Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Marketing Trends Paling Populer Tahun 2023

Daftar Isi [Tampil]

 4 Marketing Trends Paling Populer Tahun 2023




Anda ingin menyusun planning promosi produk/jasa ? Atau anda ingin meriset perkembangan pola marketing tahun 2023 ? Apapun alasannya, memahami tentang Trend marketing tahun 2023 adalah sesuatu yang perlu dikuasai oleh pelaku bisnis. Karena Marketing adalah ilmu yang selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Mau tidak mau memang harus diikuti setiap saat. Mungkin saja satu diantaranya banyaknya trend marketing, bisa mempengaruhi keberhasilan produk anda.



Untuk detail mengenai macam-macam trend marketing yang akan populer tahun 2023, simaklah uraian berikut ini:


Chatbot


Ini merupakan salah satu bentuk dari Artificial Intelligence yang kegunaannya memudahkan manusia dalam melakukan percakapan teks. Chatbot diatur dengan algoritma Kompleks, sehingga mampu memberikan feedback cepat dan akurat selayaknya hasil dari manusia.


Chatbot diprediksi akan semakin masif diterapkan oleh banyak pelaku bisnis sebagai bagian dari Trend marketing paling Hits tahun 2023. Teknologi ini mampu meringankan pekerjaan manusia, Sehingga mempermudah kinerja costumer servis.


Artificial Intelligence


Trend Marketing yang perlu dikuasai tahun 2023 adalah Artificial Intelligence. Ini merupakan kecerdasan buatan yang bila diterapkan dalam bisnis, kegunaannya mampu memprediksi karakteristik dan aktivitas konsumen. Artificial Intelligence mulai masif dipakai semenjak awal pandemi covid 19, karena mampu memberikan efisiensi pada sejumlah industri.


Artificial Intelligence sangat mungkin untuk berkembang lebih sempurna lagi,  contoh paling populer mengenai bentuk AI adalah Chatbot, speech recognition dan automatic content Generation.


Video Marketing


Teknik ini menggunakan video sebagai bahan promosi bisnis-nya. Jelas bahwa video Marketing masuk dalam kategori Marketing Trends Paling Populer Tahun 2023. Hal ini dikarenakan oleh tingginya penggunaan perangkat mobile pada mayoritas orang. Bahkan kecenderungannya meningkatkan 80 % - 100 % setiap tahunnya. Survei pada tahun 2020 menunjukkan bahwa 85 %  sektor bisnis Menggunakan konten video untuk meningkatkan insight dan penjualan.


Video Marketing juga memiliki fleksibilitas dari sisi platform, kita bisa melakukannya dari Facebook, Twitter, Instagram hingga Tiktok, bahkan bisa dimulai dengan biaya terjangkau.


Visual Search



Dengan Visual Search user's bisa melakukan pencarian dari data berbentuk gambar. Untuk sekarang, teknologi ini memang masih perlu pengembangan, karena hanya bisa melakukan pencarian untuk hal-hal yang lebih gampang saja. Namun untuk beberapa tahun Kedepan, Visual Search diprediksi akan menjadi trend Marketing yang akan merubah perilaku bisnis. Hal ini juga didukung sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa 60 % lebih senang menggunakan Visual Search karena memiliki beragam kemudahan.


Visual Search bisa juga dikombinasikan dengan teknologi Voice Search yang bisa melipatgandakan profit hingga 30 % untuk pelaku bisnis.




Posting Komentar untuk " 4 Marketing Trends Paling Populer Tahun 2023"