Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Modal Bisnis Playground Indoor? Ini Dia Estimasi Berdasarkan Kapasitasnya

Daftar Isi [Tampil]

 

Berapa Modal Bisnis Playground Indoor? Ini Dia Estimasi Berdasarkan Kapasitasnya

Bisnis playground indoor adalah bidang usaha yang menargetkan anak-anak sebagai konsumen. Biasa ditemui di mall, supermarket dan tempat umum lainnya yang ramai didatangi oleh pengunjung. Dalam operasionalnya, bisnis ini tergolong sebagai sesuatu yang simpel namun membutuhkan modal besar. Pertanyaannya adalah berapa modal usaha Playground indoor?

Jika berbicara tentang modal yang dibutuhkan, tentu berbeda-beda tergantung kapasitas dan kelengkapan wahana permainan yang ditawarkan. Selain membeli dari produsen wahana mainan langsung, calon pebisnis juga bisa mengikuti franchise playground.

Pada kesempatan ini admin ingin mengajak kamu untuk menghitung berapa modal usaha playground indoor. Tentu saja hanya perhitungan kasar yang bisa berubah-ubah sesuai situasi dan kondisi.

Besaran Modal Usaha Playground Indoor

Jika dilihat dari ukuran dan banyaknya model wahana permainan yang dihadirkan, maka ada tiga kategori playground indoor. Yaitu mini, medium dan large.

Setiap kategori memiliki besaran modal berbeda yang bisa disesuaikan menurut kesanggupan masing-masing calon pebisnis.

1. Usaha Playground Indoor Mini

Bagi pemula yang baru merintis bisnis playground indoor dengan dana terbatas bisa mempertimbangkan kapasitas mini. Sesuai namanya, wahana permainan yang dihadirkan kepada konsumen jumlahnya terbatas atau beberapa saja.

Usaha playground indoor mini cocok untuk lokasi yang tidak terlalu luas. Misalnya bagi pemilik ruko yang ingin menambah daya tarik tokonya dengan wahana permainan anak-anak.

Adapun modal yang kamu butuhkan untuk membelinya sekitar Rp. 60.000.000 - Rp. 100.000.000. Pastikan kamu membuat anggaran sesuai kebutuhan dan tujuan awal, agar tidak membengkak.

Selain menempatkannya di ruko, kamu juga bisa menyewakan untuk acara-acara tertentu. Semisal menyewakan kepada event organizer ulang tahun, sehingga anak-anak memiliki area bermain yang sering ketika menghadiri pesta ulang tahun.

2. Usaha Playground Indoor Medium

Jika paket sebelumnya cocok untuk pemula yang baru belajar di bisnis wahana anak-anak, maka kali ini setingkat lebih tinggi. Bisa dipilih bagi pebisnis yang berhasil mendapatkan income konsisten dari playground indoor dan ingin mengembangkannya lebih besar.

Modal usaha playground indoor medium sekitar Rp. 400.000.000 - Rp. 500.000.000. Hal itu sebanding dengan jenis wahana permainan yang didapatkan lebih bervariatif dan pastinya memenuhi standar keamanan.

Usaha playground indoor medium cocok diletakkan di mall dan ruko berukuran sedang. Ini nantinya bisa menjadi wahana bagi anak-anak yang ikut orang tua berbelanja.

Meskipun tidak selengkap playground indoor large, namun sudah cukup untuk memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan, aman dan tidak membosankan.

3. Usaha Playground Indoor Large

Ini dia paket bisnis playground indoor yang benar-benar fokus menghadirkan wahana permainan bagi anak-anak. Jika sebelumnya hanya sebatas tambahan di ruko atau mall, namun kali ini lebih spesifik.

Jenis wahana permainan yang ditawarkan sudah lengkap, mulai dari area mandi bola sampai dengan indoor coaster. Sehingga cukup wajar apabila modal usaha playground indoor large sekitar Rp. 600 juta - Rp. 1 miliar.

Dengan modal sebesar itu, paket ini ditujukan bagi mereka para pebisnis besar dan sudah didukung oleh konsultan profesional. Wahana permainan tersebut biasa ditemui di mall dengan area luas atau bahkan ruko pribadi yang dikhususkan sebagai tempat rekreasi anak-anak.

Usaha playground indoor large bukan hanya berbicara tentang pemilihan wahana permainan, namun juga konsep dan tata letak interior yang bagus. Tidak lupa tim marketing yang fokus terhadap pencarian konsumen sebanyak-banyaknya.

Demikianlah pembahasan tentang perkiraan modal bisnis playground indoor berdasarkan kategorinya masing-masing. Estimasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi untuk merancang plan bisnis yang tepat dan efektif. Selamat mencoba dan sukses selalu untuk bisnis Anda. (bisnisan.id)

Posting Komentar untuk "Berapa Modal Bisnis Playground Indoor? Ini Dia Estimasi Berdasarkan Kapasitasnya"