Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berbisnis Kebab Turki

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Berbisnis Kebab Turki


Kebab sudah lama menjadi kuliner luar negeri yang mampu menarik minat konsumen lokal Indonesia. Rasanya yang kaya citarasa dan terjangkau, membuat kuliner asal Turki ini sering diburu. Ini bisa dijadikan kesempatan untuk membuka sebuah usaha. Pertimbangannya adalah modal yang tidak mahal, bahan yang mudah ditemukan hingga pangsa pasar yang luas.


Bila anda masih bingung berikut ini kami sajikan ulasan mengenai cara berbisnis kebab Turki:


Tips Memilih Bahan Kebab Turki


Tahap pertama adalah membeli bahan-bahan untuk membuat kebab seperti daging, aneka sayuran hingga bahan kulit. Bahan-bahan tersebut bisa didapatkan di pasar tradisional/modern dengan harga terjangkau. Prioritaskan untuk memilih daging berkualitas, masih segar dan tidak terkena penyakit. Pasalnya kualitas daging akan berpengaruh pada rasa kebab.



Ada banyak agen-agen daging yang bisa di survei terlebih dahulu, bila cocok anda bisa berlangganan di sana, dengan perjanjian harga daging bisa lebih murah kepada anda.


Pilihlah Lokasi Strategis


Bagi anda bermodal terbatas anda tidak perlu susah-susah, karena usaha kebab turki bisa dilakukan dengan modal kecil. Bila belum punya dana menyewa ruko anda bisa melakukannya dengan gerobak Kecil. Selanjutnya tinggal mencari tempat strategis untuk berjualan. Idealnya adalah tempat yang banyak lalu lalang pengunjung.


Anda bisa berjualan di alun-alun kota, dekat minimarket, sekolah, kampus dan wilayah kantor . Kebab biasanya akan di buru masyarakat untuk pengganjal rasa lapar.  


Kebab juga bisa di olah menjadi hidangan Frozen, yang bisa dikirim sampai luar kota. Anda bisa menawarkan usaha ini via online.


Menentukan Harga


Tetapkan harga yang pas saat membuka usaha kebab turki, bisa dipertimbangkan dari banyaknya bahan, kesulitan saat memasang hingga margin keuntungan. Harga harus kompetitif bisa bersaing dengan kompetitor. Tidak terlalu murah namun juga tidak terlalu mahal. Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu tentang harga sayuran, tepung hingga daging yang ada dipasaran. Melihat harga dari kompetitor juga bisa jadi acuan untuk menetapkan harga .


Rajin Berpromosi


Promosi diperlukan untuk memperkenalkan usaha kebab, meningkatkan branding dan penjualan. Agar terlihat lebih profesional anda bisa mencantumkan logo usaha, banner, spanduk dan media iklan sejenisnya. Anda bisa menggunakan jasa desainer grafis untuk melakukan pekerjaan tersebut.


Promosi secara mulut ke mulut bisa dilakukan untuk menjaring konsumen yang bersifat lokal. Bila anda ingin menjaring konsumen lebih luas lagi, anda bisa menggunakan promosi via Chanel digital seperti media sosial.


Mengikuti Program Franchise


Program franchise kebab sudah banyak yang menawarkan, ada berbagai keunggulan ketika anda bergabung dengan program ini. Bisnis kebab bisa berjalan lebih cepat, tidak perlu memulainya dari nol. Pasalnya penyedia franchise sudah menyediakan berbagai keperluan seperti bahan-bahan, gerobak, peralatan kebab, media promosi hingga ilmu untuk menjual kebab ini.


Skema franchise cocok dilakukan bila anda memiliki sejumlah dana yang cukup untuk menyetornya pada penyedia layanan ini. 


Posting Komentar untuk "Cara Berbisnis Kebab Turki"