Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Street Food Korea yang Lagi Tren di Indonesia

Daftar Isi [Tampil]

Menu Street Food Korea - Bisnis Street Food Korea mulai menggeliat di kalangan masyarakat kita sekarang ini. Meskipun masih terbilang jarang, namun karena trennya yang semakin berkembang membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis tersebut. Terlebih lagi peminat dari makanan Street Food Korea di Indonesia cukup banyak, khusus dari kalangan muda-mudi penyuka Korean Style.

 

Menu Street Food Korea yang Lagi Tren di Indonesia

Jika Anda berminat untuk menjalankan bisnis kuliner jalanan Korea, maka perlu tahu apa saja daftar menu Menu Street Food Korea yang sedang tren di Indonesia. Dengan demikian hal ini akan membuat bisnis Anda akan didatangi banyak pelanggan sehingga keuntungan yang didapat semakin banyak. Adapun beberapa menu kuliner jalanan khas Korea Selatan selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Menu Street Food Korea yang Lagi Tren di Indonesia

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa menu Street Food Korea yang lagi tren beserta penjelasan lengkapnya dari masing-masing menu. Berikut ini daftar menu selengkapnya, yakni:

1. Kimbab

Pertama ada menu makanan bernama Kimbab yang menjadi menu paling favorit bagi pecinta Street Food Korea. Kimbab ini sendiri merupakan menu yang berupa gulungan layaknya Sushi khas Jepang.

Kimbab sendiri terbuat dari nasi yang digulung dengan lembaran rumput laut dan diberi daging, sayuran dan mayones sebagai isiannya.

2. Eomuk

Selain Kimbab, ada juga menu makanan berkuah khas Korean Street Food yakni bernama Eomuk. Menu makanan satu ini berupa fishcake atau odeng yang disajikan dengan kuah kaldu hangat. Cita rasanya yang unik dan khas membuat banyak orang ketagihan dengan menu street Food Korea satu ini.

3. Ttteobbokki

Selanjutnya ada menu kuliner bernama Ttteobbokki yang juga sedang menjadi tren di Indonesia. Ttteobbokki sendiri memiliki cita rasa yang unik, yakni perpaduan rasa manis dan pedas yang akan membuat siapa saja ketagihan saat pertama kali mencobanya.

Ttteobbokki sendiri merupakan kue yang terbuat dari tepung beras. Kue tersebut disajikan bersama kuah yang terbuat dari pasta cabai gochujang dengan rasanya yang pedas.

4. Hotteok

Kali ini ada jenis menu manis khas Korea yang juga tidak kalah menarik untuk dipilih. Diberi nama Hotteok yang merupakan kue panekuk khas Korea. Kue tersebut diberi isian pasta kacang merah atau cokelat dan di atasnya diberi baluran kayu manis atau cinnamon.

5. Twigim

Jika Anda lebih suka dengan menu gorengan khas Korea, menu Twigim ini bisa diandalkan. Twigim merupakan salah satu menu gorengan yang punya cita rasa yang enak dan bikin nagih. Biasanya Twigim dibalur ke tepung, kemudian dicocol ke saos dari tteobbokki.

6. Corndog

Untuk menu Corndog ini merupakan menu yang terbuat dari sosis dan keju mozarella dan digoreng bersama baluran topping. Ada beberapa jenis topping yang biasanya digunakan dan bisa disesuaikan dengan selera.

7. Ramyeon

Sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan menu khas Korea satu ini, yakni Ramyeon. Ramyeon merupakan mie instan khas Korea yang biasa disajikan bersama kimchi.

8. Hotba/hot bar

Menu lainnya yakni bernama Hotba/hot bar yang merupakan eomuk atau sosis yang digoreng. Namun, digorengnya terlebih dahulu dibalurkan ke tepung dan potongan sayuran.

9. Mandu

Mandu sendiri merupakan dimsum khas Korea yang biasa disajikan dengan cara digoreng atau dikukus. Di dalamnya diberi isian kimchi dan daging atau sayuran lainnya.

10. Dakgangjeong

Dan yang terakhir ada menu Dakgangjeong yang terbuat dari bahan utama daging ayam. Daging ayam dipotong-potong kemudian dibalurkan ke tepung, dan terakhir digoreng. Menyantapnya biasa dengan saos gochujang atau jenis saos lainnya.

Itu tadi beberapa menu Street Food Korea yang lagi tren di Indonesia bisa Anda hadirkan jika ingin menjalankan bisnis makanan jalanan khas Korea. Semoga informasi di atas bermanfaat. Salam sukses bisnisan.id.

Posting Komentar untuk "Menu Street Food Korea yang Lagi Tren di Indonesia"