Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Sistem Pesan Makanan Online Diminati Orang ? Cari Tahu Alasannya Disini

Daftar Isi [Tampil]

 Kenapa Sistem Pesan Makanan Online Diminati Orang ? Cari Tahu Alasannya Disini





Pandemi covid 2019 yang berlangsung lebih dari 2 tahun menimbulkan pergeseran perilaku dari masyarakat, hal ini bisa dilihat ketika masyarakat berbelanja makanan kuliner. Sebelumnya mereka akrab untuk bertransaksi secara langsung dengan penjual, kini akibat pembatasan aktivitas sosial yang diberlakukan pemerintah, membuat masyarakat berkenalan dengan yang namanya transaksi makanan secara online.


Perubahan ini semakin pesat karena dipengaruhi oleh respon positif masyarakat yang merasa dimudahkan dan lebih aman ketika membeli kuliner favoritnya.


Untuk lebih detail mengenai kenapa Sistem pesanan online begitu disukai masyarakat, kami membahasnya dalam artikel ini:


Efesiensi waktu


Menurut Data Survei yang ditujukan oleh Nielsen Singapore Report, banyak orang memiliki bertransaksi makanan via online karena faktor efesiensi waktu. Waktu mereka tak banyak terbuang untuk pergi ke rumah makan/resto, mereka juga terbebas dari resiko antre ketika pesanan membludak. 


Baca juga: Target Sebagai Motivasi Bagi Marketing


Efesiensi waktu adalah poin yang diinginkan banyak generasi Z /Milenial karena ingin segera melakukan kegiatan yang lain, mengingat Umur mereka sedang produktif-produktifnya.


Bisa Melihat Diskon


Transparansi juga menjadi sebab sistem pesan makan online begitu menjamur. Konsumen selain bisa melihat menu, mereka juga bisa melihat harga makanan secara jelas. Hal ini menghindari resiko penggelembungan harga yang sering dilakukan penjual kuliner nakal. 


Konsumen juga dimudahkan untuk melihat diskon yang ditawarkan pemilik usaha kuliner. Diskon yang sesuai dengan kriteria, besar kemungkinan akan dipesan, Terlebih bila rasa makanan dikenal lezat.


Keuntungan Sistem Pesan Makanan Online Untuk Penjual


Lebih Praktis Mengelola Pesanan


Sebelumnya penjual makanan harus bekerja ekstra dalam merespon pesanan pelanggan. Ada yang datang langsung ketempat, ada juga yang melakukan pesanan via telepon. Hal ini akan terasa melelahkan bila jumlah orderan yang datang cukup banyak.


Pengalaman yang lebih mudah bisa dirasakan bila penjual makanan Menggunakan sistem pesan makanan Online. Tersedia notifikasi otomatis bila ada pesanan, jadi tidak perlu repot-repot untuk melakukan pengecekan.


Meningkatkan Jumlah Penjualan


Bila penjual meng-upload foto/Video menu kuliner dengan kualitas High Definition, penempatan/pengunaan piring yang pas ini menjadi modal visual yang bagus untuk mencari pelanggan via online. Faktor Foto memang tak bisa dipungkiri menjadi bahan penilaian orang untuk memutus membeli/tidak membeli sebuah produk, hal ini berlaku juga pada industri kuliner. Siapa yang bisa mengeluarkan sisi " Menggiurkan" dari sebuah menu makanan, itulah yang akan dipilih Konsumen.


Imbangi sisi tampilan yang sudah bagus dengan kualitas rasa makanan yang lezat, karena faktor utama sebuah makanan disukai adalah rasanya.


Kesimpulannya, sistem Pasan makanan online terjadi karena pergerakan perilaku masyarakat dan manfaatnya sangat luas baik untuk pembeli, mereka bisa lebih efisien waktunya dan juga untuk penjual, karena angka order makanan bisa meningkat 





Posting Komentar untuk "Kenapa Sistem Pesan Makanan Online Diminati Orang ? Cari Tahu Alasannya Disini"