Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Untuk Orang Disabilitas

Daftar Isi [Tampil]

 Ide Usaha Untuk Orang Disabilitas




Meningkatnya kesadaran tentang inklusi dan keberagaman telah membuka pintu untuk banyak peluang bisnis yang berfokus pada orang disabilitas. Orang dengan disabilitas adalah salah satu kelompok yang lebih mungkin mengalami kesulitan dalam memperoleh pekerjaan atau memulai usaha sendiri.


Dalam hal ini, ide bisnis yang dirancang khusus untuk membantu dan memberdayakan orang disabilitas bisa menjadi solusi yang tepat. Bisnis seperti ini bisa membantu orang disabilitas untuk mencapai kemandirian finansial, merasa lebih mandiri, dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Adapun beberapa ide bisnis yang cocok dikembangkan orang disabilitas antara lain:



Content Writer


Orang yang memiliki keterbatasan fisik ternyata bisa lho untuk menjadi content writer. Seorang content writer memiliki tugas untuk membuat konten tulisan berbagai Niche seperti : psikologi, bisnis, parenting dan sebagainya, sesuai dengan kebutuhan client. Menjadi content writer, sangat luas lho peluangnya apalagi di era serba digital seperti ini. Banyak platform seperti website atau portal berikut yang membutuhkan jasa seorang content writer.


Bila seorang disabilitas ingin memulai karir ini, disarankan untuk belajar tentang ilmu kepenulisan terlebih dahulu, akan lebih bagus jika sejak dini susah hobi menulis, menjadi content writer adalah salah satu usaha yang bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah perbulannya.


Jadi Dropshiper


Sebagai dropshiper, seseorang dapat menjual produk-produk orang lain tanpa harus menyimpan stok atau mengirim barang sendiri. Dalam bisnis ini, seseorang hanya perlu mengatur penjualan dan menghubungi supplier untuk mengirim barang ke pelanggan. Keuntungan dari menjadi dropshiper adalah tidak perlu memiliki modal yang besar dan risiko kerugian lebih kecil karena tidak perlu menyimpan stok barang.


menjadi dropshiper juga memungkinkan orang disabilitas untuk bekerja dari rumah, mengatur waktu kerja sesuai dengan kebutuhan dan kesehatan mereka, serta memiliki fleksibilitas dalam mengelola usaha. Terlebih lagi, bisnis dropshiper dapat menjangkau pasar yang lebih luas melalui platform e-commerce dan media sosial. Dengan tantangan mobilitas yang dihadapi oleh orang disabilitas, menjadi dropshiper dapat memberikan solusi yang efektif dalam memulai usaha dan menghasilkan pendapatan.


Jasa tukang pijit bersertifikat


Untuk penyandang disabilitas khususnya tuna netra, jangan berputus asa soal mencari mata pencarian, karena profesi tukang pijit bersertifikat adalah salah satu profesi yang bisa dilakukan. Bukan hanya sebatas profesi, tukang pijit juga bisa menjadi jalan orang Disabilitas mendapatkan pundi-pundi rupiah.


Ada banyak client membutuhkan jasa tukang pijit contohnya para pekerja berat seperti buruh, tukang bangunan, atau orang yang sedang keseleo. Hanya dengan memijit beberapa menit, bisa lho mendapat uang ratusan ribu rupiah. Agar lebih terpercaya, bisa juga mengambil sertifikasi tukang pijit profesional, untuk memancing lebih banyak pengguna jasa.




Posting Komentar untuk "Ide Usaha Untuk Orang Disabilitas"