Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Ide Jualan Yang Bisa Dititipkan di Kantin Sekolah

Daftar Isi [Tampil]

 

15 Ide Jualan Yang Bisa Dititipkan di Kantin Sekolah

Ide jualan yang bisa dititipkan di kantin sekolah ada banyak sekali macamnya. Mulai dari yang dijual Rp. 1.000 per pcs, sampai dengan Rp. 5.000 per pcs. Anda bisa menemukan konten ide jualan di TikTok dan Instagram, tinggal menyesuaikan sendiri menurut skill dan kesiapan modal.

Apakah Anda merasa bingung karena banyak pilihannya? Tenang, admin memiliki beberapa rekomendasi terbaik buat Anda coba.

Kantin sekolah adalah gudang makanan bagi siswa-siswi untuk menghilangkan rasa lapar mereka. Kantin sekolah SD, SMP, SMA dan universitas memiliki jajanan berbeda-beda.

Bagaimana, apakah Anda merasa bingung ingin menjual apa? Simak beberapa ide jualan yang bisa dititipkan di kantin sekolah sebagai berikut.

Ide Jualan Yang Bisa Dititipkan di Kantin Sekolah

1. Tahu Bulat

Tahu bulat adalah jajanan yang disukai oleh semua kalangan. Mulai dari anak SD sampai anak perkuliahan, semua pasti suka dengan tahu bulat. Ini bisa dijadikan sebagai camilan ataupun lauk saat makan.

Selain memiliki peminat yang besar, keuntungan dari tahu bulat sendiri juga menggiurkan. Anda bisa bekerjasama dengan pihak kantin sekolah untuk menjual tahu bulat.

2. Donat

Jajanan lain yang tidak kalah populer dan disukai oleh banyak orang adalah donat. Donat menjadi salah satu camilan yang bikin perut kenyang dan nagih karena lezat. Oleh karena itu, donat cocok menjadi salah satu ide jualan yang bisa dititipkan di kantin sekolah.

Membuat donat seribuan adalah pilihan tepat untuk kantin SD dan SMP. Sedangkan untuk tingkat SMA dan Universitas, maka bisa membuat donat lebih besar dan variasi topping lebih beragam.

3. Keripik Tela

Anda bisa melihat sendiri bagaimana minat masyarakat terhadap keripik. Jajanan instan yang dijual Rp. 1000 per bungkus dengan isi hanya beberapa keping saja laku, apalagi keripik rumahan yang isiannya lebih banyak.

Anak SD sampai bangku perkuliahan menyukai keripik tela. Anda bisa menambahkan citarasa tertentu agar semakin lezat.

Misalnya balado, barbeque dan sebagainya. Anda harus kreatif dalam membuat jajanan, karena target pasar adalah anak-anak.

4. Lemper

Selain jajanan ringan, siswa-siswi yang sedang beristirahat biasanya berburu makanan yang bisa bikin perut mereka kenyang. Nah, lemper bisa menjadi ide jualan yang laris di kantin sekolah.

Lemper adalah beras ketan kukus yang dibalut dengan daun pisang dan memiliki berbagai macam isian. Bisa berupa abon sapi, ayam suwir dan lain sebagainya.

Ukuran lemper yang ingin dijual menyesuaikan harga. Apakah dibuat Rp. 2.000 per pcs atau Rp. 1.000 per pcs.

5. Leker

Leker adalah kue tipis dengan berbagai macam varian topping. Untuk jajanan di kantin sekolah, leker biasanya menggunakan mesis sebagai topping. Nah, Anda bisa menjadikannya sebagai ide jualan untuk dititipkan di kantin sekolah.

Harga jual leker sendiri cukup murah, yaitu bisa dibuat Rp. 1.000 per pcs. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat leker juga tidak sulit.

6. Burger Goreng

Ide jualan yang bisa dititipkan di kantin sekolah ini pasti belum banyak Anda temukan. Sebab, burger identik sebagai makanan yang harganya mahal. Ternyata, ada lho resep burger goreng yang bisa dijual seharga Rp. 1.000 per pcs.

Apakah bakal laris dan diminati anak-anak? Jika memperhatikan bagaimana minat mereka terhadap burger, seharusnya bisa laris. Terlebih lagi Anda menjual versi murah, yaitu cukup seribuan.

7. Martabak Lenggang

Mirip seperti leker yang berupa kue dengan isian, namun martabak memiliki bentuk lebih tebal. Ada lho martabak yang bisa dijual seharga Rp. 1.000 per pcs.

Menjual martabak Lenggang di kantin sekolah adalah salah satu ide cemerlang. Sebab, dengan uang Rp. 1.000 anak-anak sudah bisa mencicipi martabak.

8. Pisang Pasir

Anak-anak sangatlah menyukai jajanan bercita rasa manis, sehingga Anda bisa menjualnya kepada mereka. Salah satu varian yang masih sepi pesaing adalah pisang pasir.

