Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Negara Biaya Hidup Rendah Cocok Tempat Pensiun

Daftar Isi [Tampil]

 Rekomendasi 5 Negara Biaya Hidup Rendah Cocok Tempat Pensiun




Apa pernah kamu punya pikiran Resign dan hijrah keluar negeri ? Mencari kesempatan yang lebih luas atau Pensiun disana ? . Pasti ini adalah hal yang terdengar sulit atau menguji adrenalin. Akan tetapi pilihan ini akan sangat menggiurkan lho terutama bila kamu merasa jenuh dengan hiruk pikuk bekerja di perusahaan. Pilihan untuk tinggal di negara luar akan jadi opsi terbaik untuk menikmati hidup.


Menurut majalah Forbes, ada lho negara-negara di luar negeri sana dengan biaya hidup rendah, dengan peluang kerja yang lebih luas bagi pendatang baru. 


Mau tahu negara mana yang masuk daftar ? Simak uraian berikut ini :


Portugal


Portugal adalah negara di benua Eropa yang layak dijadikan sebagai tempat tinggal. Terdapat kota - kota berbiaya hidup murah seperti : Vilamoura dan Lagos yang akan sangat cocok untuk para pendatang, karena tidak memerlukan biaya hidup mahal bila dibanding dengan kota metropolitan Portugal seperti : Lisbon dan Porto.


Sebagai gambarannya saja, rata - raya biaya hidup di Portugal adalah 2.800 Dollar US atau setara dengan 45 Juta Rupiah perbulannya dan sudah termasuk biaya sewa apartemen.


Meksiko


Di ranking kedua sebagai negara dengan biaya hidup termurah untuk pendatang adalah Meksiko. Selain menawarkan kemudahan dalam hal ekonomi, banyak kota-kota Meksiko yang menyimpan keindahan tersendiri seperti peninggalan suku Inca yang membuat pendatang jadi betah.


Ada juga spot Mexico lainnya yang menarik seperti Queretaro, Playa Del carmen, dan Chapala Lake. Menurut majalah Forbes, biaya hidup disana untuk dua orang adalah 2.000 Dollar As perbulan. Dengan uang tersebut sudah cukup untuk hidup di Mexico.


Panama


Panama adalah alternatif untuk kamu yang ingin mencari negara dengan biaya hidup rendah. Bahkan pemerintah setempat, membuatkan visa khusus untuk pensiunan, bila tertarik untuk tinggal di negara dikawasan Amerika Utara tersebut.


Dengan visa pensiun, seseorang bisa tinggal menetap di Panama dan mendapatkan sejumlah keuntungan lain seperti potongan pajak, dan potongan asuransi kesehatan.


Kota di Panama dengan biaya hidup rendah antara lain : Bouquete dan Coronado.


Ekuador


Berbagai bentuk kemudahan seperti tempat tinggal representatif, internet berjaringan 5G, ketersediaan transportasi umum dan biaya hidup murah, ditawarkan oleh Ekuador untuk pendatang yang ingin tinggal di sana.


Di negara dengan jumlah penduduk 17,8 Juta Jiwa ini terdapat komunitas ekspatriat terbesar yang berada semenanjung pantai salinas. Anda jangan kaget bila biaya hidup di Ekuador, sekitar 1500 - 1800 Dollar Amerika perbulannya. Bila bisa mengontrol gaya hidup, pengeluarannya akan lebih sedikit.


Spanyol


Spanyol sudah lama dijadikan tempat para pendatang Asia, Amerika dan Afrika untuk merubah nasib. Bukan tanpa alasan kenapa hal ini terjadi. Biaya hidup disana relatif sedikit antara 1500 - 2200 Dollar Amerika serikat perbulannya. Biaya akan lebih murah tergantung dengan jenis tempat tinggal, kota dan barang apa yang dikonsumsi.



Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Negara Biaya Hidup Rendah Cocok Tempat Pensiun"