Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jual Produk Lewat Instagram Agar Laris Manis

Daftar Isi [Tampil]

Cara Jual Produk Lewat Instagram - Berjualan secara online bisa dibilang sebagai salah satu peluang bisnis yang menjanjikan di jaman modern seperti sekarang ini. Hal ini berjalan selaras dengan kebiasaan masyarakat yang lebih suka berbelanja secara online.

Mereka tidak perlu susah payah datang ke toko untuk membeli sesuatu yang dibutuhkannya. Cukup memesannya melalui smartphone, maka barang akan langsung diantar ke alamatnya.

Cara Jual Produk Lewat Instagram Agar Laris Manis


Untuk memulai bisnis berjualan online, Anda bisa memilih platform yang akan dijadikan sebagai lapak untuk berjualan. Salah satunya yang bisa dijadikan pilihan yakni platform Instagram. Bagi Anda yang masih belum tahu, berikut ini cara jual produk lewat Instagram yang bisa diterapkan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Jual Produk Lewat Instagram

Ada beberapa tahapan yang harus Anda terapkan jika ingin sukses berjualan lewat platform Instagram, di antaranya:

1. Memilih Target Pasar

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai berjualan di Instagram yakni dengan menentukan target pasar. Target pasar ini nantinya akan menentukan seberapa banyak peminat yang bisa Anda dapatkan dan berpotensi untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Target pasar sendiri bisa disesuaikan dengan usia, kalangan minat, hingga jenis kelamin. Dengan demikian Anda nantinya bisa lebih mudah untuk memasarkan produk Anda di Instagram.

2. Membuat Akun Instagram Khusus

Untuk tempat berjualan, sebaiknya Anda buat akun khusus yang dijadikan sebagai tempat menaruh produk yang Anda jual. Sementara untuk akun pribadi bisa dijadikan sebagai tempat promosinya sebagai langkah menjangkau lebih banyak orang.

Akun Instagram yang dibuat jualan tersebut bisa Anda ubah menjadi Akun Bisnis. Akan ada banyak fitur pendukung jualan yang Anda temukan jika membuat akun dialihkan ke Akun Bisnis.

3. Postingan Produk yang Menarik

Produk yang akan Anda jual bisa di foto dengan menggunakan kamera terbaik, bisa juga dengan smartphone. Edit foto tersebut agar terlihat lebih menarik, dan jangan lupakan juga angle saat pengambilan foto.

Selain itu, buat juga postingan feed Instagram dengan teratur dan rapi, gunakan desain yang menarik agar feed tampak mengesankan. Selain enak dilihat, hal ini juga akan menunjukkan profesionalitas dari akun Instagram milik bisnis milikmu. Dengan demikian followers akan terus berdatangan dan pembeli pun semakin banyak.

4. Genjot Followers

Salah satu hal penting yang bisa memberikan pengaruh besar terhadap tingkat penjualan di Instagram yakni followers. Semakin banyak followers di akun Instagram milikmu, hal ini akan semakin memperbesar peluang produk jualan laris manis.

Untuk memperbanyak followers bisa dengan cara manual atau otomatis. Untuk cara manual bisa dengan rutin memposting sesuatu di akun IG dan menerapkan hastag populer di dalamnya. Sementara untuk cara otomatis bisa dengan cara endorse atau membeli followers.

5. Respons yang Cepat dan Baik ke Pelanggan

Saat ada pelanggan atau calon pelanggan yang DM, pastikan Anda dengan cepat membalasnya. Berikan pelayanan terbaik agar pelanggan merasa nyaman bertransaksi dengan Anda.

Jika mereka puas dengan pelayanan yang Anda berikan, kemungkinan besar mereka akan langsung membeli. Dan lebih lanjut mereka tidak segan-segan untuk ikut mempromosikan produk jualan Anda di Instagram tersebut tanpa perlu meminta. Agar para pembeli atau calon pembeli terus berdatangan, Anda juga bisa membagikan promo atau diskon di setiap waktunya.

Itu tadi cara jual produk lewat Instagram agar cepat laku dan laris manis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan sukses selalu buat Anda (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "Cara Jual Produk Lewat Instagram Agar Laris Manis"