Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Untung Jualan Di Forum Online

Daftar Isi [Tampil]

 5 Tips Untung Jualan Di Forum Online




Suatu pilihan yang tepat untuk mengekspansi usaha, apabila anda menetapkan strategi promosi di dunia internet. Semakin berkembangnya teknologi ini, membuat hampir semua orang di dunia menjadi penggunaannya. Bukan hanya gratis, namun fungsinya mampu menghubungkan manusia secara luas.


Salah satu channel internet yang bisa dilirik adalah forum online. Biasanya setiap forum memiliki niche-nya masing-masing. Membahas ilmu / barang-barang tertentu. Forum bisa digunakan pula untuk menjaring konsumen.


Mau tau caranya ? Simak ulasan berikut ini:


Pilih forum yang sesuai


" Sesuai" disini adalah forum yang relevan dengan produk yang ingin dijual. Jika ingin menjual handphone, maka kita harus bergabung dengan forum yang membahas tentang android, teknisi hp, dan jual beli hape. Karena anggota forum dikenal memiliki ketertarikan yang spesifik. 


Baca juga: Tipe-tipe Investor Dalam Dunia Trading, Anda Tipe Mana ?


Kita bisa melakukan riset terlebih dahulu, melihat forum-forum yang memiliki banyak anggota, level keaktifan yang tinggi dan diperbolehkan untuk berjualan. Berikan pelayanan terbaik agar konsumen bisa loyal dan mau order balik.


Perhatikan gaya bahasa


Gaya bahasa didalam forum internet juga berbeda. Misalnya dalam forum meme, gaya bahasa yang dipakai lebih bersifat non-formal, menggunakan Slank dan banyak anak muda-mudi. Tentunya berbeda dengan gaya bahasa forum edukasi sains. Hal-hal seperti ini perlu diperhatikan saat memutuskan berpromosi.


Cara menyusun kata, kalimat dan gesture dalam iklan sangat berpengaruh dengan tingkat persentase order. Pastikan menggunakan gaya bahasa tepat, agar calon konsumen merasa dekat, dan merasa produk kita adalah solusi dari masalahnya.


Memperbaiki kemasan produk


Kita mungkin sudah akrab dengan ungkapan " jangan menilai buku dari sampulnya" ungkapan yang bagus namun berjualan, mau tak mau penampilan adalah salah satu faktor orang mau membeli sebuah barang. Apalagi dalam sistem jual beli online, penampilan produk ini harus dikemas semenarik mungkin.


Belajar untuk mempresentasikan produk dengan menggunakan aplikasi-aplikasi edit foto seperti Photoshop dan canva sangat direkomendasikan. Bahkan untuk pemula sekalipun alat-alat tersebut bisa memberi sentuhan visual menarik.


Prioritaskan kepentingan pelanggan


Kunci sukses menjual barang dalam forum online adalah mengutamakan kepentingan pelanggan. Kita sebagai penjual harus mengerti apa yang mereka butuhkan. Karena mereka rela untuk menukarkan uangnya untuk membeli produk kita. Ketika mereka punya pertanyaan atau saran, sikap kita sebagai penjual adalah menerima usahakan untuk fast respon ketika pembeli butuh bantuan.


Dalam berkomunikasi jual beli juga patut diperhatikan gaya bahasa. Pakai bahasa yang sopan dan bangun interaksi yang erat terhadap mereka. Karena pembeli adalah raja. Tidak menutup kemungkinan, mereka akan order lagi, karena karakter kita yang sopan menjadi magnet pembeli itu datang.


Sebenarnya tidak susah untuk sukses berjualan di forum online, dari sisi market sudah terbentuk. Banyak calon pembeli potensial terdapat di sana, asalkan kita sudah melaksanakan tips-tips di atas, insyaallah rezeki bisa datang.

Posting Komentar untuk "5 Tips Untung Jualan Di Forum Online"