Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menulis Copy Writing Untuk Promosi Kue Lebaran

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Menulis Copy Writing Untuk Promosi Kue Lebaran





Bulan Ramadhan memang bulan yang tepat untuk meningkatkan frekuensi ibadah. Selain itu, ramadhan ternyata menyimpan berkah lain karena cocok dijadikan momentum untuk membuka usaha. 


Ramadhan yang identik dengan bermaaf-maafan dan silaturahmi antar umat muslim tak lepas dari salah jenis makanan berupa kue lebaran. Sebuah hidangan manis yang kerap dijadikan pemberian untuk menyambut hari suci lebaran.


Nah bagi anda yang ingin membuka usaha kue lebaran, jangan lupa untuk membaca tips menulis copy writing berikut ini:


Gunakan Panggilan yang bersifat personal


Salah satu tips efektif dalam menulis iklan adalah menggunakan kata panggilan personal, agar memberikan kesan yang lebih emosional kepada pelanggan. 


Pakailah kata-kata ganti seperti: Aku, kamu, kami dan anda, untuk menyebut diri sendiri dan pelanggan.


Contoh penerapannya seperti:


  • Spesial untuk kamu

  • Kamu harus coba varian terbaru kue kami

  • Dapatkan brownies coklat berlapis keju, bagi anda yang order hari ini


Penerapan kata ganti termasuk tips copy writer bagus untuk meningkatkan kedekatan antara penjual dan pembeli.


Buatlah pertanyaan menarik


Tips ampuh untuk meningkatkan atensi calon pembeli adalah dengan membuat pertanyaan pada caption. Buatlah pertanyaan yang menarik, memancing imajinasi, Sehingga pembaca pun tertarik untuk memberikan jawaban pada tulisan. Kalimat pertanyaan bisa dikombinasikan dengan fakta menarik tentang produk yang anda Jual:


Contohnya:


Sudah coba kue salju extra besar kami ? Ternyata kelezatannya berasal dari kuning telur pilihan lho.


Kenapa anda tidak mencoba rangkaian produk kue choco chip kami ? Dibalik rasanya yang manis, ternyata coklatnya di impor langsung dari Swiss lho.


Dengan cara ini, tulisan promosi akan lebih menggigit karena lebih mengundang penasaran.


Biasakan To The Point


Tidak ada salahnya sesekali membuat copy writing yang to the point mempromosikan suatu produk, asalkan ditulis dengan cara yang kreatif. Langsung saja tulis deskripsi kue lebaran, ukuran, harga dan cara pemesanannya. Agar saat dibaca, calon konsumen langsung paham dan segera melakukan pembelian.


Anda bisa juga menggunakan strategi diskon agar tulisan promosi semakin bagus. Contohnya:


" Lagi ada diskon 25 % untuk pembelian varian kue kering selama bulan Ramadhan", harga cuma 30.000 rupiah saja per kotak"


Tulisan di atas merupakan gambaran copy writing singkat, jelas dan padat, efektif untuk kegunaannya untuk caption media sosial seperti Instagram.


Perlihatkan Testimoni Pelanggan


Tips keempat adalah menyantumkan testimoni pelanggan dalam copy writing promosi kue lebaran. Agar lebih relevan, kita juga bisa menarget segmentasi tertentu misalnya kaum ibu-ibu. Berikut ini contoh penulisnya:


" Mama, perlu lirik nih kue nastar spesial khas Bandung cocok buat bingkisan lebaran lho, dijamin enak, murah dan aman" 


Diskon khusus up to 20 % untuk 25 pembeli pertama.




Posting Komentar untuk "Tips Menulis Copy Writing Untuk Promosi Kue Lebaran"