Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

19 Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun Dan Terbukti Membayar

Daftar Isi [Tampil]
bisnis-online-tanpa-modal-sepeserpun

Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun Dan Terbukti Membayar

Bisnis online tanpa modal seperserpun dan terbukti membayar. Adalah peluang atau ide bisnis secara online yang dijalankan tanpa modal dan modal kecil. Yang mana untuk memulai bisnis tidak semua orang memiliki modal yang cukup. Namun jangan kuatir, karena yang terpenting adalah keinginan dan inovasi Anda untuk menjalankan bisnis itu sendiri, bukan tergantung pada modal. Banyak kok diluaran sana yang awalnya mereka orang tidak punya duit dan akhirnya bisa sukses. Kalau mereka bisa, Anda juga pasti bisa.

Bisnis online tanpa modal sepeserpun sebenarnya tidak benar-benar ada. Namun kalau yang sudah terbukti membayar tentu sudah banyak. Karena pasti membutuhkan modal meskipun kecil. Misalkan saja membutuhkan modal untuk paketan internet, modal alat dan juga modal untuk bertahan hidup dalam keseharian. Kali ini bisnisan.id akan coba memberikan beberapa ide mengenai masalah yang satu ini. Ide bisnis online yang akan saya ulas pada artikel kali ini semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda. Beberapa peluang dan ide bisnis online tanpa modal seperserpun, antara lain sebagai berikut.

19 Bisnis Online Tanpa Modal Sepersepun Dan Terbukti Membayar

1. Menjadi reseller dan dropshiper online

Bisnis yang pertama adalah dengan menjadi reseller atau dropshiper. Tentu bisnis yang satu ini tidak dibutuhkan modal terlebih dahulu karena bisa melakukan tanpa harus stock barang. Dan sudah terbukti membayar orang yang menjalankannya. Caranya bisa dilakukan hanya melakukan display gambar saja untuk produk-produk yang harus dijual. Bisnis ini juga banyak diminati karena selain tanpa modal juga bisa memberikan keuntungan yang cukup besar.

Jika Anda berminat untuk menjadi reseller atau dropshiper. Caranya adalah mencari seller besar yang lengkap. Kemudian Anda menjalin kerjasama dengan mereka. Anda menjualkan produk milik mereka lalu mengambil untuk sendiri. Ini tidak menimbulkan resiko apapun dan Anda bisa menghasilkannya dari rumah dengan bermodalkan hp dan internet saja.

2. Manjadi penulis artikel online

Bisnis online tanpa modal yang selanjutnya adalah menjadi penulis artikel online. Ini buat kamu yang hobi menulis pasti cocok dengan bisnis yang satu ini. Apalagi kebutuhan tentang jasa penulisan semakin hari semakin meningkat karena makin banyak pebisnis dan developers website dari waktu ke waktu. Bisnis penulis artikel ini juga merupakan bisnis online tanpa modal sepeserpun dan sudah terbukti membayar banyak orang yang melakukannya.

Untuk menjadi seorang penulis artikel, Anda bisa memasang iklan sendiri. Kemudian Anda tampilkan portofolio hasil tulisan Anda selama ini. Lalu alangkah lebih bagus jika Anda belajar mendalami SEO. Karena artikel paling mahal untuk saat ini adalah artikel SEO. 

3. Menjadi freelancer via online

Bisnis tanpa modal yang ketiga adalah dengan menjadi seorang freelancer. Dalam hal ini ada banyak sekali situs-situs freelancer yang menyediakan job via online. Dari situlah Anda mencari job yang sesuai dengan Anda lalu mengerjakannya. Jika bisa mendapatkan job dan menyelesaikannya, baru nanti Anda mendapatkan bayaran sebagai gantinya. Nah di dalam situs freelancer itu ada banyak jenis job. Sesuaikan saja dengan kemampuan Anda. Mulai dari mengerjakan jasa penulis, jasa desain, jasa penerjemah dan beberapa jenis job lainnya.

4. Bisnis online dengan menjadi blogger

Salah satu bisnis online yang bisa dimulai tanpa modal sepeserpun adalah dengan menjadi seorang blogger. Karena blogger sendiri sudah ada yang menyediakan domain dan hosting secara gratis seperti halnya blogspot.com. Namun bukan berarti tanpa modal seperpun karena Anda juga harus bermodal alat dan juga paketan internet.

Kunci sukses menjadi seorang blogger adalah memilih niche konten yang tepat dan bisa mendatangkan banyak visitor. Selama visitor Anda tinggi, maka peluang penghasilan pun terbuka lebar. Mulai dari monetisasi google adsense, membuka pasang iklan berbayar, membuka jasa backlink, dan masih banyak lagi sumber penghasilan lainnya untuk seorang blogger. Tentu dari sini bisa kita simpulkan bahwa blogger juga termasuk bisnis online yang sudah terbukti membayar.

