Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk Pelajar

Daftar Isi [Tampil]

Befikir mengenai cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk Pelajar. Saya akan berikan tips nya secara lengkap buat kamu pada artikel kali ini. Mungkin diantara sobat yang masih sekolah atau kuliah sedang mempunyai keinginan membeli sesuatu, makanya berfikiran mengumpulkan 3 juta tersebut. Berapapun jumlah uangnya sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin. Asalkan mau berfikir dan berusaha, jadi jangan pesimis karena dimana ada kemauan disitu bakalan ada jalan. 

Entah itu untuk keperluan beli handphone atau beli barang-barang lainnya. Saya rasa tidak ada masalah, justru malah bagus jika kamu berfikiran mengumpulkan uang sendiri. Jadi tidak terus menerus menyusahkan orang tua. Karena jaman sekarang ini tidak sedikit pelajar yang ingin beli sesuatu sampai bikin susah orang tuanya, mudah-mudahan kamu gak termasuk ya. 

Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk Pelajar

Cara-mengumpulkan-uang-3-juta-dalam-1-bulan-untuk-Pelajar

Bicara nominal uang 3 juta sebenarnya memang cukup berat untuk seorang pelajar. Hal itu apabila Anda mengandalkan uang saku saja. Mungkin buat orang tua Anda yang kaya tidak ada masalah akan hal ini. Namun jika penghasilan orang tua pas-pasan dan uang saku juga pas-pasan maka akan jadi lebih sulit. Baiklah, bisnisan.id kali ini akan mencoba membantu mewujudkan keinginan Anda tersebut. Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar antara lain :

1. Menyisihkan uang saku

Yang pertama tentu adalah dengan cara menyisihkan uang saku. Berapapun uang saku Anda, jangan biarkan uang tersebut habis. Caranya ketika hendak berangkat ke sekolah atau kuliah usahakan untuk membawa uang pas saja. Dengan membawa uang pas maka kamu tidak akan mudah menghabiskan uang saku tersebut.

Buat sebuah tempat untuk menyisihkan uang saku tersebut selama 30 hari. Usahakan pula tempat tersebut tidak mudah Anda buka. Sehingga uang tersebut tidak mudah Anda ambil.

2. Menerapkan pola hidup yang hemat

Kemudian cara yang kedua tentu saja dengan berhemat. Ini demi mendukung terkumpulnya uang 3 juta yang Anda inginkan. Kurangi pengeluaran uang jajan semaksimal mungkin. Kalau perlu disekolah tidak usah jajan selama 1 bulan tersebut.

Guna menyiasatinya kamu bisa membawa bekal makanan dari rumah. Hal ini penting karena biasanya anak sekolah itu borosnya di kantin sekolah. Dengan membawa bekal kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk ke kantin.

Kemudian kalau biasanya ke sekolah membawa kendaraan sendiri. Usahakan untuk ke sekolah naik kendaraan umum, dengan begitu pengeluaran jadi lebih hemat. 

3. Kurangi kegiatan yang memicu pengeluaran uang berlebihan

Selanjutnya adalah buang atau hindari berbagai macam kegiatan yang bisa memicu pengeluaran lebih. Misalkan saja setelah pulang sekolah ya pulang ke rumah. Hindari nongkrong-nongkrong bersama dengan teman-teman selama 1 bulan tersebut.

Ini penting, karena biasanya semakin sering bermain dan melakukan lebih banyak kegiatan, maka akan lebih banyak juga untuk pengeluaran kamu. 

Fakum semua kegiatan, selain kegiatan yang menghasilkan uang selama 1 bulan tersebut tentu lebih baik. Dan proses mengumpulkan uang kamu menjadi lebih maksimal.

4. Menjalankan bisnis untuk pelajar

Biar pemasukan kamu semakin besar, maka tambahlah penghasilan kamu dengan berbisnis. Banyak kok bisnis yang bisa dijalankan oleh seorang pelajar bahkan bisa tanpa modal.

Dengan menjalankan bisnis siapa tahu tanpa susah-susah nabung sudah ada pemasukan 3 juta dalam 1 bulan. Jadi lebih mudah kamu dalam mengumpulkan uang.

Beberapa contoh bisnis yang bagus untuk pelajar, materinya bisa kamu simak disini : Bisnis online tanpa modal untuk pelajar

5. Mengambil pekerjaan sampingan setelah jam belajar

Selain menjalankan sebuah bisnis, kamu juga bisa menjalankan atau mengambil pekerjaan sampingan. Barangkali ada lowongan yang membutuhkan karyawan dan itu bisa kamu jalankan sepulang sekolah atau sepulang kuliah.

Biasanya pekerjaan sampingan ini sering ada seperti jaga toko, jadi pelayan restoran, cuci steam motor dan mobil, kerja di tempat laudryan dan lain-lain. Selama itu bisa kamu jalankan dan tidak mengganggu proses sekolah maka tidak masalah.

6. Ikut arisan bulanan

Salah satu cara mengumpulkan uang dengan lebih cepat adalah arisan. Ikuti arisan yang ada, entah itu disekolah atau di lingkungan tempat tinggal kamu.

Siapa tahu dalam kelompok arisan tersebut bisa mengizinkan kamu untuk dapat lebih dulu. Maka uang 3 juta yang kamu inginkan bisa lebih cepat terkumpul.

Atau bisa juga sebenarnya dengan membuat arisan sendiri bersama dengan teman-teman satu kelas. Dengan begitu akan lebih cepat pula kamu dalam mengumpulkan uang.

7. Ikuti giveaway dan undian berhadiah

Biasanya para youtuber atau selebgram sering mengadakan sebuah giveaway berhadiah. Kamu juga bisa ikuti program-program tersebut.

Meskipun cuma iseng, kalau giveaway maka akan lebih cepat kamu mengumpulkan uang. Biasanya sih giveaway kebanyakan adalah handphone. Tapi gak masalah, handphone kan kamu bisa jual juga untuk mengumpulkan uang.

Coba kamu cari hastag giveaway di youtube dan istagram, ikuti semua giveaway yang ada. Siapa tahu hal ini bisa cukup membantu mewujudkan target ngumpulin uang kamu.

8. Simpan uang sampai terkumpul 3 juta dalam 1 bulan

Dan yang terakhir adalah serius dan tekun. Kumpulkan uang dari semua usaha kamu tersebut agar bisa terkumpul 3 juta dalam waktu satu bulan. Mungkin di bulan pertama kamu belum berhasil, maka bisa dicoba lagi di bulan kedua.

Terutama untuk bisnis sampingan kan gak langsung menghasilkan biasanya. Jadi coba terus sampai kamu bisa mendapatkan pemasukan lebih dari 3 juta dan akhirnya kamu berhasil mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan.

Oke sobat, saya kira sudah cukup jelas penjelasan saya kali ini mengenai Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk Pelajar. Kalau sobat mempraktekkan semua hal diatas, insyaAllah akan berhasil. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Baca juga beberapa tips menabung lainnya :

Posting Komentar untuk "8 Cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk Pelajar"