Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pengeluaran yang Tidak Perlu Dihemat

Daftar Isi [Tampil]

 

5 Pengeluaran yang Tidak Perlu Dihemat

Jika uang anda terbatas, anda mungkin akan melihat kemungkinan pemotongan anggaran dengan harapan dapat meningkatkan daya beli untuk menutupi kebutuhan dasar. Sebelum memulai, anda perlu memastikan bahwa anda mampu untuk memotong jumlah yang dibelanjakan pada item tertentu. Berikut adalah lima item tidak boleh dipotong dari anggaran Anda alias pengeluaran yang memang tidak perlu dihemat.

1. Jangan Potong Biaya Asuransi Kesehatan

Cukup menggoda untuk hidup tanpa asuransi kesehatan, terutama jika anda dihadapkan dengan premi yang tinggi setiap bulan. Anda mungkin tergoda untuk memotong asuransi kesehatan sepenuhnya sehingga anda dapat memiliki dua atau tiga juta uang ekstra sebulan.

Biaya medis bisa menyebabkan kebangkrutan. Bahkan jika anda berada dalam kesehatan prima dan tiba-tiba operasi usus buntu dapat membebani Anda Rp 300 Juta. Tentu saja hal ini bervariasi dari satu tempat ke tempat lain. Jika ingin menurunkan biaya perawatan kesehatan, pertimbangkan untuk mengalihkan rencana asuransi biaya tinggi ke rekening tabungan kesehatan. Hal ini secara signifikan akan menurunkan jumlah yang harus dibayar setiap bulan namun tetap melindungi anda dari kebangkrutan medis yang mungkin terjadi.

2. Jangan Potong Anggaran Tabungan atau Dana Pensiun

Pemotongan anggaran tabungan harus menjadi  hal terakhir yang dilakukan. Tentu saja tidak masuk akal untuk menghemat uang jika anda berada di kondisi “merah” setiap bulan tetapi anda harus memastikan bahwa anda telah memotong segala sesuatu yang lain dari anggaran terlebih dahulu.

Buatlah tujuan untuk menabung setidaknya lima sampai sepuluh persen setiap bulan. Dengan menabung uang setiap bulan, anda akan benar-benar dapat maju secara finansial. Beberapa ahli mengatakan anda harus menyimpan cukup uang setiap bulan yang hanya sedikit membebani keuangan bulanan anda.

3. Jangan Menghentikan Rencana Pembayaran Utang

Adalah penting bahwa anda tidak sampai menunggak pembayaran. Selama masa ekonomi sulit, anda mungkin membenci bagaimana banyak  menghabiskan pembayaran utang setiap bulan. Semakin cepat anda dapat berhenti membayar utang, semakin banyak uang yang akan dapat disimpan. Sebelum mengurangi membuat pembayaran ini, anda harus mengurangi segala sesuatu yang lain dari anggaran anda, termasuk makan di luar, kategori hiburan dan gym. Anda harus memotong semuanya kembali ke minimal.

4. Jangan Memotong Biaya Asuransi Mobil atau Properti

Tidak bijaksana untuk mengemudi tanpa asuransi mobil dan itu adalah cara yang baik untuk melindungi aset  jika anda mengalami kecelakaan lalu lintas. Selain itu asuransi ini cukup murah dan dapat membantu mengganti item jika mereka dicuri.

Asuransi properti melindungi salah satu investasi terbesar anda. Merupakan hal konyol jika mempertimbangkan untuk tidak memiliki asuransi ini. Jika biaya asuransi anda terlihat tinggi, Anda mungkin ingin untuk berkeliling. Cari tahu apakah anda mendapat diskon melalui perusahaan tempat anda bekerja. Menggabungkan kebijakan anda juga dapat menghemat uang.

5. Tidak Sepenuhnya Memangkas Biaya untuk Hiburan

Setiap orang membutuhkan sedikit menghabiskan uang. Ini membantu untuk mengurangi stres dan dapat mencegah anda dari pemborosan konsisten. Kuncinya adalah untuk menentukan jumlah uang yang anda benar-benar mampu dan masih memenuhi kewajiban bulanan.

Mungkin anda hanya memiliki lima puluh atau seratus ribu untuk dihabiskan dalam satu bulan. Anda dapat menemukan banyak cara untuk menghabiskan uang ini tetapi harus dengan sesuatu yang menyenangkan.

Demikianlah 5 pengeluaran penting yang tidak perlu dihemat karena penting untuk meningkatkan kualitas hidup kita bersama. (bisnisan.id)

 

Posting Komentar untuk "5 Pengeluaran yang Tidak Perlu Dihemat"