Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Akselerasi Bisnis Dengan Digital Marketing

Daftar Isi [Tampil]

 4 Cara Akselerasi Bisnis Dengan Digital Marketing




Memang susah untuk dihindari, berbisnis di era pandemi sangatlah susah, ruang gerak ekonomi hampir disegala bidang rata-rata merosot. Mau tak mau untuk bertahan pelaku usaha harus bisa beradaptasi dengan kondisi tersebut, bila tak mau bisnisnya gulung tikar.


Salah satu langkah yang bisa diterapkan oleh bisnis ketika situasi krisis ekonomi adalah memaksimalkan promosi via Digital Marketing. Memanfaatkan platform media sosial/website untuk mengakselerasi pasar.


Lebih lanjut mengenai Cara Akselerasi bisnis dengan digital marketing, Simak artikel berikut ini:


Menggandeng Komunitas Media Sosial


Cara akselerasi bisnis dengan digital adalah sebanyak-banyaknya bekerja sama dengan komunitas tertentu di media sosial. Jenis komunitasnya bisa disortir berdasarkan tingkat relevansi dengan bisnis yang sedang dijalankan. Bentuk kerjasamanya bisa berbentuk postingan atau tags, yang bertujuan meningkatkan insight.


Untuk memaksimalkan akselerasi bisnis, Pelaku UMKM perlu memperhatikan 4 pilar yaitu : curation, conversation, community dan commerce. 4 pilar inilah yang diterapkan Facebook untuk mendapatkan pengguna.


Buat Konten Berkualitas


Buatlah konten berkualitas dan inspiratif karena cara ini sangat efektif untuk menambah Konsumen. Apalagi dengan gaya hidup anak muda yang tidak lepas dari yang namanya melihat konten. Konten yang sedang viral, pasti akan menarik minat mereka. Ada sebuah riset yang mengatakan  bahwa sebanyak 60 % golongan generasi z, sangat tertarik melihat konten inspiratif.


Untuk membuat konten menarik, anda perlu konsisten dan melihat dari trend media sosial. Jangan lupa untuk mengkaitkan konten dengan produk yang dijual, agar visitor sadar dan tertarik melakukan pembelian.


Buat Konten Iklan


Selain menciptakan konten berkualitas, anda bisa membuat konten iklan organik sebagai bagian dari strategi promosi digital marketing. Iklan bisa ditaruh pada platform media sosial. Iklan sangat berpeluang masuk dalam tab Rekomendasi followers dan menjadikan mereka tertarik melihat produk yang anda jual. Anda bisa membuat konten iklan di Instagram atau Tiktok karena algoritmanya lumayan mudah dan penggunanya sangat banyak.


Menurut Demas Ryan selaku SMB Account Manager Tiktok Indonesia " berbagi video pada platform internet akan berguna bagi pelaku usaha untuk memperkenalkan produk mereka secara luas. Konten juga meningkatkan reputasi sebuah brand, sehingga konsumen lebih percaya terhadap produknya '


Rajin memperhatikan costumer journey


Cara Akselerasi bisnis via digital marketing yang terakhir adalah rajin memperhatikan costumer journey, karena ini akan sangat bagus untuk meningkatkan transaksi penjualan produk. Anda harus menentukan arus costumer journey yang terdiri dari : awareness, consideration, transaction, retentation dan advocacy.


Memperhatikan hal tersebut adalah modal penting untuk menciptakan produk yang diinginkan banyak orang.



Posting Komentar untuk " 4 Cara Akselerasi Bisnis Dengan Digital Marketing"