Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Bisnis Cocok Untuk Pelajar SMA Tahun 2023

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi Bisnis Cocok Untuk Pelajar SMA Tahun 2023




Seiring dengan perkembangan zaman, biaya kebutuhan hidup untuk anak SMA pun mengalami kenaikan. Salah satunya biaya untuk membeli laptop, WiFi dan Kuota yang bisa mencapai angka juta-an rupiah untuk mendukung kegiatan pembelajaran.


Untuk itu agar mendapatkan uang tambahan, pelajar SMA bisa mencari sebuah bisnis yang bisa dikerjakan tanpa menganggu waktu sekolah.  Jika masih buntu untuk mencari idenya. Jangan khawatir karena kami akan memberikan list bisnis untuk pelajar SMA tahun 2023 :


Penulis Freelance


Untuk pelajar SMA yang percaya diri dengan skill-nya Dibidang kepenulisan bisa lho mencoba untuk jadi penulis lepas. Jasa ini selalu dicari lho, apalagi dengan munculnya berbagai media digital. Jelas pasti banyak yang membutuhkan seorang yang bisa membuat konten tulisan menarik. Atau bisa juga, dengan mendaftar pada perusahaan media, karena bayaran diberikan bisa digunakan untuk mencukupi biaya sekolah.


Untuk mendapatkan client, Penulis artikel harus membuat portofolio karya yang bagus, agar client bisa melihat value dan mau membayar tulisan dengan harga tinggi.


Desain Grafis


Desain Grafis adalah profesi menjanjikan untuk Pelajar SMA yang ingin menambah di tahun 2023. Pastikan untuk memiliki skill dalam mendesain terlebih dahulu untuk mendapatkan memulai usaha ini. Untuk modalnya, diperlukan perangkat seperti laptop dan Smartphone 


Jangan khawatir dengan peluang usaha desain grafis, karena banyak client baik dari individu atau perusahaan yang membutuhkan seseorang yang bisa membuat logo, banner, media produk digital dan yang lainnya. Penghasilan dari desainer grafis bisa mencapai 2 Digit lho.


Menjual Pulsa


Ketika masih berstatus pelajar SMA, pilihlah bisnis yang tidak menganggu waktu belajar, dan salah satu yang memenuhi syarat tersebut adalah bisnis jualan pulsa. Cukup memakai smartphone saja, bisnis ini sudah bisa dijalankan.


Untuk mendapatkan stok pulsa, semua bisa dicari di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Agar lebih banyak konsumen, pelajar SMA juga bisa menjual kuota internet, voucher game dan token listrik karena sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat.


Jadi Freelance Fotografer


Jadikan passion sebagai sumber penghasilan yang menyenangkan. Ketahuilah mengambil job sebagai Freelance Fotografer, sangat bisa dilakukan pelajar SMA. Tentunya tidak semua orang memiliki skill fotografi, jadi ini merupakan peluang yang cukup bagus untuk mendapatkan pendapatan.


Menjadi Freelancer Fotografer, anda bisa menawarkan jasa foto wisuda, foto buku alumni, foto ijazah dan foto lainnya. Pelajar SMA bisa mengerjakan profesi ini pada hari libur, sehingga tidak menggangu kewajiban sekolah.


Jadi Kurir/Ojol


Bila pelajar SMA sudah memiliki kendaraan pribadi dan memiliki SIM, bisa lho mendapat penghasilan dari menjadi Ojol. Pekerjaan ini umumnya fleksibel dan bisa dilakukan saat waktu luang. Menjadi Driver Ojol / kurir berpeluang mendapatkan uang secara cepat karena dibayar setelah selesai mengantar orang atau paling lama seminggu sekali ( untuk kurir barang )


Posting Komentar untuk "Rekomendasi Bisnis Cocok Untuk Pelajar SMA Tahun 2023"