Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tanda Seseorang Yang Tidak Cocok Bekerja Kantoran

Daftar Isi [Tampil]

3 Tanda Seseorang Yang Tidak Cocok Bekerja Kantoran



Ketika berbicara tentang pekerjaan, menjadi seorang pegawai kantoran adalah salah satu yang paling umum. Namun, tidak semua orang cocok dengan jenis pekerjaan ini. Beberapa orang merasa tidak nyaman dengan kegiatan duduk di belakang meja dan komputer sepanjang hari.


Satu ciri yang dimiliki oleh orang yang tidak cocok dengan pekerjaan kantoran adalah kurangnya minat terhadap rutinitas harian yang monoton. Sebagian orang merasa bosan dan tidak terinspirasi dengan pekerjaan yang sama setiap hari. 


Untuk lebih dalam tentang, ciri orang yang tidak cocok kerja kantoran, simak uraian berikut ini :

.


Tidak Suka Diperintah Atasan


Kerja kantoran sering kali diiringi dengan susunan hierarki yang kompleks. Kamu harus menghormati semua orang, mulai dari dewan direksi hingga kepala bagian, semuanya ada di tempatnya. Apapun posisimu, kamu harus siap menerima perintah dari atasanmu.


Tapi tunggu dulu! Jangan sampai hierarki membuatmu merasa terkekang dan kehilangan kreativitas. Jika kamu termasuk tipe orang yang merasa kurang nyaman diperintah, mungkin kamu memang belum menemukan passion yang tepat. Mungkin kamu lebih cocok dengan situasi kerja yang lebih santai dengan koordinasi yang lebih mudah, sehingga kamu bisa bekerja dengan nyaman tanpa merasa tertekan. Mungkin kamu bisa memikirkan peluang bekerja pada bidang-bidang freelance yang tidak terlalu terikat.


Selalu Disalahkan Oleh Atasan padahal, sudah merasa maksimal


Ketika segala usaha dan kerja keras yang telah dilakukan terlihat tidak dihargai oleh atasan, mungkin saatnya untuk merefleksikan diri secara lebih dalam. Mungkin ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, seperti apakah ada kesalahan yang dilakukan dalam pekerjaan, atau mungkin memang tidak sesuai dengan visi atau misi perusahaan. Namun, terkadang, hal yang lebih besar lagi yang perlu dipertimbangkan adalah apakah passion atau hasrat sebenarnya sejalan dengan pekerjaan kantoran.


Banyak orang mengambil pekerjaan karena faktor ekonomi atau tekanan sosial, padahal pekerjaan yang dijalani sebenarnya tidak sesuai dengan passion mereka. Ketika hal ini terjadi, bisa jadi produktivitas dan motivasi untuk bekerja menurun, sehingga sulit untuk mencapai performa yang maksimal.  


Selalu berkontribusi ide tapi tidak diterima di lingkungan kerja


Sudah menjadi kodrat manusia untuk mencari tempat kerja yang ideal, di mana kita bisa berkontribusi dan berkembang seiring berjalannya waktu. Namun, terkadang kita menemukan diri kita terjebak dalam sebuah lingkungan kerja yang terlalu kaku dan tidak memungkinkan untuk berkembang. Salah satu contohnya adalah saat kita mempunyai ide segar dan menarik namun atasan atau senior kita tidak menerimanya.


Ketika ini terjadi, jangan menyerah begitu saja. Pikirkan kembali mengapa ide tersebut tidak diterima dan bagaimana kamu bisa menyusunnya menjadi lebih baik. Namun, jika ide kamu tetap tidak diterima meskipun sudah diubah-ubah, jangan khawatir. Mungkin saatnya kamu mencari lingkungan kerja yang lebih inklusif dan terbuka terhadap ide-ide segar. Mungkin kamu malah cocok untuk bekerja secara bebas menjadi pengusaha atau freelancer.





















Posting Komentar untuk "3 Tanda Seseorang Yang Tidak Cocok Bekerja Kantoran"