan bisa mewarnai ramadhan tahun 2022. Bagi para pelaku entrepreneur, bulan ini bisa dimanfaatkan untuk meraih cuan yang berlipat.


Momen Ramadan yang jatuh pada awal April 2022, membawa suasana yang berby dari tahun-tahun sebelumnya. Meskipun masih dalam masa pandemi, namun sektor ekonomi secara umum mengalami pemulihan.


Bagi anda yang masih bingung ingin usaha apa di bulan Ramadhan ini. Simaklah artikel berikut ini:


Jualan Takjil


Takjil adalah kuliner yang wajib ada dibulan ramadhan. Kuliner yang berarti kudapan cepat ini biasanya terdiri dari kolak pisang, es kopyor, es dawet, bubur kacang hijau dan sejenisnya. Biasanya masyarakat mengonsumsinya untuk buka puasa.


Baca juga : Lebih Dalam Mengenai Branding dan Jenis-jenisnya


Jualan trakjil bisa anda jadikan usaha sampingan dan usaha rumahan karena pengelolaannya yang mudah. Apalagi dengan animo masyarakat menyambut bulan puasa sangatlah tinggi. Usaha takjil tidak bisa diremehkan potensi omzetnya.


Jualan Kurma


Selain Takjil, kudapan lain yang diburu masyarakat untuk berbuka adalah kurma. Buah yang banyak panen di negara Arab ini memang memiliki banyak peminat. Rasanya yang manis ditambah dengan ketersediaan yang melimpah, membuat permintaan kurma tetap terjaga.


Bagi anda yang tertarik dengan usaha ini, bisa belajar dulu untuk mengenali jenis-jenis kurma seperti sukkari, ajwa, barhi dan lainnya. Selanjutnya tinggal mencari distributor kurma berkualitas. Jualan kurma akan menguntungkan di momen Ramadan hingga hari raya idul Fitri. Biasanya dijadikan parsel untuk orang terdekat.


Jualan kue/bingkisan lebaran


Jika anda memiliki keahlian di bidang pastry tak ada ruginya untuk menjajal usaha jualan kue untuk periode bulan Ramadhan sampai hari raya idul Fitri. Peluang usaha ini menguntungkan lho, karena keinginan masyarakat untuk jajan akan jauh lebih tinggi daripada hari biasanya.


Anda bisa menyiapkan bahan dan peralatan untuk membuat kue jauh-jauh hari, karena harganya akan lebih murah bila dibandingkan jika membeli saat bulan puasa. Biasanya kue lebaran terdiri dari nastar, kastengel, putri salju dan masih banyak lagi. Pastikan rasa kue yang dibuat enak ya agar banyak yang beli.


Jasa Laundry


Biasanya permintaan masyarakat untuk jasa laundry pada bulan Ramadhan, sangat meningkat pesat. Hal ini dikarenakan karena banyak orang ingin menghemat tenaganya saat berpuasa. Membuka usaha jasa laundry bisa dibuka dengan skala rumahan.


Jika anda tertarik menggeluti bidang ini silahkan siapkan peralatan laundry seperti setrika, mesin cuci, parfum dan lemari. Untuk mendapatkan pelanggan, lakukanlah promosi di dekat daerah anda dan buatlah penawaran menarik seperti layanan jemputan laundry atau memberikan diskon.


Nah, ide-ide usaha di atas sangatlah dicari pada bulan Ramadhan ini, semoga menjadi inspirasi bagi semuanya untuk mencari rezeki halal.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 4 Usaha Rumahan Jelang Ramadhan"