Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghindari Penipuan Investasi Bodong

Daftar Isi [Tampil]

  Tips Menghindari Penipuan Investasi Bodong




Pemerintah melalui Satgas Waspada Investasi, terus melakukan berbagai langkah dan sosialisasi agar masyarakat tidak gampang tergiur tawaran investasi, karena ada pihak yang menggunakan Investasi sebagai kedok penipuan. Yang terbaru, sejumlah mahasiswa Institut Pertanian Bogor menjadi korban dari pelaku investasi bodong.


Satgas Waspada Investasi langsung melakukan pendampingan pada mahasiswa korban Investasi bodong. Sosialisasi juga terus digencarkan, agar korban tidak bertambah.


Berikut ini tips terhindar Investasi Bodong, dalam artikel dibawah:


Cek Legalitasnya


Hal pertama yang perlu dilakukan agar tidak terjebak dalam investasi bodong adalah cek legalitas platformnya. Satgas Waspada Investasi juga mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya bila menerima iming-iming Investasi cepat dapat untung, bisa hal tersebut cuma umpan saja, untuk menambah korban.


" Sebelum Investasi, cek legalitas platformnya, sudah terdaftar badan hukum atau belum ? Ada produknya tidak ? Ada izin kegiatannya tidak " bila hal-hal tersebut tidak bisa dipenuhi, segera tinggalkan platformnya.


Berpikir Rasional


Masyarakat perlu membiasakan berpikir rasional ketika ditawari Investasi dengan janji untung yang besar. Jangan langsung mau/tergiur untuk memberikan uang. Lebih baik pelajari dulu secara matang. Mengingat korban Investasi Bodong bukan hanya orang awam saja, namun juga kalangan mahasiswa berilmu tinggi.


Investasi bodong umumnya menjanjikan keuntungan tidak logis, menjanjikan keuntungan dalam jumlah pasti perbulan/tahunnya. Satgas Waspada Investasi juga menghimbau pengusaha Investasi untuk memenuhi prinsip transparansi dan logis.


Laporkan Ke pihak Berwajib


Masyarakat harus senantiasa waspada ketika melakukan investasi, apapun bentuknya. Satgas Awas Investasi menghimbau masyarakat untuk mengenali terlebih dahulu peluang, resiko dan legalitas dari platform investasi yang dipilih.


Jika menemukan platform Investasi yang terindikasi menipu/anda menjadi korban dari investasi bodong, silahkan untuk melaporkannya pada pihak berwajib. Satgas awas Investasi juga membuka kontak di Investasi@ojk.co.id. masyarakat bisa mengutarakan Investasi bodong pada email tersebut.


Posting Komentar untuk "Tips Menghindari Penipuan Investasi Bodong"