Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara main Crypto untuk Pemula yang Aman dan Legal

Daftar Isi [Tampil]

Cara main Crypto untuk Pemula yang Aman dan Legal - Jual beli secara daring dapat dilakukan dengan mata uang digital yang bernama crypto atau cryptocurrency. Meski tidak memiliki uang dalam bentuk fisik, tren investasi crypto semakin populer. Hal ini karena keuntungan yang diperoleh dari investasi crypto cukup menggiurkan. Jika ingin mulai berinvestasi pada instrumen ini, simak cara main crypto untuk pemula berikut agar tidak salah langkah.

Pada cryptocurrency, blockchain digunakan sebagai media transaksi. Ini merupakan teknologi desentralisasi sumber terbuka yang berfungsi untuk mencatat seluruh transaksi via public ledger. Pengguna crypto memerlukan dompet digital berupa crypto wallet yang berbasis cloud dan disimpan pada ponsel atau komputer. Crypto wallet akan menautkan pengguna ke mata uang crypto dan menyimpan kunci enkripsi identitas.

Begini Cara Main Crypto secara Legal untuk Investasi

Melakukan transaksi mata uang crypto atau main crypto untuk investasi dapat dilakukan sesuai aturan. Sebenarnya, mata uang ini masih dilarang digunakan sebagai alat pembayaran namun, penggunaannya untuk investasi diizinkan. Instrumen investasi ini dikategorikan sebagai komoditas yang masuk dalam bursa berjangka. Untuk berinvestasi, berikut cara main crypto secara legal:

     Calon investor dapat membuka rekening di exchanger atau Pedagang Komoditi Aset Kripto

     Pastikan untuk lolos seluruh prosedur dalam KYC (Know Your Customer) agar dapat disetujui menjadi investor. Hal tersebut supaya pelanggan memiliki akun untuk transaksi.

     Selanjutnya, pelanggan dapat bertransaksi melalui exchanger atau Pedagang Komoditi Aset Kripto.

     Crypto wallet yang sudah dimiliki dapat digunakan pada saat tersebut untuk mengamankan kunci enkripsi. Teknologi ini juga berguna untuk mengkonfirmasi kepemilikan pengguna pada mata uang crypto.

     Ada berbagai jenis crypto yang dapat dipilih sebagai instrumen investasi. Pilihlah yang diinginkan.

     Lakukan pembayaran dengan salah satu metode payment yang tertera.

     Dengan begitu, pelanggan sudah memiliki mata uang crypto sendiri dan data transaksi tersebut akan dilaporkan sebagai pengawasan pasar dan referensi harga.

Dapatkan Crypto dengan Cara Ini

Setelah memahami proses awal cara main crypto untuk pemula, saatnya untuk mulai mengumpulkan crypto yang menguntungkan dan dapat menghasilkan. Ada banyak cara untuk memperoleh keuntungan dalam aspek ini di antaranya:

1. Farming

Ketika memiliki aset crypto, investor berkesempatan mendapatkan reward atas kepemilikan tersebut. Cara mengambilnya disebut farming. Crypto lain dapat dihasilkan dengan farming yang akan berhubungan dengan penyedia likuiditas. Penyedia tersebut akan koin yang saling berpasangan untuk digunakan dalam exchange. Sebagai contoh, investor yang menyandingkan ETH dengan USDT akan memperoleh LP ETH-USDT.

2. Mining (Penambangan)

Untuk mendapatkan mata uang crypto, investor dapat melakukan mining atau menambang crypto dengan perangkat komputer. Crypto miner atau perangkat yang melakukan mining akan terhubung dengan blockchain. Diawali dengan verifikasi transaksi hingga transaksi tersebut termasuk dalam rantai blok agar memperoleh crypto. Tentunya diperlukan perangkat dengan spek tinggi agar proses penambangan bisa berhasil.

3. Staking

Metode ini berpusat pada jual beli aset crypto. Bekerja dengan cara menyimpan aset pada crypto wallet yang dibekali layanan staking. Aset yang dimiliki akan disimpan pada blockchain dalam jangka waktu tertentu. Lama waktu penguncian akan mempengaruhi keuntungan. Hal tersebut juga bergantung pada jumlah, harga hingga aktivitas aset saat didiamkan dalam blockchain.

 

Mempelajari cara main crypto untuk pemula yang tepat haruslah dilakukan sebelum benar-benar terjun ke dunia cryptocurrency. Hal tersebut agar investor tidak terjebak pada crypto ilegal meski keuntungan yang dijanjikan sangat menggiurkan. Belilah aset crypto di pedagang yang terdaftar pada Bappebti agar aman. Menyusun strategi dalam investasi ini juga menjadi kunci untuk memperoleh keuntungan.

 

Itulah sedikit informasi dari kami bagaimana mengelola dan memperdagangkan aset digital serta bertransaksi menggunakan crypto currency. Semoga bermanfaat dan Salam Sukses Selalu (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Cara main Crypto untuk Pemula yang Aman dan Legal"