Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia - Tokopedia merupakan salah satu platform marketplace terbesar saat ini. Di dalamnya ada banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai produk terbaik. Mulai dari produk fashion, aksesoris, perlatan rumah tangga, alat musik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi Anda yang sedang memulai bisnis jualan dengan sistem dropship, mencari supplier di Tokopedia bisa dijadikan alternatif. Mungkin bagi Anda yang masih pemula agak kesulitan untuk mencari suppluer terpercaya di Tokopedia. Namun, dengan tips dan trik yang akan dibahas kali ini akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk menemukan supplier terpercaya tersebut.

Cara Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia


Langkah Cara Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia

Ada beberapa tahapan yang bisa Anda terapkan agar mendapatkan supplier yang terpercaya di Tokopedia, di antaranya:

Langkah 1 - Buka Situs Tokopedia dan Cari Produk

Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan untuk mencari supplier terpercaya di Tokopedia yakni dengan mengunjungi situs resminya. Di sini Anda bisa mengaksesnya melalui PC atau laptop agar lebih mudah dalam pencariannya.

Kemudian langsung Anda ketik produk yang ingin dijual. Misalnya saja mencari “mainan anak” melalui kolom pencarian.

Langkah 2 - Lakukan Filter

Ini merupakan langkah paling penting dalam pencarian supplier di Tokopedia. Fitur filter bisa Anda temukan di sisi kiri layar. Adapun beberapa filter yang bisa Anda manfaatkan agar mendapat supplier terbaik, yakni:

·         Jenis Toko: Anda bisa memilih salah satu dari jenis toko Power Merchant, Power Merchant Pro atau Official Store.

·         Lokasi: Tentukan lokasi toko supplier yang ingin Anda cari. Pastikan lokasinya sama dengan alamat toko yang Anda miliki sebagai tempat untuk menjual produk dropship nantinya. Hal ini untuk mencegah risiko rugi ongkos kirim (ongkir) karena lokasi supplier dan toko milik Anda yang berbeda.

·         Kondisi: Pastikan Anda memilih produk dengan kondisi Baru.

·         Pengiriman: Sesuaikan pemilihan Pengiriman atau Kurir dengan jasa pengiriman yang Anda gunakan pada toko.

·         Rating: Pastikan Anda memberi centang pada pilihan rating Bintang 4 ke atas.

·         Lainnya: Pilih produk yang Ready Stock.

Langkah 3 - Mengatur Urutan

Langkah ini juga sangat penting untuk dilakukan agar Anda mendapatkan supplier terbaik. Untuk menggunakan fitur Urutkan ini Anda bisa melihatnya di bagian pojok kanan atas tampilan daftar produk.

Anda klik pada fitur Urutkan tersebut, kemudian pilih opsi sesuai keinginan. Direkomendasikan Anda pilih urutkan sesuai Ulasan, di mana nantinya produk yang ditampilkan adalah produk yang paling banyak mendapatkan ulasan. Hal ini juga mengindikasikan bahwa produk tersebut paling laris.

Langkah 4 - Memilih Produk

Sekarang Anda pilih salah satu produk dari hasil daftar pencarian yang ditampilkan dan sudah dilakukan filter. Anda bisa memilih produk dari baris kedua hingga ke bawah. Untuk produk di bagian baris pertama merupakan produk yang diiklankan yang biasanya merupakan produk dari toko baru.

Memilih produk, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, di antaranya:

·         Banyaknya produk yang terjual, biasanya tertera di bagian bawah harga produk.

·         Mendapatkan bintang 4 atau 5.

·         Nama toko branded dan sesuai dengan kategori produk yang dijual.

·         Harga cukup terjangkau dibandingkan produk dari toko lainnya.

Langkah 5 - Memilih Supplier

Pada produk yang dipilih tadi, Anda langsung kunjungi toko dari yang menjualnya tersebut. Pada halaman profil toko, perhatikan beberapa hal penting agar Anda tidak salah pilih supplier, antara lain:

·         Toko memiliki budge Berlian atau paling tidak badge-nya gold.

·         Toko selalu aktif.

·         Punya nilai reputasi 4.5 ke atas.

·         Produk yang dijual satu tema, tidak mix.

·         Memperbolehkan sistem dropship. Ini bisa Anda lihat pada bagian informasi toko atau dengan chat toko secara langsung.

·         Followersnya banyak.

Jika toko yang Anda temukan sudah memenuhi beberapa hal penting di atas, maka toko tersebut bisa Anda jadikan supplier.

Itu tadi cara mencari supplier terpercaya di Tokopedia yang mudah dan cepat bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat. Sukses selalu buat Anda (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia"