Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Ide Jualan Untuk Anak SD Yang Laris dan Unik 2023

Daftar Isi [Tampil]

 

11 Ide Jualan Untuk Anak SD Yang Laris dan Unik 2023

Jualan untuk anak SD yang laris sebenarnya bukan hanya jajanan berupa makanan saja, namun juga bisa aksesoris seperti stiker dan mainan kecil-kecilan. Beruntunglah bagi Anda yang dekat dengan sekolahan, karena dari situlah sumber cuan muncul. Tinggal memainkan ide-ide kreatif, agar mereka mau membeli dagangan Anda.

Jika berbicara tentang anak SD, pasti yang langsung terbesit di benak kita adalah jajanan ringan seperti cilok dan telur gulung. Tidak bisa dipungkiri, bahwasannya kedua jajanan tadi sangat diminati oleh anak-anak.

Sayangnya, penjual cilok dan telur gulung sudah ada banyak. Jika ingin menghasilkan cuan, Anda harus lebih kreatif. Simak beberapa ide jualan untuk anak SD yang laris berikut.

Kumpulan Ide Jualan Untuk Anak SD yang Laris

1. Es Mambo atau Es Gabus

Namanya juga anak-anak, sebagian besar dari mereka pasti menyukai es. Oleh sebab itu, salah satu ide yang menarik buat dicoba adalah jualan es mambo atau es gabus untuk anak SD.

Es mambo adalah jajanan legendaris yang sudah ada sejak tahun 80-an sampai 90-an. Ia terbuat dari campuran gula, tepung, vanili, santan dan sedikit garam.

Ada banyak variasi rasa yang bisa Anda buat es mambo. Tinggal mencari dan memilih resepnya di internet.

2. Martabak Manis Mini

Selain es, anak-anak juga menyukai makanan yang manis. Dengan uang saku yang terbatas, Anda tidak bisa menjual martabak berukuran besar yang harganya lebih dari Rp. 10 ribu per porsi. Sehingga, membuat martabak manis mini adalah solusinya.

Martabak manis mini bisa dijual seharga Rp. 2.000 per pcs, dengan toping berupa meses coklat atau keju. Ia cocok sebagai camilan sehari-hari, sehingga bisa laris ketika dijual untuk anak-anak SD.

3. Es Potong Jadoel

Siapa di sini yang dulunya selalu mencegat abang-abang es potong setiap pulang sekolah? Pasti banyak siswa zaman dahulu yang melakukannya. Es potong yang lembut, berpadu sempurna dengan saus coklat yang khas.

Sama seperti generasi zaman dahulu, anak-anak SD sekarang juga menyukai es potong. Terlebih lagi orang yang menjual es potong saat ini sudah sangat jarang.

Es potong sendiri berbahan dasar air, susu kental manis, santan kental, maizena, gula pasir dan garam. Es potong kemudian disajikan dengan balutan coklat.

Menjual di depan sekolah ketika panas terik, pasti laris manis. Anda bisa membuat berbagai macam varian, silakan pilih sendiri resepnya di TikTok, IG dan lain-lain.

4. Dadar Telur Puyuh

Masih edisi jajanan jadul, ide jualan untuk anak SD yang laris berikutnya adalah dadar telur puyuh. Telur puyuh yang lebih murah dari telur ayam, cocok menjadi bahan utama pembuatannya. Sehingga, Anda bisa menjual lebih murah kepada anak-anak SD.

Soal cita rasa, tidak perlu diragukan lagi bagaimana legitnya jajanan satu ini. Dadar telur puyuh paling pas dihidangkan dengan saos. Rasanya yang gurih membuat anak-anak ketagihan untuk terus mencobanya.

5. Menjual Aksesoris

Jualan untuk anak SD yang laris bukan hanya makanan saja lho, namun Anda juga bisa menjual berbagai macam aksesoris. Mulai dari gantungan kunci, bando, kucir, kalung, gelang dan lain sebagainya.

Anak-anak SD sangatlah menyukai aksesoris-aksesoris yang terlihat unik, sehingga mudah tertarik untuk membelinya. Jangan khawatir kesusahan mencari tempat kulakan, karena di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia sudah banyak yang menjual aksesoris anak.

