Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Airdrop, Jenis-jenis dan cara mendapatkannya

Daftar Isi [Tampil]

 Pengertian Airdrop, Jenis-jenis dan cara mendapatkannya




Bagi anda yang baru berkecimpung dalam dunia crypto, mungkin masih asing dengan istilah " Airdrop". Jika masih bingung, anda membaca artikel yang tepat karena kami akan membahasnya detail.


Airdrop adalah aset crypto yang dibagikan secara gratis kepada orang/komunitas tertentu setelah mengikuti berbagai persyaratan.


Airdrop diberikan oleh developer koin/token crypto setelah orang mengikuti presale atau melakukan pembelian melalui ICO. Diharapkan dengan pemberian Airdrop gratis bisa menarik investor, meningkatkan branding sehingga token memiliki harga tinggi setelah listing di beberapa exchange.


Jenis-Jenis Airdrop 

Standard Airdrop


Seseorang yang ingin mendapatkan standard Airdrop terlebih dahulu harus mendaftar melalui website yang dicantumkan developer koin crypto. Untuknya mendapatkan info update, anda bisa mendaftar newsletter platform Yairdrop , yang memberikan info cepat tentang pembukaan standar Airdrop. Tenang biayanya gratis, cukup gunakan email untuk melakukan pendaftaran.


Baca juga: Kiat Yang Perlu Dilakukan Agar Bisnis Cepat Sukses


Bounty Airdrop


Jenis Airdrop ini bisa didapatkan setelah seseorang membuat tweet dengan mencantumkan link web penyedia Airdrop, agar friendlist dari akun media sosial seseorang tersebut juga bisa mendaftar. Jika ada yang bergabung melalui link tersebut, imbalannya berupa Airdrop yang sudah ditentukan oleh developer.


Holder Airdrop


Sesuai dengan namanya, Seseorang yang ingin mendapatkan Airdrop ini harus punya aset crypto dalam jumlah tertentu dan harus disimpan sesuai ketentuan developer Airdrop. Misalnya kita menyimpan 0,010 BNB dalam wallet, setelah itu baru kita mendapatkan jumlah Airdrop gratis dengan besaran yang ditetapkan developer.


Exclusive Airdrop


Airdrop ini diberikan secara khusus oleh web penyedia Airdrop atau akun media sosial berfollower banyak. Syarat yang diperlukan untuk mengikutinya adalah harus memfollow akun medsos pemberi Airdrop hingga mengunjungi websitenya. 


Lakukan kegiatan berburu Airdrop dengan bijak dan selalu gunakan koneksi internet untuk melakukannya.


Cara mendapatkan Airdrop Gratis 2022


Sebenarnya cara berburu Airdrop sangat gampang, anda bisa mendapatkannya melalui internet. Paling mudah bergabung pada grup-grup pemburu Airdrop yang ada di Facebook dan Instagram.


Berikut ini rekomendasi grup telegram untuk mendapatkan Airdrop:


Airdropfind


Cryptoaddict14


Airdrop_Exp


Autosultan_team


Bayrickerdiscussion


Hal-hal yang perlu diaiapy untuk berburu Airdrop

  • Harus punya wallet yang digunakan untuk menyimpan Airdrop. Pilih platform wallet yang kompatibel untuk menerima koin/token berbasis ERC 20. Contohnya: Trust wallet dan Meta Mask.

  • Pastikan wallet dalam keadaan aktif. Karena ada beberapa developer akan melakukan cek status wallet sebelum Airdrop.

  • Memiliki akun media sosial Twitter dan akun chatting telegram. Karena informasi mengenai Airdrop paling sering dibagikan melalui kedua tersebut.






Posting Komentar untuk "Pengertian Airdrop, Jenis-jenis dan cara mendapatkannya"