Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berbisnis Petshop Kelinci, Cocok Untuk Penghobi

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Berbisnis Petshop Kelinci, Cocok Untuk Penghobi


Peluang bisnis bisa datang dari mana saja termasuk dari hobi, khususnya untuk penghobi kelinci. Pasalnya ini termasuk hewan yang lazim dipelihara manusia karena bentuknya yang lucu, keindahan bulu, hingga peluang usahanya.


Di Indonesia ini banyak sekali jenis kelinci yang bisa ditemui mulai dari lokal, Angora, fuzzy lop, Netherlands dwarf dan banyak lagi. 


Tak ada salahnya membuka peluang bisnis petshop kelinci, dimana kita menjual kelinci, kandang dan makanannya.


Lalu seperti apa cara berbisnis petshop kelinci yang baik ? Silahkan simak artikel berikut ini:


Menentukan jenis Kelinci


Pasalnya ada banyak sekali jenis kelinci yang ada. Setiap kelinci memiliki karakter, ciri fisik, dan harga berbeda tinggal disesuaikan dengan keinginan. Untuk pemula yang lagi terjun lebih baik memilih kelinci lokal karena harganya paling murah, mudah dipelihara gampang di jual-belikan. 


Namun bila sudah pengalaman tidak ada salahnya, memelihara kelinci hias karena bisa dijual dengan harga yang tinggi.


Cari tahu seluk beluk mengenai kelinci


Setelah tahu jenis kelinci yang dipelihara, Selanjutnya adalah belajar mengenai seluk-beluk dari kelinci tersebut. Kelinci lokal memiliki daya tahan lebih kuat dan gampang di jual. Ada juga kelinci Angora yang terkenal dengan bulu lebat, atau kelinci Nederland dwarf yang terkenal karena ukurannya yang mini. 



Untuk mencari informasi akurat bisa dengan media google, YouTube, buku atau bergabung pada komunitas pecinta kelinci.


Alokasikan Modal


Faktor penting berjalannya usaha petshop kelinci adalah modal. Baik modal material dan immaterial. Lakukan perhitungan secara matang untuk membeli bibit kelinci, makanan, suplemen, kandang dan sejenisnya. 


Bahkan dengan modal hanya 2 Juta Rupiah, kita bisa membuka usaha petshop kelinci ini. Bisa menjadi alternatif usaha dengan modal terjangkau.


Telaten


Tidak ada kesuksesan instan termasuk bisnis petshop kelinci. Harus ulet dan telaten, setiap hari kelinci harus disediakan makanan, dibersihkan kandangnya, di rawat dengan kasih sayang. Masalah seperti kelinci mati, permintaan menurun dan penghambat lainnya bisa dilewati dengan ulet dan telaten tersebut.


Jual kelinci Terbaik


Agar usaha petshop dilirik, kita harus menyediakan kelinci-kelinci berkualitas. Ibarat sebuah pameran, kita harus bisa menyusun etalase terbaik. Sortir kelinci diperlukan agar standar tetap terjaga. 


Konsumen akan puas bila diberi pilihan kelinci yang sehat, gemuk, dan penampilan cantik.









Posting Komentar untuk "Cara Berbisnis Petshop Kelinci, Cocok Untuk Penghobi"