3 Kesalahan Dalam Internet Marketing yang Paling Umum
3 Kesalahan Dalam Internet Marketing yang Paling Umum - Banyak pengusaha yang sudah mulai memanfaatkan internet marketing, baik dengan membuat website, masuk jejaring sosial maupun dengan E-mail marketing. Namun banyak dari mereka yang akhirnya beranggapan bahwa semua itu adalah hal yang percuma dan tidak memiliki efek pada bisnis mereka.
Mengapa? Berikut ini adalah tiga kesalahan
yang umum terjadi dalam internet marketing yang paling umum dan fatal bila
tidak segera diperbaiki.
1.
Berpikir Bahwa Website Dapat Menghasilkan Traffic dan Awareness Hanya
Dengan Effort yang Sedikit.
Memang benar sebuah website dapat meningkatkan
traffic dan awareness, namun hal ini harus dibantu dengan peringkat website
Anda dalam mesin pencari. Hal tersebut tidak bisa diperoleh secara instan,
dibutuhkan lebih dari sekedar template dan kata kunci.
Anda harus mengisi konten website Anda dengan
hal-hal yang relevan dengan bisnis Anda dan harus melakukan hal tersebut secara
konsisten. Selain itu, Anda juga harus menentukan siapa audiens sehingga cara penyampaian
Anda sesuai dengan target audiens yang telah ditentukan.
Tak kalah pentingnya adalah memahami apa itu
SEO, baik SEO
on page maupun off
page. Sebab konten yang berkualitas saja tidak cukup bila tidak bisa dibaca
oleh robot mesin pencari dengan optimal.
2. Tidak Membuat Strategi Dalam Penggunaan
Jejaring Sosial
Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest, dan
LinkedIn bisa menyedot waktu yang Anda miliki dan hasil yang diperoleh juga
tidak sebanding dengan effort yang telah dikeluarkan jika Anda tidak
menggunakan strategi yang benar.
Anda harus menentukan tujuan dari penggunaan
jejaring sosial, apakah untuk membangun awareness, apakah untuk
meningkatkan traffic website Anda dan create sales atau untuk
mengembangkan database calon pelanggan Anda.
Setelah itu Anda harus mengidentifikasi
jejaring sosial manakah yang paling banyak digunakan oleh calon pelanggan
sehingga Anda bisa fokus pada jejaring sosial tersebut dan tidak perlu membuang
waktu pada jejaring sosial yang tidak digunakan oleh calon pelanggan Anda.
Selanjutnya, Anda harus membangun engagement
dengan calon pelanggan Anda yang ada di jejaring sosial dengan memberikan
informasi yang bermanfaat dan melakukan komunikasi dengan mereka. Terakhir,
jangan lupa untuk mengukur usaha yang telah Anda lakukan pada jejaring sosial
dengan mengacu pada tujuan dari penggunaan jejaring sosial yang telah Anda
tetapkan sebelumnya.
3. Tidak Tahu Cara Melakukan Konversi Dari
Traffic yang Sudah Ada
Jika
traffic yang Anda miliki sudah besar, engagement dengan brand
Anda di jejaring sosial sudah kuat, tetapi tidak terjadi peningkatan pada sales
Anda, maka ada yang salah pada strategi Anda. Kuncinya ada pada bagaimana cara
Anda mengonversi traffic Anda menjadi sales.
Pastikan bahwa setiap halaman pada website
Anda telah dioptimalkan agar pengunjung yang masuk bisa dipengaruhi oleh konten
Anda dan membuat mereka melakukan sebuah aksi, baik itu mendaftar untuk
dapatkan newsletter ataupun untuk membeli produk Anda.
Nah, itu tadi tiga kesalahan yang umum terjadi
dalam internet marketing yang paling umum dan fatal bila tidak segera
diperbaiki agar bisnis Anda cepat berkembang dan cuan terus menerus. Selamat
mencoba..... (bisnisan.id).
Posting Komentar untuk "3 Kesalahan Dalam Internet Marketing yang Paling Umum"