Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Tokcer Jualan Pada Momen Ramadhan

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Tokcer Jualan Pada Momen Ramadhan




Bulan Ramadhan ditinjau dari segi bisnis adalah momen yang menguntungkan. Berhubungan sebentar lagi mau ramadhan, ada baiknya pelaku bisnis menyiapkan kiat-kiat / strategi yang tepat agar produknya laku dibeli konsumen.


Kami akan menjabarkan Hasil studi yang dilakukan oleh YouGov, tentang pengaruh Bulan ramadhan dengan tingkat penjualan. Akan ada banyak peluang dan inspirasi yang bisa dieksekusi oleh pelaku usaha. Salah satunya dengan menerapkan strategi digital marketing.


Untuk lebih jelasnya mengenai, Tips Tokcer Jualan pada momen ramadhan, simak uraian berikut ini:


Ramadan adalah momen penuh berkah


Hasil survei yang dilakukan YouGov, menyatakan 95 % pengguna internet selama ramadhan lebih suka menonton konten berbau kebersamaan dan cinta, baik di platform Facebook, Instagram dan Tiktok. Pada bulan mei 2022 lalu, terdapat 13,4 Juta interaksi pada konten-konten kebersamaan tersebut. Lebih dari 80 % dari presentase tersebut juga secara aktif mengikuti kegiatan sosial menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. 


Pelaku bisnis harus sering membuat konten bernuansa positif selama ramadhan agar mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.


Ramadan membawa pengalaman personal jadi booster kegiatan bisnis


Survei YouGov menyatakan bahwa 5 dari 6 Orang merencanakan keuangannya ketika mendekati bulan Ramadhan dan idul Fitri. Mereka mengumpulkan uang agar bisa berbelanja baju, makanan atau hal lainnya setidaknya H - 10 sebelum Hari Ramadhan datang.


Ada lebih dari 70 % masyarakat  lebih antusias dalam membeli banyak barang dalam kategori berbeda selama ramadhan. Contohnya adalah produk kuliner dan fashion.


Study yang dilakukan YouGov menangkap adanya kecenderungan masyarakat yang lebih banyak melakukan pembelian tiket liburan setelah Ramadhan dan Idul Fitri. Hal ini sudah direncanakan oleh masyarakat bahkan sebelum ramadhan dimulai.


Ramadan mampu membawa pengalaman personal setiap orang sebagai pendorong dalam dunia usaha.


Konten Video adalah yang paling diminati selama Ramadhan


Tips penjualan selama ramadhan selanjutnya adalah mengoptimalkan konten video. Masyarakat Indonesia sangat suka menghabiskan waktu luangnya untuk melihat video. Bahkan sudah dibuktikan oleh beberapa pihak ketika melakukan survei. YouGov, Facebook, atau Instagram semua menunjukkan hasil yang sama. Konten video sering jadi alasan seseorang untuk membeli sebuah produk.


Ada sekitar 45 % dari total masyarakat Indonesia yang hobi menonton video. Bahkan 1 diantara 3 masyarakatnya, menggunakan video untuk mendapatkan Rekomendasi produk yang ingin dibeli.


Kelompok usia yang paling banyak menonton video di internet adalah generasi z, bahkan aktivitas ini seakan sudah menjadi kebutuhan primer bagi mereka.




Posting Komentar untuk "Tips Tokcer Jualan Pada Momen Ramadhan"