Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memulai Usaha Sprei Rumahan Omzet Puluhan Juta Rupiah

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Memulai Usaha Sprei Rumahan Omezet Puluhan Juta Rupiah


Dunia home decor dikenal selalu berkembang dari tahun ke tahun, keinginan orang untuk mempercantik rumahnya biasanya diwujudkan dengan memburu Berbagai ornamen contohnya sprei atau bed cover. Kehadiran benda ini akan menambah estetika dan kenyamanan sebuah rumah. Maka dari itu bisa dimanfaatkan sebagai lahan usaha.


Berikut ini adalah cara memulai usaha sprei rumahan, omzet puluhan juta rupiah;


Mengumpulkan bahan baku dan desain


Tips pertama memulai usaha sprei rumahan adalah mengumpat bahan baku dan desain. Keunggulan dari bisnis sprei ini adalah ketersediaan bahannya yang melimpah bisa dibeli di pasar tekstil dan harganya bervariasi sesuai ukuran dan kualitas bahan. Kita bisa menyesuaikan modal yang dipunyai.


Jangan lupakan membuat konsep, yang mencakup gambar sprei, target pasar dan perpaduan bahan yang digunakan. Konsep yang unik, memberikan value tersendiri. Sprei yang kita buat punya ciri khas dibandingkan produk lain.


Membentuk relasi yang luas


Usaha apapun akan menjadi lancar bila dibarengi luasnya relasi. Namun bagi seorang pengusaha pemula ini menjadi tantangan, karena masih belum nama dan pengalaman. Namun dengan perkembangan teknologi, kita dimudahkan untuk berkomunikasi dengan berbagai orang di dunia. Supaya orang " Ngeh" dengan produk kita, tingkatkan yang namanya branding. Seperti merencanakan nama dan logo menarik.



Relasi yang luas akan meningkatkan kemudahan untuk berpromosi dan terbuka kemungkinan lain seperti investor yang tertarik menanam modal pada usaha sprei ini.


Perbanyak Variasi Produk 


Konsumen umumnya menyukai bila keleluasaan dalam memilih produk, maka dari itu sebagai pelaku usaha kita harus jeli untuk memperbanyak variasi produk sprei. Seperti menciptakan sprei untuk kategori umur tertentu, membuat sprei dari berbagai bahan kain, atau mendesain sprei dengan berbagai ukuran.


Kreativitas menjadi elemen mahal yang diperlukan untuk menciptakan variasi produk sprei. Rajin-rajin mencari inspirasi dan peka terhadap trend, dan aplikasikan pada produk sprei yang kita buat. 


Riset target pasar


Untuk memenangkan persaingan dengan kompetitor, kita harus rajin melakukan survei. Munculkan produk sprei berkualitas atau berbeda. Maka dari itu kita juga bisa meneliti sprei milik kompetitor. Jangan sampai sprei yang dibuat terkesan biasa saja. 


Aktualisasikan ide-ide yang jarang dimiliki kompetitor seperti membuka jasa sprei custom. Dimana konsumsi bisa memilih bahan, ukuran dan motif sprei yang diinginkan.


Strategi promosi


Beruntungnya, usaha sprei bisa dimaksimalkan dengan berbagai channel promosi. Untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, bisa berpromosi via internet. Buatlah akun diberbagai media sosial, dan upload foto sprei terbaik. Buat akun sosmed seprofesional mungkin untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli.


Promosi sprei rumahan bisa juga menggunakan cara konvensional, dengan membuka ruko di tempat-tempat strategis, seperti di mall, pasar atau di pinggir jalan raya.


Dengan tips-tips di atas usaha sprei rumahan diharapkan bisa mendatangkan untung, dan jadi alternatif pekerjaan ditengah masa Pandemi ini.


Posting Komentar untuk "Tips Memulai Usaha Sprei Rumahan Omzet Puluhan Juta Rupiah"