Pisang yang digunakan adalah pisang raja atau pisang kepok. Ia dilumuri tepung terigu dan air yang dicampur, setelah itu diberi tepung panir.

Pisang kemudian digoreng sampai berwarna keemasan, lalu dipotong kecil-kecil. Taburi pisang dengan coklat blok yang diparut, lalu beri sedikit susu kental manis.

Karena bahannya lumayan kompleks, sehingga harganya sekitar Rp. 3.000 - Rp. 5.000. Cocok sebagai ide jualan yang bisa dititipkan di kantin sekolah SMP, SMA atau Kampus.

9. Risol Mayo

Siapa sih yang tidak suka risol? Hampir semua orang menyukai jajanan tersebut. Sebagai ide jualan yang bisa dititipkan di kantin sekolah, silakan Anda membuat variasi dengan isian mayo.

Mayo dipilih karena bisa didapatkan dengan harga lebih murah daripada isi daging cincang, sekaligus tidak membosankan seperti bihun.

Risol mayo yang Anda buat bisa dijual seribuan lho. Sehingga, bisa untuk kantin SD, SMP ataupun SMA.

10. Agar-Agar Jajanan Jadul

Meskipun tahu bulat, donat dan risol adalah jajanan yang selalu ramai peminat, namun sayangnya sudah banyak yang menjualnya.

Jika Anda merasa sudah terlalu banyak yang menjual jajanan tadi, maka bisa mencoba agar-agar jajanan jadul.

Agar-agar memiliki tekstur empuk dan kenyal dengan cita rasa manis. Agar semakin spesial, Anda bisa menambah susu kental manis dan meses.

Selain lezat, modal untuk membuat agar-agar juga relatif murah. Jika laris manis, Anda bisa mendapatkan untung besar.

11. Kue Cubit

Kue cubit adalah jajanan yang berbahan dasar campuran tepung terigu dan susu. Kue ini berukuran kecil, dengan berbagai macam toping yang lezat. Biasanya menggunakan meses coklat.

Kue cubit sangat populer di Jakarta dan biasa dijual oleh abang-abang di pinggir jalan dekat SD.

Jika di daerah Anda belum ada yang menjual kue cubit, maka ini bisa menjadi ide menarik. Kue cubit dijual dengan harga murah, sehingga pembeli bisa mendapat banyak.

12. Jaring Laba-Laba Krispi

Jaring laba-laba krispi adalah jajanan tradisional yang terbuat dari campuran bahan utama tepung terigu, tepung tapioka dan tepung beras. Sesuai namanya, ia berbentuk seperti jaring laba-laba yang memanjang.

Untuk membuat jaring laba-laba krispi, Anda membutuhkan botol yang bagian tutupnya dilubangi.

Adonan tersebut kemudian dituangkan ke teflon dengan bentuk zig-zag atau melingkar. Setelah mengering, angkat menggunakan spatula. Susu kental manis adalah toping yang pas untuk menyempurnakan rasanya.

13. Cireng Isi Ayam Suwir Pedas

Cireng adalah jajanan khas Bandung yang memiliki peminat dari berbagai daerah di Indonesia. Agar semakin menarik dan lezat, Anda bisa mengkreasikan isiannya menjadi ayam suwir pedas.

Cireng isi ayam suwir pedas cocok dijual di kantin sekolah SMA dan Kampus, karena harga jualnya tergolong mahal untuk SD dan SMP.

14. Oreo Goreng

Apakah Anda sedang mencari ide jualan yang bisa dititipkan di kantin sekolah anti-mainstream? Kalau begitu, ada oreo goreng. Kali ini mengkreasikan oreo yang dibalut dengan campuran tepung terigu dan ragi.

Setelah dilumuri adonan, oreo kemudian digoreng sampai keemasan. Jangan lupa diberi toping parutan keju agar semakin nikmat.

15. Es Krim Goriorio

Jika Oreo dirasa terlalu mahal sebagai modal awal dan bingung ingin menjual di harga berapa, maka alternatifnya adalah membuat kreasi dari Goriorio. Per bungkus jajanan ini bisa dibeli dengan harga Rp. 500.

Nah, Goriorio tersebut silakan dikreasikan menjadi es krim yang segar. Selain bahan awalnya murah, membuat es krim Goriorio juga sangat mudah.

Goriorio dihancurkan terlebih dahulu, baru kemudian disiram campuran susu kental manis, gula pasir dan air. Simpan di freezer minimal 5 jam.

Es krim Goriorio bisa Anda jual dengan harga Rp. 1.000, jajanan yang ekonomis untuk anak-anak SD sampai SMA.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai 15 ide jualan yang bisa dititipkan di kantin sekolah. Ada banyak sekali bukan, jajanan yang layak buat dicoba? Silakan sesuaikan sendiri pilihan menurut target pasar dan ketersediaan jajanan di kantin sekolah Anda. (bisnisan.id)

 

Posting Komentar untuk "15 Ide Jualan Yang Bisa Dititipkan di Kantin Sekolah"