Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Koin Crypto Berbasis Web 3.0

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi 5 Koin Crypto Berbasis Web 3.0




Berhubung sentimen pasar crypto yang manis negatif akibat berbagai faktor seperti kebijakan suku bunga The Fed hingga Perang Rusia-Ukraina yang belum usai. Sebenarnya kondisi ini tak perlu sepenuhnya disimpulkan sebagai hal buruk. Karena pada dasarnya para investor besar mulai aktif membeli aset crypto pada waktu-waktu ini.


Salah satu jenis aset crypto yang dipercaya akan melonjak di masa depan adalah yang berbasis Web 3.0. sebuah revolusi internet Dimana website bisa memproses informasi selayaknya otak manusia.


Lalu koin-koin Web 3.0 apa saja yang direkomendasikan sekarang ? Simak ulasan berikut ini:


Polkadot


Koin yang dibuat oleh Parity Technologies ini sebenarnya merupakan lanjutan dari projek ethereum yang dilakukan tahun 2015. Namun seiring waktu project tersebut urung terlaksana dan dari situlah pengembang mengalihkan fokus dan mengembangkan project baru bernama polkadot. Koin membuat tujuan untuk mengkoneksikan lebih dari 1 blockchain. Dengan kata lain polkadot menjadi pusat transaksi multi rantai. 


Kenapa polkadot disarankan untuk dibeli ? Karena secara fundamental koin berada di urutan 11 dengan jumlah kapitalisasi pasar terbanyak.


Chainlink


Rekomendasi koin crypto berbasis web 3.0 selanjutnya adalah chainlink. Koin ini bersifat desentralisasi berdiri di jaringan Oracle dengan tujuan menghubungkan data base blockchain dengan faktor-faktor yang berada di dunia nyata.


Baca juga :Jenis jenis Lembaga Keuangan di Indonesia


Pihak pengembang sengaja menggunakan  Oracle karena bisa dijadikan jembatan antara smart contrack blockchain dengan faktor-faktor eksternal. Sebagai salah koin Web 3.0 dengan inovasi terdepan, Chainlink memang tepat dimasukkan dalam list Terbaik.


Filecoin


Filecoin masuk sebagai coin web 3.0 yang memiliki kelebihan pada bidang penyimpanan. Disini operator bisa menyimpan berbagai aset secara aman termasuk video, dokumen dan NFT. Cara kerja yang dimiliki koin ini adalah dengan melibatkan blockchain untuk merekam transaksi yang dibuat oleh pengguna. Dengan cara ini, diharapkan keterangan akan sistem penyimpanan terdesentralisasi bisa dikurangi.


Inovasi yang dilakukan filecoin menjadikannya sebagai koin yang mendukung adanya transformasi penyimpanan dalam basis Digital. 


Theta


Theta ada koin crypto web 3.0 yang lahir pada tahun 2019 lalu. Keistimewaan dari theta adalah tujuan penciptaannya yang difokuskan untuk aktivitas streaming video. Berdiri di atas jaringan terpusat membuatnya bisa digunakan user untuk menyebarkan informasi secara peer-to-peer .


Filecoin juga memberikan reward khusus untuk anggotanya yang memberikan perangkat komputasi dan bandwidth. Reward itu berupa token yang bisa diperjualbelikan.


Helium 


Rekomendasi kripto berbasis web 3.0 terakhir adalah helium.teknologi yang di unggulkan oleh koin ini adalah menyediakan layanan pada user untuk membentuk perangkat nirkabel untuk melakukan aktivitas internet dengan Memakai geolokasi sendiri tanpa memakai perangkat kabel seperti Handphone dan Satelit. Kedepannya helium bisa digunakan secara massal sebagai penyedia layanan hotspot.




Posting Komentar untuk " Rekomendasi 5 Koin Crypto Berbasis Web 3.0"