Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Modal Usaha Dengan Mudah

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mendapatkan Modal Usaha Dengan Mudah - Modal merupakan masalah klasik yang sering menjadi penghambat bagi seseorang untuk memulai usaha. Sering kali masalah ini membuat orang urung menjadi pengusaha. Namun, di masa serba digital ini sebenarnya urusan ini mudah diselesaikan.

 

Cara Mendapatkan Modal Usaha Dengan Mudah

Cara Mendapatkan Modal Usaha

Seseorang yang kerap berpikir bahwa modal haruslah berupa uang dalam jumlah besar, bisa jadi langsung menyerah sebelum berjuang karena terbebani dengan pikiran tersebut. Namun ada juga sebagian orang yang kreatif dalam mencari modal yang diperlukan untuk usaha. Bagi sobat yang sedang mengalami masalah modal ini, silakan simak uraian berikut dan semoga saja ada satu atau beberapa yang bisa sobat peroleh dari poin - poin di bawah ini.

 

Memulai tanpa modal

Modal keringat atau dalam bahasa kita lebih sering disebut modal dengkul. Artinya mulai usaha dengan potensi dan kemampuan yang ada pada diri Sobat untuk menciptakan sesuatu. Misalnya Sobat bisa memasak atau menulis, nah silakan Sobat mencoba-coba untuk melakukan hal tersebut sebagai langkah awal mencari modal untuk bisnis selanjutnya.

 

Modal Usaha dari Tabungan

Di sinilah peran tabungan, bisa jadi suatu saat tabungan tersebut akan menjadi modal untuk memulai usaha. Jika sobat Bisnisan merupakan seorang karyawan atau pelajar, sobat bisa mulai menabung dengan menyisihkan gaji ataupun uang saku sobat.

Tak ada salahnya untuk mencoba memulai bisnis dengan hasil dari tabungan sendiri. Bahkan, hal ini dapat menjadi penambah motivasi sobat untuk bekerja lebih giat karena sudah menabung secara disiplin demi mendapatkan modal usaha.

 

Teman dan keluarga

Orang-orang terdekat Sobat bisa menjadi investor utama sobat urusan Cara Mendapatkan Modal Usaha jadi lebih mudah. Namun jelaskan rincian usaha sobat dari mulai awal membangun sampai mendapat keuntungan untuk mengembalikan pinjaman tersebut.

Akan sangat membantu jika mereka mengenal karakter sobat sebagai pribadi yang disiplin dan ulet. Terlebih ketika memberi mereka benefit lebih ketika mereka berinvestasi di bisnis Sobat.

 

Single Investor

Pemberi modal individu yang tertarik dengan perencanaan bisnis yang sobat ajukan, mereka bisa mencurahkan aliran modal bagi usaha sobat. Ini bisa jadi siapa saja, tidak harus teman atau keluarga.

Silakan buat ide, strategi, serta kelebihan-kelebihan dari usaha yang sobat jalankan, Semakin baik bisnis plan yang dibuat, semakin mudah sobat menempuh perjalanan bisnis, termasuk mendapatkan single investor.

 

Venture Capital

Venture Capital adalah perusahaan-perusahaan yang tertarik dengan usaha-usaha baru yang memiliki prospek yang sangat baik. Mereka tidak segan untuk menanggung risiko investasi di usaha baru tetapi mereka juga punya ekspektasi besar terhadap hasil dari investasinya, jadi mereka akan sangat demanding.

 

Pinjaman Modal Usaha

Perhatikan setiap syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan permintaan dana. Pilih yang tidak memberatkan dan sesuai dengan prediksi margin laba sobat. Berbagai bank telah hadir dengan berbagai produk UMKM yang ditawarkan, syarat yang tidak sulit dengan bunga yang rendah bisa menjadi solusi sobat untuk mendapatkan modal sesuai dengan yang dibutuhkan.

 

Bantuan modal Usaha dari Pemerintah

Sekarang ini ada banyak program pemerintah yang memberikan bantuan pinjaman modal usaha dengan bunga yang hampir sepenuhnya 0%, Pemerintah bekerja sama dengan perbankan, media pembayaran digital, Platform toko online dan masih banyak lagi. Dengan demikian, sobat bisa mencoba bergabung di program pemerintah yang bernama KUR ( Kredit Usaha Rakyat ), Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), PNPM Mandiri, dll.

 

Masih berpikir sulit mencari modal untuk memulai usaha? Sudah banyak jalur untuk memperoleh modal seperti yang sudah disebutkan. Jadi ada banyak Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan Mudah. Mantapkanlah rencana dan pilihlah metode pencarian modal yang sesuai dengan kebutuhan sobat.

Salam bisnis dan semoga sukses.....

 

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Modal Usaha Dengan Mudah "