Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menabung 1 Tahun 10 Sampai 50 Juta Dengan Mudah

Daftar Isi [Tampil]

Cara menabung dalam 1 tahun mulai dari 10 sampai 50 juta dengan mudah. Apakah mungkin? Sangat mungkin apabila Anda mau mengikuti cara yang benar. Karena kesuksesan dalam menabung tergantung dari cara dan metode yang dilakukan. Nominal berapapun tidak akan jadi masalah, asalkan disiplin nominal kecil akan menjadi besar. Kalau tidak disiplin nominal besar pun akhirnya tidak terkumpul juga. 

Cara menabung dalam setahun bisa terkumpul 10 sampai dengan 50 juta. Mungkin Anda pernah berandai-andai ingin menabung sampai terkumpul jumlah tersebut.Yuk, jangan cuma berandai-andai, namun wujudukan impian tersebut. Perbarui dan perkuat motivasi dalam menabung, sehingga mimpi Anda tersebut akan menjadi sebuah kenyataan. 

Setelah bicara masalah niat menabung, Anda harus memiliki yang namanya komitmen dan konsistensi. Karena dalam proses menabung biasanya akan ada segudang godaan yang menjumpai Anda. Banyak kok yang diawal-awal sudah niat dan memulai, namun ditengah jalan terhenti karena godaan tersebut. Jadi secara keseluruhan harus di maksimalkan dengan baik. Mulai dari cara memulai menabung, cara agar disiplin sampai target bisa tercapai. 

Cara Menabung 1 Tahun 10 Sampai 50 Juta

cara menabung 1 tahun


Sebelum kita masuk pada caranya, hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah penghasilan. Jadi sebesar apapun niat Anda menabung kalau penghasilan tidak dimaksimalkan pasti akan percuma. Jadi bekerja atau berbisnis secara maksimal adalah langkah awal bagi kesuksesan menabung Anda. 

Baiklah, kali bisnisan.id akan coba menjelaskan mengenai cara menabung 1 tahun 10 sampai 50 juta, caranya antara lain sebagai berikut :

1. Cara menabung 1 tahun agar terkumpul 10 juta

Sebelum masuk ke nominal yang besar, kita mulai terlebih dahulu pada cara menabung 1 tahun 10 juta. Jadi seperti saya singgung tadi, pertama-tama pastikan penghasilan cukup. Kemudian perjelas tujuan Anda dalam menabung tersebut. Mau diguanakan apa uangnya nanti? Karena dengan tujuan yang jelas maka niat Anda akan semakin kuat dan proses menabung juga semakin jelas pula.

Selanjutnya gunakan pembagian hitungan yang benar dalam menabung. Jika ingin mencapai target 10 juta dalam waktu 1 tahun, maka gunakan pembagian hitungan yang benar. Lalu pilihlah jadwal menabung yang teratur. Sobat bisa menggunakan hitungan berikut : 

Target 1 tahun adalah 10 juta
Maka dalam waktu 1 bulan minimal harus terkumpul : 10 juta / 12 bulan = Rp. 833.000 perbulan
Dalam satu hari wajib menyisihkan sebesar : Rp. 833.000,- / 30 hari = Rp. 28.000,-
Jadi pilih salah satu antara menabung bulanan atau harian untuk mencapai 10 juta dalam 1 tahun. Jika bulanan maka wajib menyisihkan Rp.833.000,- tiap bulan. Jika harian wajib menyisihkan Rp.28.000,- setiap hari. 

Pakailah hitungan diatas jika Anda mau. Atau Anda bisa menggunakan hitungan yang sesuai dengan hitungan Anda. Karena cara menabung yang unik dan bikin semangat adalah yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

2. Cara menabung 1 tahun agar tekumpul 15 juta

Selanjutnya kita masuk pada materi cara menabung agar tekumpul 15 juta dalam 1 tahun. Mau buat apa uang tersebut. Buat beli barang impian, buat liburan, buat bahagian orang tua atau yang lainnya? Perjelas tujuan Anda agar sobat bisa lebih mudah memperhitungkan kegiatan menabung yang dilakukan. 

15 juta terkumpul dari nominal kecil yang terus menerus di kumpulkan. Jadi kalau sobat ingin sukses menabung, berhemat adalah kunci utama. Usahakan untuk memperhatikan pengeluaran-pengeluaran sekecil apapun. Pastikan manajemen keuangan sobat teratur dengan benar.

