Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memanfaatkan Momen Di Masa Pandemi Untuk Pengusaha

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Memanfaatkan Momen Di Masa Pandemi Untuk Pengusaha



Sebagaian masyarakat Indonesia sudah melakukan vaksinasi covid 2019. Diharapkan ini jadi momen bangkitnya lagi ekonomi nasional. Masyarakat kembali bergeliat transaksinya, meningkat lagi daya belinya dan pada akhirnya pelaku usaha bisa melakukan revitalisasi kembali atas usahanya yang sempat down.


Diharapkan para wirausahawan ini menyambut ini dengan semangat baru, etis kerja baru dan kreativitas baru. Pemanfaatan media digital untuk menjaring lebih banyak lagi konsumen juga harus di maksimalkan.


Untuk lebih jelas lagi mengenai cara memanfaatkan momen di masa Pandemi untuk pengusaha silakan simak artikel berikut ini:


Ekspansi Media Digital


Pandemi Covid 2019 telah merubah behavior masyarakat dalam berbelanja. Jika dulu masyarakat leluasa pergi ke pasar/mall sekarang lebih dibatasi. Mau tak mau pengusaha mencari alternatif lain untuk berpromosi salah satunya melalui media digital. 



Platform-platform seperti Facebook/Instagram mempunyai pengguna yang banyak dan kebanyakan dari mereka menscroll timeline untuk berbelanja. Ini jadi salah satu alasan kenapa ekspansi digital diperlukan. Kedepannya promosi via online akan menjadi lebih kuat lagi bahkan akan menjadi gaya hidup.


Bangun interaksi dengan pelanggan


Cara mencuri momentum di masa Pandemi untuk entrepreneur selanjutnya adalah memaintance interaksi dengan pelanggan. Salah satunya memberikan akses costumer servis dalam berbagai media. Nantinya memungkinkan pelalangan menyuarakan complain/pertanyaan secara lebih cepat.


Menjadi hubungan dengan pelanggan bisa juga dipakai dengan cara tidak langsung salah satunya membuat produk yang paling mereka butuhkan, berkaca pada saran dan kritik. Dan rajin mengeluarkan inovasi terbaru.


Membuat Website Sendiri


Memanfaatkan momen masa Pandemi ini untuk meningkatkan branding/kepercayaan sebuah usaha. Tips ini penting dilakukan utamanya untuk UMKM kecil yang masih merintis. Membuat website secara profesional, mencantumkan logo, slogan, dan etalase produk yang bebas di akses orang banyak. Website ini juga menjadi channel promosi digital yang akan melengkapi aksesibilitas setelah sebelumnya memiliki akun media sosial dan marketplace.


Menyiapkan strategi preventif setelah momen vaksinasi harus dilakukan sedari awal. Agar kita bisa membaca apa yang dimau masyarakat pada masa sekarang.




Posting Komentar untuk "Cara Memanfaatkan Momen Di Masa Pandemi Untuk Pengusaha"