Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Riset Hashtag Di Instagram

Daftar Isi [Tampil]

 4 Cara Riset Hashtag Di Instagram




Selain Memakai layanan instagram ads, internet marketer juga bisa mendapatkan banyak komen, like dan view dengan melakukan optimalisasi secara organik. Tentunya dengan cara ini kita tidak perlu mengorbankan biaya. Bila tahu cara melakukannya, hasil yang didapatkan 11 - 12 dengan hasil Instagram ads.


Instagram menjadi media sosial potensial karena memiliki lebih dari 82 Juta pengguna aktif di Indonesia. Berbagai wilayah industri baik dari skala mikro dan makro sudah mengekspansi medsos yang 1 ini.


Dalam artikel ini, kami membahas cara riset hashtag Instagram agar banyak dilihat orang:


Riset Pencarian Instagram


Kita bisa mencari hashtag langsung menggunakan Instagram itu sendiri. Caranya silakan menuju kotak pencarian, pilih kolom Hashtag. Kemudian ketikkan keyword yang ingin di incar. Misalnya " Sepatu". Setelah ditulis otomatis akan muncul rekomendasi Hashtag lain yang bisa dipakai kedalam postingan. Catatlah hashtags-hashtag yang sedang populer/memiliki volume pencarian tinggi. Apabila kita mencantumkannya dalam postingan, akan lebih cepat mendapatkan respon dari pengguna Instagram lain.


Cari di Post Populer


Setelah kita mendapatkan hashtag-hastagh yang sedang trending. Kita ambil salah satunya untuk di riset. Masukkan Hashtag pada kolom pencarian. Setelah itu kita akan diperlihatkan deretan post populer yang berhubungan dengan hashtag tersebut. 


Baca juga: Kumpulan Wejangan Elon Musk Untuk Anda Yang Ingin Jadi Pengusaha


Konten-konten yang berhasil masuk dalam top discovery Hashtag tentunya akan diprioritaskan instagram untuk mendapatkan atensi. Kita bisa melihat postingan tersebut dan melihat Hashtag apa saja yang dipakai. Kita bisa mengcopy-nya dalam postingan. Usahakan Memakai Hashtag yang sesuai topik bisnis.


Cari Hashtag yang digunakan selebgram


Selebgram biasanya memiliki pengikut ratusan ribu hingga jutaan. Mereka umumnya memanfaatkan hal ini untuk keperluan bisnis. Tak jarang selebgram mencantumkan Hashtag-hashtag viral untuk mendapatkan views. Kita juga bisa memanfaatkan hal ini untuk mengoptimasi postingan. Caranya dengan Memakai Hashtag andalan selebgram dalam setiap postingan. Cara ini terbilang efektif dalam menjaring visitor baru. 


Memakai Hashtag yang dipakai selebgram juga memperbesar akun untuk masuk tab discovery Instagram.



Memakai Tools


Saat ini ada banyak tools yang dapat membantu kita dalam optimalisasi Hashtag Instagram. Kelebihannya tentu lebih cepat dalam mencari keyword-keyword potensial. Tools-tools ini bisa didapatkan secara gratis dan berbayar. Fasilitas yang ditawarkan, tentunya membantu Pebisnis online dalam memasarkan produk/jasanya ke Instagram.


Posting Komentar untuk "4 Cara Riset Hashtag Di Instagram"