Lalu untuk perhitungan cara menabung 1 tahun 15 juta bisa mengikuti hitungan berikut ini :

  • Target menabung 1 tahun adalah 15 juta
  • Tentukan jadwal menabung apakah harian, mingguan atau bulanan atau bulanan
  • Jika menabung bulanan maka Rp.15.000.000,- dibagi 12 bulan sama dengan Rp.1.250.000. Maka setiap bulan wajib menabung Rp.1.250.000,-
  • Jika menabung mingguan, maka Rp.15.000.000 dibagi dengan 52 minggu, hasilnya adalah 289.000. Jadi setiap minggu wajib menyisihkan Rp.289.000
  • Jika menabung harian maka Rp.289.000 dibagi 7 hari adalah Rp.42.000,-. Maka setiap hari wajib menyisihkan Rp.42.000,-
Setelah memilih jadwal menabung, maka jalankan program tersebut dengan disiplin. Karena kunci sukses menabung adalah bagaimana Anda mentaati peraturan yang Anda buat sendiri. Tanpa disadari juga kalau menyisihkan gaji harian sebesar Rp.42.000,- bisa terkumpul sampai 15 juta dalam setahun. Jadi jangan remehkan uang kecil agar Anda sukses menabung.

3. Cara menabung 1 tahun agar tekumpul 50 juta

Kita masuk ke nominal yang lebih besar lagi sekarang. Yakni cara menabung 1 tahun 50 juta. Ini adalah langkah besar Anda untuk keadaan ekonomi yang lebih baik. Langkah besar untuk mewujudkan impian Anda di tahun depan. Jadi jangan main-main dan seriuslah agar bisa terkumpul 50 juta dalam 1 tahun. 

Meskipun 50 juta ini nominal besar, namun terbentuk dari nominal kecil. Jadi pastikan sobat mengatur semua pengeluaran dengan baik. Dan juga memaksimalkan pemasukan agar bisa lancar dalam menabung. 

Sekarang kita akan masuk ke hitungannya sekarang. Sangat penting untuk mengetahui hitungan menabung, karena dengan begitu setiap hari kita bisa mengontrol keuangan yang ada pada kita. Untuk bisa sukses dalam cara menabung 1 tahun 50 juta, sobat bisa gunakan hitungan berikut ini

Menabung 50 juta dengan jadwal menabung bulanan. Maka Rp.50.000.000,- : 12 bulan = Rp. 4.166.000,-. Jadi sobat harus bisa menyisihkan minimal Rp.4.166.000,- dalam sebulan. Kalau melihat hitungan ini, paling tidak Anda memiliki penghasilan Rp.5.000.000 sampai dengan Rp.6.000.000,- dalam waktu sebulan. 

Kemudian jika sobat ingin menabung 50 juta dengan sistem mingguan. Maka Rp.4.166.000 : 4 minggu = Rp. 1.041.000,-. Lalu dalam waktu 1 hari harus mengumpulkan minimal Rp. 149.000,-. Jika sobat mempunyai gaji harian maka minimal penghasilan perhari adalah sekitar 180.000 sampai dengan 200.000, itupun sobat harus sangat berhemat. 

Beberapa tips bisa sobat sukes dalam cara menabung 1 tahun 10 sampai 50 juta, antara lain sebagai berikut : 

  • Berhemat dan kurangi pengeluaran yang tidak perlu
  • Utamakan untuk membayar kebutuhan pokok terlebih dahulu
  • Selesaikan cicilan dan biaya sewa lainnya baru menyimpan untuk tabungan
  • Kurangi kegiatan yang memicu pengeluaran lebih
  • Utamakan makan dirumah dan membawa bekal saat bekerja
  • Disiplin dan jangan pernah melanggar aturan menabung yang sudah dibuat
Insya Allah dengan mengikuti beberapa cara dan tips diatas Anda bisa mencapai impian Anda dalam 1 tahun. Oke sobat, sekian dulu yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Semoga sukses buat sobat yang ingin atau sedang menjalankan proses menabung. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Menabung 1 Tahun 10 Sampai 50 Juta Dengan Mudah"