Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konten Instagram Masih Sepi ? Yuk Baca Tips Menulis Caption agar menarik audience berikut ini

Daftar Isi [Tampil]

 Konten Instagram Masih Sepi ? Yuk Baca Tips Menulis Caption agar menarik audience berikut ini





Instagram tumbuh salah satu media sosial paling besar dalam jaringan internet. Kehadirannya bukan hanya sebatas untuk membagi foto namun juga dikembangkan untuk keperluan bisnis. Sekarang ini seakan menjadi hal wajib bagi Perusahaan untuk memiliki akun Instagram. Hal ini dilakukan untuk lebih dekat kepada calon konsumen. Memiliki akun Instagram juga menjadi sarana branding efektif.


Dalam membangun konten Instagram satu yang tidak bisa dilepaskan adalah menulis caption. Caption bukan hanya tentang kata-kata saja, namun tentang bagaimana sebuah tulisan bisa menarik hati audience.


Lalu seperti apa cara efektif untuk menulis caption ? Simak ulasan berikut ini


Kenali siapa pengikutmu ?


Tips pertama sebelum menulis caption adalah tahu siapa pengikut akun Instagram. Ada pertimbangan kenapa hal ini harus diketahui di awal. Karena akan menentukan strategi promosi berikutnya. Setiap demografis seperti golongan usia, gender, hobi, wilayah geografis dari pengikut memiliki perlakuan yang berbeda.


Baca juga : 5 Tips Jalankan Usaha Souvernir Pernikahan


Jika target kita adalah anak muda usia 18 - 25 tahun mereka lebih suka caption Instagram yang menggunakan bahasa santai. Lain halnya, bila target pengikut Instagram adalah orang tua, caption yang diberikan harus disesuaikan.


Tonjolkan brand personality


Brand personality adalah hal penting yang perlu ditonjolkan untuk meningkatkan keunikan dari akun Instagram. Tentunya setiap perusahaan memiliki " personality" yang berbeda. Bila anda mengurus akun sosmed perusahaan dengan citra serius, tentu membuat konten ( caption, gambar, video) harus disesuaikan karakter perusahaan tersebut. Lain halnya ketika mengurus Instagram dari media-media santai, caption yang dibumbui komedi, meme dan trend-trend kekinian akan lebih disukai



Buat caption yang singkat, padat dan jelas


Penting untuk membuat follower langsung terpana dengan postingan kita. Kita harus belajar melihat dari sisi mereka. Follower tentu ini melihat konten-konten menarik, relevant dan to the poin dibanding dengan konten yang bertele-tele. Pentingnya menyusun caption yang tertata juga akan berdampak pada kebetahan pembaca untuk menyimak postingan sampai akhir dari akun media sosial kita.


Hindari caption terlalu panjang, karena rata-rata pengguna Instagram lebih suka melihat postingan singkat dan foto. Belajar copy writing mungkin diperlukan, agar lebih mudah membuat caption menggigit.


Perhatikan kalimat pertama


Kalimat pertama ibarat umpan yang bisa menarik ikan-ikan besar. Pastikan kalimat pertama menjadi sesuatu yang bisa menjadi Spot light untuk pembaca. Apalagi tidak semua caption yang kita tulis akan langsung terlihat semua di timeline. Kita bisa memulainya dengan mengemukakan sebuah pertanyaan, memberikan data statistik yang berkaitan dengan Niche akun instagram, menulis hal-hal tentang promo produk, dan sebagai. Caption-caption yang memicu rasa penasaran juga bisa diterapkan dalam penyusunan kalimat awal postingan instagram.





Posting Komentar untuk "Konten Instagram Masih Sepi ? Yuk Baca Tips Menulis Caption agar menarik audience berikut ini"