Pilihlah aksesoris yang unik dan lucu, supaya mereka gampang tertarik. Jangan pilih yang mahal-mahal, sebaiknya menjual aksesoris dengan harga Rp. 2 ribu - Rp. 10 ribu-an.

6. Menjual Mainan

Yang namanya anak-anak, pasti tidak bisa dipisahkan dari mainan. Inilah yang membuat peluang menjual mainan untuk anak SD terbuka lebar. Dagangan Anda bisa laris manis dikeroyok pembeli, ketika berhasil menjual barang-barang unik dan menarik.

Sama seperti ketika menjual aksesoris, mainan yang Anda pilih sebaiknya tidak mahal. Sebaiknya memilih mainan harga Rp. 1.000 sampai Rp. 10.000, mengingat target pasarnya adalah anak-anak SD.

Mainan yang dimaksud bisa beraneka macam, seperti kelereng, ular tangga, catur mini, kertas bergambar berbie dan robot kecil.

7. Voucher Game Online

Berbeda dengan anak zaman dahulu yang hobinya bermain PS 2, anak-anak SD sekarang hobi memainkan game online di hp. Ada pun game yang biasa dimainkan seperti Mobile Legends dan Free Fire.

Nah, Anda bisa menjual voucher diamond game online tersebut untuk anak-anak di sekitar rumah. Meskipun sekarang ini sudah banyak yang menawarkan jasa top up game online, namun banyak dari mereka belum paham.

Ketika membeli voucher diamond di tempat Anda, mereka hanya perlu membayar uang dan tidak ribet. Jika di dekat Anda banyak pemain game online, sudah pasti jualan voucher bakal laris manis.

8. Es Lilin Semangka

Meskipun ada nama semangkanya, namun dalam proses pembuatan es lilin ini sama sekali tidak menggunakan buah semangka. Agar laris dijual kepada anak-anak SD, Anda membutuhkan sedikit sentuhan kreatif yang membuatnya unik dan menarik.

Es lilin semangka terbuat dari campuran air, santan cair, gula pasir, susu kental manis, maizena, daun pandan atau vanili, mesis, pewarna makanan merah dan hijau.

Untuk harga jual es lilin semangka adalah Rp. 1.000 per pcs. Jika didaerah Anda belum ada yang menjualnya, maka pas banget dijadikan sebagai ide jualan.

9. Es Pisang Coklat

Es pisang coklat bukanlah sesuatu yang baru terdengar ditelinga banyak orang. Kebanyakan dari Anda pasti pernah mendengar jajanan satu ini atau bahkan mencicipinya. Tidak salah lagi, bahwa es pisang coklat adalah pilihan lezat dan menyegarkan untuk dimakan sehari-hari.

Bahan dasarnya bisa berupa potongan buah pepaya atau pisang. Potongan buah tersebut kemudian ditusuk dan dilumuri coklat cair. Potongan buah kemudian disimpan di freezer.

Anda bisa menjual es pisang coklat seharga Rp. 1.000 per pcs. Dengan modal Rp. 50 ribu-an, Anda bisa membuat sekitar 70 pisang coklat. Bagaimana, hasilnya lumayan buat nambah-nambah penghasilan bukan?

10. Cimol Banjur

Anak-anak SD paling suka dengan jajanan ringan seperti cimol, apalagi disiram dengan saus pedas. Membuat mereka ingin makan lagi dan lagi. Selain enak, cimol biasa dijual dengan harga murah sehingga mereka bisa menikmatinya tanpa harus keluar uang mahal.

Salah satu menu unik dan bisa dicoba adalah cimol banjur. Bahan utama yang digunakan untuk membuatnya adalah tepung terigu dan tepung kanji. Resep cimol banjur selengkapnya bisa Anda lihat sendiri di internet.

11. Sotong

Jajanan terakhir yang bisa menggoda selera anak-anak SD buat terus membeli adalah sotong. Sotong adalah jajanan berbahan dasar tepung terigu yang mudah dan murah buat dijual.

Sehingga, Anda bisa menjual sotong dengan harga ramah dikantong namun tetap mendapatkan keuntungan.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai 11 ide jualan untuk anak SD yang laris. Semoga uraian diatas bisa berguna bagi Anda yang saat ini mungkin sedang mencari ide bisnis menguntungkan. (bisnisan.id)

 

Posting Komentar untuk "11 Ide Jualan Untuk Anak SD Yang Laris dan Unik 2023"