Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Yang Perlu Diperhatikan Saat Memberi Nama Bisnis

Daftar Isi [Tampil]

 Tips Yang Perlu Diperhatikan Saat Memberi Nama Bisnis




Membuat nama untuk sebuah usaha adalah sesuatu yang penting untuk memberikan identitas kepada konsumen nama juga bisa berperan sebagai branding yang membedakan antara sebuah usaha terhadap usaha lain. sama seperti ketika memberikan nama pada bayi memberikan nama pada usaha seyogyanya harus dengan kata-kata yang baik. Karena nama adalah doa. Sehari Tak langsung nama juga bisa menjadi daya tarik sendiri untuk konsumen.


Nah seperti apa tips yang perlu diperhatikan saat membuat nama untuk bisnis ? Simak ulasan berikut ini :


Lakukan riset nama


Sebelum membuat Nama usaha lebih baik kita melakukan riset terlebih dahulu, kita bisa mencari list nama di internet yang kira-kira cocok dengan profil usaha anda. Catat beberapa nama yang paling menarik. Pastikan nama yang dipilih tidak diambil oleh usaha lain karena sudah dilindungi oleh hak cipta. Kita juga bisa mencek nama dari kompetitor dari usaha yang ingin kita geluti. Bisa mencari dari Instagram marketplace atau media yang lain. Intinya kita harus mencari nama yang unik sesuai dengan usaha dan tidak dipakai oleh brand lain.


Ketika anda sudah memiliki nama usaha, ini akan berperan sebagai identitas yang memudahkan konsumen untuk mengingat produk yang Anda keluarkan.


Pilih nama unik dan mudah diingat


Anda perlu mencari nama unik dan mudah diingat karena ini akan mempengaruhi first impression konsumen saat pertama kali berinteraksi dengan usaha anda. Nama usahakan untuk tidak sama dengan kompetitor karena bisa bermasalah soal hak cipta.  Bisa juga anda menyisipkan nama produk dalam nama toko, sebagai bagian dari promosi produk. Dengan cara ini pelanggan akan lebih aware tentang jenis barang apa yang Anda jual.


Contohnya seperti toko baju Yasmin, toko roti Mona, jasa desain Alexander dan sebagainya. Dengan struktur kata seperti ini pelanggan tentu gampang mengingat usaha anda. dan saat mereka butuh mereka langsung bisa melakukan transaksi tanpa harus bertanya jenis usaha terlebih dahulu.


Lengkapi dengan logo toko profesional


Ini perlu diterapkan terutama bila anda ingin fokus pada bisnis online. Ketika sudah mendapatkan nama toko yang bagus baiknya ditambahkan dengan logo hal-hal tersebut akan memperkuat branding yang dimiliki suatu saat. logo juga membuat reputasi sebagai meningkat sehingga konsumen tidak ragu bertransaksi dengan anda.


 Secara psikologis kombinasi antara huruf warna gambar lebih gampang diingat orang daripada hanya tulisan saja. buatlah logo yang bisa diaplikasikan di berbagai platform baik di media cetak ataupun di media digital. Bahkan sekarang ini sudah ada aplikasi pembuat logo gratis, yang bisa anda manfaatkan untuk membuat logo profesional bisnis anda.

Posting Komentar untuk "Tips Yang Perlu Diperhatikan Saat Memberi Nama Bisnis"