Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Memulai Bisnis Street Food Korea yang Lagi Tren

Daftar Isi [Tampil]

Tips Memulai Bisnis Street Food Korea - Ada banyak sekali jenis usaha unik yang bisa kita jalankan untuk menghasilkan cuan. Salah satunya yang sedang menjadi tren di Indonesia, khususnya di daerah perkotaan yakni usaha street Food ala Korea. Bisnis satu ini bisa dibilang masih baru di Indonesia dan belum banyak yang menjalankannya. Entah itu karena belum tahu atau tidak mengerti konsepnya, yang pasti bisnis satu ini bisa menjadi peluang menjanjikan untuk Anda jalankan.

Memulai bisnis makanan jalanan ala-ala Korea dipercaya akan langsung mendatangkan banyak peminat. Kita tahu di Indonesia banyak muda-muda kekinian yang berkaca pada kehidupan Korea Selatan. Mulai dari style fashion, kebiasaan hingga kuliner yang dikonsumsinya. Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis Street Food Korea, berikut ini beberapa tips yang harus Anda terapkan.

6 Tips Memulai Bisnis Street Food Korea yang Lagi Tren


Tips Memulai Bisnis Street Food Korea yang Lagi Tren

1. Menyiapkan Modal Usaha dan Peralatannya

Selayaknya bisnis pada umumnya, memulai usaha Street Food Korea juga membutuhkan modal. Modal ini sendiri bisa Anda dapatkan dari hasil tabungan, pinjaman di bank, atau yang lainnya.

Persiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk memulai berjualan makanan jalanan khas Korea Selatan. Mulai dari gerobak jualan, kompor gas, peralatan masak, hingga bahan baku untuk membuat makanan khas jalanan Korea.

2. Memilih Lokasi Berjualan

Memilih lokasi sebagai tempat untuk berjualan menjadi hal paling penting untuk diperhatikan. Pastikan Anda memilih lokasi yang tepat agar bisa mendatangkan banyak pembeli. Lokasi tersebut harus ramai dilewati orang setiap harinya.

Beberapa pilihan tempat paling strategis untuk berjualan makanan jalanan Korea seperti, dekat kampus, kantor, taman, sekolah dan yang lain sebagainya.

3. Menyediakan Menu yang Beragam

Ada banyak pilihan menu makanan jalanan khas Korea Selatan yang bisa Anda hadirkan. Tentu saja bahan-bahannya harus sesuai dengan yang ada di sana. Tenang saja, di Indonesia sudah banyak bahan makanan yang diimpor dari Korea dan siap untuk Anda olah menjadi menu khas Korea Selatan yang unik dan enak.

4. Membanderol dengan Harga Terjangkau

Salah satu hal yang bisa mendatangkan banyak pembeli pada bisnis kuliner, khususnya jualan Street Food Korea yakni soal harga. Pastikan Anda menerapkan harga yang ramah di kantong. Mengingat peminat dari makanan khas jalanan Korea ini kebanyakan anak muda, beberapa dari mereka mungkin belum bisa menghasilkan uang sendiri.

Harga yang terjangkau bisa Anda sesuaikan dengan jenis menu yang dihadirkan. Bisa juga dengan menekan biaya produksi agar Anda bisa mendapatkan untung yang lebih besar meskipun harga setiap menunya cukup terjangkau.

5. Perhatikan Kebersihan Tempat Jualan

Meskipun namanya makanan jalanan, akan tetapi Anda harus tetap menjaga kebersihan pada tempat jualan tersebut. Mulai dari gerobak, peralatan memasak, hingga area sekitar jualan. Selain enak dilihat, hal ini juga akan secara tidak langsung mendatangkan para pembeli dan kemungkinan besar menjadi pelanggan setia.

6. Manfaatkan Media Sosial Sebagai Tempat Promosi

Media sosial bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan jualan unik dan kekinian yang Anda jalankan tersebut. Buat akun khusus yang menjadi identitas jualan Street Food Korea milikmu dan rutin posting foto atau video dari jualan tersebut.

Semakin banyak yang melihat foto dan video yang Anda posting, maka semakin banyak pula pembeli yang akan berdatangan. Jangan lupa untuk memberikan promo agar semakin banyak orang yang beli.

Itu tadi beberapa tips memulai bisnis Street Food Korea yang harus Anda terapkan agar bisnis tersebut cepat sukses dan berkembang. Semoga informasi di atas bermanfaat. Semoga sukses dan terus berkembang (bisnisan.id).

Posting Komentar untuk "6 Tips Memulai Bisnis Street Food Korea yang Lagi Tren"