Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Video Email Marketing dan Cara Menggunakannya

Daftar Isi [Tampil]

 Mengenal Video Email Marketing dan Cara Menggunakannya





Anda masih belum pernah mendengar istilah tentang Video Email Marketing ? Secara sederhana pengertian dari istilah ini adalah pemakaian konten video yang dimaksudkan untuk kampanye email marketing.


Para ahli marketing percaya bahwa unsur visual yang ada dalam video memiliki potensi besar untuk menarik minat konsumen. Video email marketing juga memaksimalkan sebuah pesan agar tetap utuh, karena dikombinasikan dengan teks, gamba dan video.


Lalu seperti apa tips menggunakan Video Email Marketing ? Simak ulasan berikut ini :


Menggunakan Video sebagai konten ekstra kepada subscriber


Manfaat email subscriber yang sudah bergabung dengan newsletter dengan mengirimi mereka sebuah video ekslusif. Alasannya pengikutnya biasanya menerima konten yang bermacam-macam dalam email box, ketika mereka mendapatkan konten video spesial jelas akan menimbang antusiasme tersendiri untuk mereka.


Baca juga: Tipe-Tipe Konsumen Yang Perlu Dipelajari Pengusaha


Contoh konten video marketing bisa berupa video bocoran tentang produk baru yang akan dirilis. Jadi subscriber akan lebih tahu mengenai informasi tersebut, dibandingkan orang lain yang belum terdaftar newsletter.


Buat email lebih personal


Agar membuat strategi email marketing berjalan lebih personal ada banyak triknya. Salah satunya bila lini usaha anda menyediakan banyak video dalam platform website, tentunya sangat bisa dimanfaatkan untuk menarik audience. Misalnya ada user yang belum selesai menonton video, anda bisa mengirimkan sebuah email pengingat ke email mereka. Anda bisa mendapatkan data mengenai durasi wachtime audience dengan membuka menu analytic. 


Langkah tersebut nyatanya membuat email Perusahaan Menjadi lebih personal, karena membantu user untuk mengingat aktivitas yang sebelumnya belum ia selesaikan.


Tonjolkan kultur perusahaan lewat video


Strategi email marketing tidak selamanya Menggunakan cara yang baku/hard selling. Kalau anda hanya mengirimi pelanggan soal promosi barang saja pasti akan timbul ketidaktertarikan, bisa jadi email di anggap spam. Pelaku usaha juga bisa melakukan soft selling dalam strategi email marketingnya, salah satunya dengan membuat konten video yang menampilkan kultur perusahaan. Beri tahu visi misi, pedoman dan tujuan perusahaan kepada audiens secara gamblang, karena efektif untuk meningkatkan reputasi. Strategi semacam ini sudah lazim dilakukan start up untuk mempercepat growth perusahaan mereka.


Gunakan Video Untuk Mengumumkan Event


Video email marketing sangat bisa digunakan untuk menangkap keaktifan sebuah perusahaan, terlebih bila perusahaan tersebut sering mengadsk event. Event yang telah didokumentasikan sebelumnya, bisa dikirimkan kepada subscriber yang terdaftar dalam newsletter. Langkah ini memiliki fungsi untuk merekat hubungan antara perusahaan dan pelanggan. Mereka pasti ingin melihat bagaimana aktivitas perusahaan dan kinerjanya.


Event yang didokumentasikan dalam bentuk video, bisa diklik dengan link produk karena menurut B2B meningkatkan rasio CTR hingga angka 200 % 






Posting Komentar untuk "Mengenal Video Email Marketing dan Cara Menggunakannya"