Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Rekrut Karyawan Ala Elon Musk

Daftar Isi [Tampil]

 4 Tips Rekrut Karyawan Ala Elon Musk





Karyawan adalah bagian yang tidak bisa lepas dari berjalanya perusahaan. Fungsi karyawan sangat penting dan diperlukan keberadaannya dalam dunia kerja. Kebanyakan perusahaan mencari karyawan berkualitas dengan melihat latar belakang pendidikan, pengalaman hingga prestasi yang diperoleh.


Namun ada yang menarik tentang Elon Musk, seorang miliarder dunia. Karena salah satu kunci suksesnya adalah memilih indikator berbeda dalam mencari karyawan;


Mau tau penjabarannya ? Simak ulasan berikut ini;


Etos kerja tinggi


Syarat utama bagi karyawan yang ingin bekerja diperusahaan Elon musk adalah memiliki etos kerja yang tinggi. Bahkan ia juga pernah berujar tidak terlalu mementingkan ijazah tinggi dari seseorang.


“Tidak perlu memiliki gelar sarjana. Jika anda melihat orang-orang seperti Bill Gates, Larry Ellison, atau Steve Jobs, orang-orang ini bahkan tidak lulus dari perguruan tinggi,” kata Musk dalam sebuah wawancara.


Baca juga: 3 Kerugian Metode Pembayaran Shoppe COD bagi Penjual


Yang penting bagi Elon musk adalah etos kerja, ia akan melihat apakah seseorang bisa mengerjakan tugas secara sungguh-sungguh ataupun tidak.


Memiliki potensi menciptakan inovasi


Elon musk menyadari peran utamanya sebagai pengusaha adalah menciptakan sesuatu yang bermanfaat secara luas. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut tidak bisa dilakukan tersendiri, Elon Musk memerlukan Karyawan yang cemerlang otaknya, memiliki potensi menciptakan inovasi baik berupa ide, gagasan dan produk, demi memajukan perusahaannya.


Elon Musk mengatakan bila perusahaan memiliki karyawan-karyawan potensial, ini akan menjadi kolaborasi yang bagus demi menciptakan visi dan misi bersama.


Memiliki Attitude


Elon Musk juga menilai aspek perilaku saat penerimaan karyawan. Karena tidak semua orang memiliki tabiat positif.


Elon Musk menyukai orang yang memiliki pembawaan positif karena hal tersebut akan mempengaruhi ruangan kerja. Orang positif selalu memancarkan energi yang sama pada sekelilingnya.


Elon musk Memiliki pendapat bahwa orang baik memiliki kemampuan peka terhadap situasi dan memiliki kemampuan untuk keluar dari situasi sulit.


Amanah


Jangan terkecoh karena gelar, pertimbangan aspek amanah sebagai syarat penerimaan karyawan. Elon Musk yang memiliki perusahaan besar mementingkan Karyawan yang memiliki rasa tanggung jawab saat mengemban jabatan. Elon musk tidak menyukai orang yang bermain-main saat bekerja.


Setelah mendapatkan karyawan idaman, Elon musk melakukan pelatihan tambahan untuk meningkatkan skill. Hal ini akan memaksimalkan potensi yang dimiliki Karyawan.



Posting Komentar untuk "4 Tips Rekrut Karyawan Ala Elon Musk"