Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Usaha Bidang Seni Di Bulan Ramadhan

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi 5 Usaha Bidang Seni Di Bulan Ramadhan




Ada banyak jenis usaha yang berpeluang meroket pada bulan Ramadhan, termasuk bagi anda yang punya keahlian di bidang seni, beberapa jenis ketrampilan yang bernilai estetik nyatanya laku dibeli masyarakat pada bulan Ramadhan ini.


Jika anda masih bingung mencari inspirasi, tenang saja karena kami akan merekomendasikan ide usaha seni untuk bulan Ramadhan.


Simak ulasan berikut ini:


Kartu Pop Up Ramadhan


Ide pertama  yang bisa dicoba adalah membuka jasa pembuatan kartu Pop Up Ramadhan. Kartu yang biasanya diberikan untuk menyampaikan sesuatu kepada orang tersayang ini, cukup potensial untuk digeluti, umat muslim Dibulan puasa ini tentunya dituntut untuk lebih merekatkan silaturahmi, dan salah satu medianya adalah memberikan kartu Pop Up Ramadhan, yang isinya kurang lebih ucapan/gambar selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf lahir batin. 


Baca juga: Tips Menulis Copy Writing Untuk Promosi Kue Lebaran


Agar jasa pembuatan kartu Pop Up Ramadhan dilirik, anda membuat desain yang menarik.


Video Greeting Ramadhan


Anda juga bisa berinovasi dengan menciptakan bisnis pembuatan video Greeting Ramadhan. Usaha ini cocok digeluti oleh orang yang mempunyai skill editing video.  Tentunya Dibulan Ramadhan ini, umat muslim ingin menyampaikan salam pada saudaranya. Makanya bisa menawarkan jasa ini, video Greeting Ramadhan merupakan ide yang masih belum banyak dilirik, namun potensi besar, seiring interaksi manusia dengan perangkat digital.


Stop Motion Ramadhan


Anda seorang videografer yang pandai membuat konten stop motion ? Yaps, skill ini ternyata bisa dikembangkan untuk membuka usaha jasa stop motion ramadhan. Keunggulannya adalah anda tidak perlu bantuan orang lain untuk merekam adegan video. Untuk konten bisa diisi dengan hal-hal berbau ibadah seperti ajakan berpuasa, berdzikir dan beri'tikaf.


Tawarkan jasa stop motion ini pada platform-platform freelancer seperti fiverr, sribulancer dan sebagainya.


Animasi greeting Ramadhan


Animasi adalah sekumpulan gambar yang disusun secara berurutan sehingga membentuk skenario yang sudah ditentukan sebelumnya. Prinsip ini juga bisa bisa diaplikasikan dalam karya seni jualan Anda. Sangat direkomendasikan untuk anda yang punya hobi menggambar, pastikan juga untuk memiliki perangkat pendukung seperti Wacom, agar pengerjaan lebih mudah.


Business Greeting Ramadhan Card


Peluang usaha seni terakhir yang bisa dilakukan selama Ramadhan adalah membuat Business Greeting Ramadhan cards. Biasanya sering dipakai oleh orang/perusahaan untuk memberikan pesan ramadhan dengan nuansa formal. Bisa juga dikirimkan untuk rekan kerja dan karyawan.


Anda bisa membuat kartu bisnis ucapan ramadhan dengan 2 versi baik fisik maupun digitalnya.








Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Usaha Bidang Seni Di Bulan Ramadhan"