5. Bisnis online dengan menjadi youtuber

Bisnis online tanpa modal yang ke 5 adalah dengan menjadi seorang youtuber. Ini juga bisa Anda mulai dengan modal alat seperti handphone dan juga paket data saja. Kemudian buatlah video original yang menarik dan kreatif lalu upload video tersebut ke youtube. Ketika visitor dan subscriber sudah banyak, saat itulah waktunya Anda mendapatkan penghasilan. Mulai dari monetisasi google adsense, mendapatkan bayaran dari endorsmen, sambil melakukan jualan produk dan masih banyak lagi beberapa sumber penghasilan seorang youtuber.

6. Bisnis online dengan menjalankan affiliate marketing

Affiliate marketing juga termasuk dalam kategori bisnis online tanpa modal. Hal ini dikarenakan Anda hanya perlu mendaftar atau mengikuti program affiliate lalu memasarkannya. Carilah perusahaan atau website yang membuka affiliate. Mendaftar lalu mendapatkan link referral. Setelah itu Anda lakukan pencarian klien baru menggunakan rujukan dari Anda tersebut.

Meskipun terkesan sepele, namun penghasilan dari seorang affiliate sukses tidak bisa diremehkan. Apalagi untuk affiliate yang memberikan komisi tinggi seperti penjualan produk mahal, pialang saham, asuransi, dan sejenisnya.

7. Bisnis online dengan menjadi selebgram

Jika tidak punya modal, memanfaatkan instagram untuk menghasilkan uang juga termasuk ide bagus. Pasalnya instagram sekarang sudah menjadi daftar sosial media terfavorit. Cara mendapatkan uang dari instagram bisa dengan menjadi seorang selebgram. Misalkan saja sobat rajin upload foto dan video, kemudian dapatkan followers sebanyak mungkin. Ketika followers sudah banyak, peluang penghasilan Anda akan terbuka. Selebgram biasanya mendapatkan tawaran pasang iklan, jasa endors dan yang lainnya. 

8. Menjual foto via online

Memanfaatkan hobi fotografi demi mendapatkan uang juga bisa Anda lakukan sebagai solusi pilihan bisnis tanpa modal. Yakni dengan menjual hasil foto milik Anda melalui situs jual beli foto via online. Banyak sekali situs jual foto seperti shutterstock, fotolia, istockphoto dan yang lainnya. Di situs tersebut Anda hanya perlu mengirimkan koleksi foto original, kemudian Anda masukkan kategori foto yang paling sesuai. Nantinya jika foto tersebut terjual Anda akan mendapatkan bagi hasil dari situs tersebut. Sudah banyak bukti pula bahwa situs tersebut membayar para penjualnya, jadi jangan untuk memulai.

9. Menjalankan marketing property via online

Salah satu bisnis dengan komisi terbesar yang juga bisa dijalankan tanpa harus modal adalah menjadi seorang marketing property freelance. Dengan mencari perumahan baru atau bangunan apartemen baru. Kemudian Anda ikut memasarkannya via online. Ketika Anda berhasil mendapatkan calon pembeli baru Anda prospek dengan sebaik mungkin. Ketika Anda berhasil menjual satu buah rumah saja, sekarang ini komisinya sudah lebih dari 1 bulan gajinya karyawan. 

10. Menjadi makelar dan memasarkan bisnis via online

Menjadi seorang makelar merupakan sebuah bisnis tanpa modal. Yakni hampir sama dengan menjadi reseller. Bedanya adalah pada proses pelaksanaanya. Caranya anda mencari barang, rumah, tanah atau apapun yang ingin dijual. Lalu Anda membantu untuk menjualkannya. Anda mencarikan calon pembeli lalu Anda bawa calon pembeli tersebut ke si penjual asli. Jika mereka berhasil melakukan transaksi, nantinya Anda akan mendapatkan komisi. Selama Anda memiliki banyak kenalan, bisnis makelar ini bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup besar.

11. Menawarkan jasa desain grafis via online

Selanjutnya jika Anda mempunyai keahlian di bidang desain, Anda bisa menjual jasa design tersebut via online. Dengan begitu Anda bisa menjalankan bisnis bahkan tanpa modal sepeserpun. Karena jika Anda harus membuka kios pastilah butuh biaya cukup mahal. Pasarkan saja jasa desain tersebut via online. Anda bisa membuat sebuah blog atau website untuk melakukan display hasil karya Anda dan sekaligus melakukan promosi. Kemudian bisa juga memanfaatkan sosial media untuk mencari pembeli. Selama desain yang kamu buat menghasilkan gambar yang bagus, maka untuk mendapatkan banyak pelanggan pun pasti cukup mudah.

12. Menawarkan jasa konsultasi kesehatan via online

Kalau Anda merupakan orang yang ahli di bidang kesehatan. Berarti Anda juga berpeluang menjalankan bisnis online tanpa modal bahkan sepeserpun. Yakni dengan membuka sebuah konsultasi kepada masyarakat mengenai keluhan kesehatan. Lalu Anda memberikan tafir kepada para pasien Anda tersebut. Namun bisnis yang satu ini harus benar-benar yang berkompeten di bidangnya, karena yang namanya penangan penyakit adalah hal yang sangat penting.

