Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjual Parfum Lokal Secara Online

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Menjual Parfum Lokal Secara Online




Sampai sekarang industri parfum lokal Indonesia belum sepenuhnya bisa unjuk gigi. Masih ada semacam stereotip, bahwa memakai parfum lokal tidak lebih keren/berkualitas di bandingkan memakai parfum buat luar. 


Sebenarnya bila dikaji secara objektif, sebenarnya parfum buatan lokal kualitasnya bagus bahkan secara harga jauh lebih ekonomis. 


Bagi anda yang tertarik mengetahui cara menjual parfum lokal via online , bisa simak artikel berikut ini :


Buat Web


Cara yang dilakukan dalam memasarkan parfum via online adalah membuat website. Manfaatnya adalah kita bisa memajang secara maksimal produk parfum secara maksimal.


Buat website dengan desain menarik, selaraskan antara warna, font, interface, dan brand, agar tercipta identitas yang kuat. Jangan lupa buat copy writing yang memancing konsumen untuk melakukan pembelian.


Membuat Blog


Tidak hanya cukup membuat website, kita perlu juga untuk membuat blog. Manfaat media tersebut untuk membuat artikel tentang Parfum. Misalnya mengenal jenis-jenis parfum, bahan - bahan parfum atau tips memakai parfum. Pastikan isi artikel blog secara rutin, agar terindeks mesin pencari.


Karena mengungkapkan soal bau wangi adalah hal yang susah, karena harus memakai hidung. Maka dari itu, kita perlu membuka tulisan yang bisa menggambarkan wangi dari produk parfum yang dijual.


Iklan di platform online


Manfaat iklan platform online, adalah lebih bisa mengarah pada segmentasi pasar yang kita incar. Anda bisa mendaftarkan FB ads, Tiktok ads atau Instagram ads untuk Melakukan cara ini. Secara biaya juga bisa disesuaikan dengan modal yang dimiliki.


Buat Konten Video


Konten video di era digital ini bisa jadi sarana iklan efektif yang bisa menjangkaunya banyak pangsa pasar di seluruh dunia. Konten video bisa diunggah di YouTube, instansi dan Tiktok secara gratis.


Untuk ide Konten bisa memperkenalkan produk parfum terbaru, tips memakai parfum, atau membahas trend parfum yang sedang hype. 


Rutin mengunggah konten akan meningkatkan engagement, dan memperbesar peluang terjadinya transaksi pembelian.


Adakan kontes


Untuk mempercepat pengenalan produk parfum lokal, anda bisa membuat kontes. Seperti meminta follower melakukan promosi produk. Dan kita bisa memberikan hadiah bagi yang mempromosikannya secara menarik. Semakin banyak orang yang berpartisipasi akan semakin bagus. Engagement akan naik, jumlah followers naik dan reputasi brand parfum akan lebih dipercaya.



Posting Komentar untuk "Cara Menjual Parfum Lokal Secara Online"