Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Manfaat Menabung Emas Untuk Masa Depan

Daftar Isi [Tampil]

 4 Manfaat Menabung Emas Untuk Masa Depan




Sudah tahu belum kalau menabung itu tak hanya bisa dilakukan dalam bentuk uang ? Sebenarnya menabung itu banyak variasinya lho ? Termasuk dengan menggunakan hasil logam mulia seperti Emas.


Lalu bagaimana caranya ? Ternyata menabung emas adalah layanan yang bisa didapatkan masyarakat umum di pegadaian. Caranya dengan menyimpan saldo emas yang dimiliki nasabah. Menabung tentu bagus untuk perencanaan keuangan masa depan.


Mau tau lebih lengkapnya silahkan simak artikel berikut ini:



Tidak membutuhkan modal banyak


Manfaat pertama yang bisa dirasakan nasabah adalah bisa membeli emas dengan ukuran 0,01 Gram dengan jaminan keaslian, ini tentunya Meringankan untuk orang-orang yang memiliki kemampuan ekonomi menengah ke bawah.


Baca juga: Berikut Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan Berupa Kue Kering


Tabungan emas juga aman dari tindak pencurian karena nasabah akan mendapatkan saldo dalam bentuk gram dan tentunya dikelola oleh pegadaian.


Saat fluktuasi bergerak menuju harga yang lebih mahal, itu adalah waktu yang tepat untuk melakukan penjualan emas. 


Kemudahan menabung emas di Pegadaian Juga bisa dirasakan dalam variasi bentuk pencarinya. Emas yang diterima masyarakat dapat berupa perhiasan, kepingan hingga batangan.


Cara Mendaftar Tabungan Emas 


  • Cari perusahaan gadai resmi yang sudah mendapatkan pengawasan dari OJK

  • Isi Formulir Data Pribadi dan lengkapi syarat-syarat Dokumen seperti Fotokopi KK/KTP

  • Setelah pendaftaran, Nasabah perlu datang di kantor perusahaan gadai terdekat untuk mendapatkan Buku Rekening. Maksimal waktu kunjungan adalah 6 bulan setelah tanggal pendaftaran

  • Untuk mengisi Saldo Tabungan Emas dilakukan dengan Metode: Datang ke Outlet Pegadaian, ATM, Aplikasi Online atau Gerai yang bekerjasama dengan pegadaian


  • Selesai




Posting Komentar untuk "4 Manfaat Menabung Emas Untuk Masa Depan"