Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Bisnis Anti-mainstream, Minim Kompetisi Di Bulan Ramadhan

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi 5 Bisnis Anti-mainstream, Minim Kompetisi Di Bulan Ramadhan



Bulan Ramadhan memang bulan dengan keberkahan berlimpah, bukan hanya pahala amal rezeki berupa harta juga bisa dirasakan pada bulan ini. Tak heran banyak masyarakat memanfaatkan momentum ini untuk membuka sebuah usaha, termasuk pada bidang kuliner dan fashion. Sayangnya, Kompetisi yang sengit harus dilalui karena semakin banyaknya ragam kuliner yang diperjualbelikan.


Makanan yang terlalu biasa, kemungkinan besar tidak akan laku. Hanya pelaku usaha yang berpikiran kreatif dan anti-mainstreamlah yang bisa memenangkan persaingan.


Bagi yang bingung bulan Ramadhan ingin usaha apa ? Simak ulasan berikut ini:


Jual Makanan Sahur Cepat Saji


Berjualan takjil untuk buka puasa ? Sudah banyak orang yang berkecimpung disana, alhasil persaingan akan Lebih susah. Namun jangan khawatir ada solusi yang lebih Anti-mainstream dan jarang terpikirkan yaitu membuka usaha makanan sahur cepat saji. 


Baca juga: Cara Membangun Tim Dalam Bisnis yang Solid


Target market yang potensial untuk disasar seperti mahasiswa yang sedang ngekost, para pekerja perantauan, dan orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk memasak sendiri. Gunakan sistem delivery order agar keuntungannya lebih berlipat.


Usaha Sandal Jepit Custom


Bulan Ramadhan identik dengan pelaksanaan sholat tarawih. Banyak umat muslim semarak untuk datang ke masjid, past di antara mereka menggunakan sandal jepit untuk pelindung kaki. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha anti-mainstream berupa jasa sendal jepit Custom. Kita bisa menerima pesanan respirasi sandal, membuat ornamen kaligrafi sendal jepit, membuat nama, dan mewarnai sendal jepit.


Masih jarang orang terpikir usaha yang satu ini, padahal sangat dibutuhkan oleh oleh orang-orang yang kehilangan sandal jepit hingga orang yang ingin tampil pada bulan Ramadhan ini.


Jasa menghias parsel lebaran.


Biasanya permintaan parsel akan lebih banyak ketika memasuki hari raya idul Fitri. Parsel akan dikirimkan untuk keluarga dan kerabat tersayang. Kebanyakan mereka lebih suka menyusun barang yang akan dijadikan parsel dibandingkan beli yang sudah jadi. Tak ada salahnya membuka jasa menghias parsel lebaran. Dimana client bisa menentukan benda yang disukai, kemudian kita yang merangkainya. Parsel umumnya berisi kue-kue kecil, buah-buahan, atau souvernir.


Jasa permaks pakaian


Salah satu usaha di bidang fashion yang tentunya bisa dilakukan pada Ramadhan ini adalah jasa permaks pakaian. Alasannya adalah banyak orang ingin memperbaiki baju lamanya untuk keperluan lebaran. Biasanya baju ukurannya sudah kekecilan, terlalu lebar dan perlu perbaikan. Termasuk juga untuk baju baru yang ukurannya tidak pas. 


Membuka usaha jasa permaks pakaian Perlu kemampuan menjahit, dan peralatan seperti mesin jahit, jarum dan benang. Untuk prospek jangan khawatir, karena momen jelang lebaran biasanya akan mengalami peningkatan order.


Jasa pembuatan konten ramadhan


Untuk anda yang memiliki keahlian di bidang digital seperti copy writing dan desain grafis, bisa membuka jasa unik berupa pembuatan konten ramadhan. Banyak sekali pelaku usaha digital memerlukan orang yang memiliki kompetensi untuk membuat media iklan seperti website, banner dan animasi yang berkaitan tentang bulan puasa. 


Sementara untuk yang memiliki keahlian menulis, bisa menawarkan jasa menulis artikel-artikel islami misalnya hukum menjalankan puasa, pahala orang berpuasa, hikmah dan sejenisnya. Karena tingkat kunjungan akan naik signifikan bila suatu media memiliki konten khusus ramadhan.





Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Bisnis Anti-mainstream, Minim Kompetisi Di Bulan Ramadhan"