Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiat Membuka Warung Masakan Padang Agar Laris Orderan

Daftar Isi [Tampil]

 Kiat Membuka Warung Masakan Padang Agar Laris Orderan


Ide bisnis kuliner padang bisa menjadi pilihan untuk anda meraih untung. Peminatnya yang banyak bisa dibuktikan dari menjamurnya rumah kuliner Minangkabau yang hampir selalu ada di setiap kota. Tidak hanya tersohor di Indonesia saja, kuliner Padang juga sudah diakui secara internasional.


Jadi tidak usah ragu atau khawatir kalau anda membuka bisnis usaha ini. Asalkan mengetahui tips-tipsnya, insyaallah akan mendatangkan rezeki yang tiada kira.


Lalu seperti apa kiat rahasia membuat warung kuliner Padang ? Silakan simak artikel berikut ini:


Cara memilih lokasi strategis


Faktor lokasi menjadi hal yang penting bagi para pelaku usaha kuliner. Surveilah Berbagai spot yang berada disekitar Anda. Pastikan lokasi tersebut memenuhi syarat seperti padat penduduk, banyak lalu lalang orang, dan lebih baik berada di pinggir jalan.



Lokasi strategis membantu warung makan kuliner Padang untuk eksis. Tinggal pasang spanduk/brosur, orang-orang akan menyadari usaha kuliner anda. Kuliner Padang biasa dicari oleh sopir ekspedisi dan pengendara motor karena harga murah dan rasanya yang lezat .


Menu-menu kuliner Padang yang wajib ada


Masakan Padang sangat banyak variasinya, namun ketika dipadukan bisa menjadi sajian yang saling melengkapi. Anda bisa menyediakan menu familiar seperti:


  • Rendang

  • Gulai ikan

  • Telur Balado

  • Oseng Singkong

  • Sambal Ijo

  • Ayam Pop

  • Soto Padang

  • Rajungan Goreng


Hidangan-hidangan diatas akan semakin menggugah selera bila disajikan dengan nasi hangat dan teh. Pada umumnya, sebuah rumah makan Padang memiliki menu-menu ini baru setelah banyak pelanggan mereka akan fokus pada menu yang paling digemari .


Alat yang dibutuhkan untuk usaha warung Minangkabau


Sebenarnya peralatan yang diperlukan tak jauh beda dari warung kuliner lainnya. Anda butuh piring, sendok, garpu, kompor, gas, wajan, minyak, meja, kursi, sayur dan dan daging. Kunci untuk memenuhi syarat ini terletak pada modal. Jika modal terbatas prioritaskan untuk membeli peralatan pokok saja, dan bisa membuka warung berkonsep kaki lima. Baru setelah mendapat omzet, hasilnya bisa digunakan untuk menambah peralatan.


Harga yang kompetitif


Untuk warung kaki lima yang masih baru usahakan jangan memasang harga terlalu tinggi. Tetaplah melihat standar sebagai acuan. Menentukan harga bisa mempertimbangkan kekomplekskan bahan baku, biaya sewa ruko dan tingkat keterkenalan warung


Umumnya rentang harga masakan Berkisar antara 10.000 - 30.000 rupiah. Namun harga busa semakin mahal bila warung sudah berdiri lama dan memiliki banyak pelanggan.


Supplier bahan masak


Karena masakan Padang membutuhkan bahan-bahan yang kompleks. Anda tentu harus mencari supplier bahan baku yang berkuasa. Menyediakan rempah-rempah, sayuran dan aneka daging Secara lengkap dan segar. Cari supplier yang mau di ajak negoisasi, agar anda mendapat harga lebih murah. Jika sudah mendapatkan supplier yang tepat, anda bisa berlangganan.




Posting Komentar untuk "Kiat Membuka Warung Masakan Padang Agar Laris Orderan"