Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Costumer Lifetime Value

Daftar Isi [Tampil]

 Cara Meningkatkan Costumer Lifetime Value




Perusahaan perlu menjaga hubungannya dengan konsumen dalam jangka panjang. Semakin banyak yang loyal, akan semakin bagus untuk mempertahankan bisnis dalam waktu lama. Untuk alasan inilah penting untuk meningkatkan yang namanya Costumer Lifetime Value.


Perusahaan harus memberikan produk, Layanan, atau cara promosi terbaiknya, agar konsumen bisa loyal. PR-nya bagaimana caranya bisnis tetap untung tapi juga bisa memuaskan pelanggan/ menjaga tingkat Costumer Lifetime Value.


Bagi yang belum tahu, costumer lifetime value adalah alat untuk mengidentifikasi pelanggan loyal / sering melakukan pembelian berulang kali dari produk perusahaan.


Untuk meningkatkan CLV, simak uraian berikut ini :


Kumpulan Feedback Pelanggan


Buatlah survei yang ditujukan pada pelanggan dan ajukan pertanyaan yang memancing adanya feedback. Misalnya: bagaimana tingkat kepuasan anda terhadap produk kami ?.


Bagi pelanggan loyal, kemungkinan besar mereka akan memberikan feedback jujur yang sangat diperlukan perusahaan untuk memperbaiki pelayanannya. Saat pendapat konsumen didengar, tingkat Costumer Lifetime Value akan tetap terjaga.


Beri Hadiah khusus


Costumer lifetime value bisa ditingkatkan, dengan memberikan hadiah khusus pada mereka. Bila dalam bentuk diskon untuk pelanggan yang membeli produk dalam jumlah tertentu, atau memberi hadiah istimewa.


Dengan cara ini, pelanggan akan akan senang karena dihargai oleh perusahaan yang ia beli produknya. Rekatnya hubungan perusahaan dan konsumen, akan membuat bisnis tumbuh lebih cepat.


Terapkan Penargetan Ulang


Penargetan Ulang adalah sebuah strategi promosi dengan menarget ulang konsumen melalui kehadiran online mereka. cara ini efektif untuk mengefisiensi biaya iklan. Perlu diketahui biaya mempertahankan konsumen lama lebih hemat daripada biaya mendapatkan konsumen baru.


Anda bisa menerapkan penargetan ulang , yang berguna untuk mengingat Pelanggan loyal dan meningkatkan jumlah partisipasi online mereka.


Semakin intens interaksi antara perusahaan dan pelanggan secara jangka panjang akan meningkat tingkat Costumer Lifetime Value. Pemasaran, penjualan dan pelayanan semua saling berhubungan dalam mempengaruhi tingkat CLV.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Costumer Lifetime Value"