13. Menawarkan jasa konsultasi jodoh via online

Anda juga bisa membuka jasa konsultasi lainnya via online. Misalkan saja konsultasi jodoh, asmara atau bisa juga konsultasi di bidang psikologi. Selama Anda pandai di bidang tersebut dan mampu memberikan pemecahan masalah yang bagus. Maka Anda bisa menjadi konsultan tersebut. Untuk mempermudah mendapatkan pelanggan, buatlah sebuah blog atau website yang memberikan artikel-artikel sesuai dengan bidang konsultasi yang Anda jalankan tersebut. Dengan begitu akan mudah dalam memasarkan jasa Anda.

14. Memberikan edukasi berbayar via online

Selain kosultasi online, Anda juga bisa menjual jasa edukasi berbayar via online. Misalkan saja Anda ahli dalam bidang tertentu, kemudian Anda membuka kelas melalui online. Banyak yang sudah menjalankan bisnis edukasi berbayar ini. Sebagai contoh adalah para master trader yang membuka edukasi untuk pemula. Kemudian para mastah blogger yang membuka edukasi berbayar untuk pemula. Sampai disini, Anda tinggal menyesuaikan saja dengan keahlian Anda dan menjualnya dalam bentuk edukasi.

15. Menjual jasa pembuatan blog atau website

Salah satu bisnis yang dilakukan via online adalah jasa pembuatan website atau blog. Ini juga bahkan bisa dijalankan dengan modal kecil asalkan sudah memiliki alatnya. Tawarkan jasa pembuatan blog atau website tersebut melalui media online. Banyak kok sekarang orang-orang yang berminat untuk mempunyai web sendiri untuk bisnis mereka. Mulai dari pembuatan toko online, pembuatan blog, dan untuk keperluan bisnis lainnya. Selama Anda menguasai cara pembuatan website, sebenarnaya Anda tidak perlu pusing lagi soal penghasilan. Karena jasa pembuatan website akan terus dibutuhkan dari waktu ke waktu.

16. Menjual jasa SEO via online

Kali masih ada hubungannya dengan website, yakni menjual jasa SEO. Yakni jasa untuk optimasi sebuah website agar bisa tampil di search engine lebih depan. Jasa ini juga banyak dibutuhkan oleh para pemilik website di masa kini. Kebanyakan dari mereka tidak ingin pusing belajar SEO dan lebih baik memakai jasa saja. Asalkan Anda tahu caranya membuat sebuah halaman menjadi nomer 1 di perncarian search engine, peluang mendapatkan banyak uang pun akan terbuka lebar.

17. Menjadi akun manajer media sosial

Ide bisnis online tanpa modal yang lain adalah menawarkan menjadi akun manajar media sosial. Misalkan saja ada sebuah perusahaan baru, tokoh masyarkat, artist baru, Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi akun manajer untuk mereka. Tentu saja Anda harus mempunyai keahlian dalam membangun media sosial yang baik. Asalkan merkea mau memakai jasa Anda, disitulah Anda akan mendapatkan bayaran penghasilan.

18. Menjadi buzzer di dunia internet

Kalau Anda adalah orang yang sangat aktif di internet dan mampu menciptakan sesuatu menjadi viral. Maka menjadi buzzer adalah peluang bisnis yang tepat. Yakni jasa untuk memviralkan atau mempopulerkan sebuah produk atau bahkan sebuah topik bahasan. Namun sebelumnya Anda harus mempunyai sebuah akun media sosial yang banyak followers terlebih dahulu. Jika Anda mempunyai kemampuan seperti itu, untuk menghasilkan uang dari internet tanpa modal pun akan sangat terbukti untuk Anda.

19. Menjual jasa service panggilan via online

Gak terasa sudah sampai di point 19 kali ini. Bisnis online tanpa modal sepeserpun yang lain adalah menjual jasa service panggilan via online. Jasa service sendiri ada banyak sekali macamnya, bisa servis eektronik, service tv, service ac, kemudian termasuk jasa pijat panggilan via online pun termasuk didalamnya. Caranya Anda hanya perlu memasarkan bisnis tersebut via online. Kemudian Anda cari pelanggan lalu memenuhi service yang mereka butuhkan.

Bisnis online tanpa modal sepeserpun dan terbukti membayar sudah saya sebutkan banyak sekali diatas. Sekarang tergantung bagaimana caranya kamu dalam hal memilih bisnis yang paling tepat. Selain itu juga tergantung bagaimana kamu memasarkannya, selama kamu tekun, hasilnya pasti akan luar biasa. Demikian yang dapat saya sampaikan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih.

4 komentar untuk "19 Bisnis Online Tanpa Modal Sepeserpun Dan Terbukti Membayar"

  1. Sangat lengkap ini gan, meskipun gak semuanya tanpa modal sih. Alias tetap harus modal meskipun sedikit juga...

    Btw sukses selalu buat agan yang nulis artikel ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak benar banget. meskipun tanpa modal juga minimal harus modal paket data dan sejenisnya biar bisa jalanin bisnis tersebut.

      Hapus
  2. Baru iseng-iseng belajar jadi reseller di Toped sambil nyari-nyari ide bisnis lain ini...

    Btw makasih artikelnya cukup mambantu kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kak, sukses selalu buat bisnis resellernya ya. Semoga berhasil

      Hapus