Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Bisnis Ecoprint Dan Keunggulannya

Daftar Isi [Tampil]

 Mengenal Bisnis Ecoprint Dan Keunggulannya




Ecoprint adalah teknik cetak dan mewarnai dengan memakai bahan-bahan berasal dari alam. Teknik ini mulai dikembangkan dalam industri fashion untuk mengurangi limbah kimia yang bisa merusak lingkungan. Kita semua tahu bahwa kondisi bumi semakin hari semakin rusak salah satunya karena limbah manusia. Oleh karena itu banyak perusahaan mulai menggunakan teknik Ecoprint ini untuk mengurangi kerusakan Lingkungan.


Dari sisi bisnis, produk yang dibuat dengan teknik Ecoprint memiliki keunikan tersendiri, bahkan ada pekerjaan kantoran bisa meraih 10 Juta rupiah, dari hasil sampingan jual produk Ecoprint.


Untuk lebih detailnya Mengenai keunggulan bisnis Ecoprint, simaklah uraian berikut ini:


Ramah lingkungan


Hal ini utama kenapa pelaku bisnis fashion tertarik menggeluti usaha produk Ecoprint ini karena ramah lingkungan. Bahan-bahan yang dipakai untuk mencetak berasal dari alam. Berbeda apabila menggunakan bahan kimia yang limbahnya bisa mencemari misalnya sungai, akibatnya ekosistem dalam air bisa rusak.


Teknik Ecoprint ini sangat bisa diaplikasikan oleh perusahaan tekstil/fashion karena mereka bisa meminimalisir limbah dan secara modal, teknik Ecoprint tidak uang banyak.


Punya nilai estetika yang tinggi


Keunggulan selanjutnya dari teknik Ecoprint adalah dari segi keunikan estetikanya. Karena bahan yang dipakai adalah dedaunan, bunga, ranting, atau akar pohon. Corak yang dihasilkan akan menjadi unik dan natural. Bahan tersebut gampang ditemukan dan murah, sehingga biaya produksi perusahaan bisa dikecilkan.


Teknik cetak Ecoprint bisa mulai diterapkan oleh pelaku usaha fashion, baik yang baru merintis atau yang sudah memiliki reputasi publik. Hasil produk Ecoprint memiliki keunikan tersendiri untuk menghadapi persaingan melawan kompetitor.


Motif Beragam


Bukan hanya menarik, hasil produk Ecoprint juga sangat beragam. Ini karena bahan yang digunakan sangat banyak dari dedaunan, bunga, rating dari berbagai macam tumbuhan. Agar lebih unik lagi, kita bisa mengkombinasikan tumbuhan menjadi motif-motif yang baru. Motif tersebut bisa menjadi identitas andalan dari produk andalan yang kamu jual. Dengan demikian produk tersebut memiliki daya tarik tersendiri untuk calon konsumen.


Nilai Seni Yang Tinggi


Ecoprint bukan hanya memiliki keunggulan dari ramah lingkungannya tapi juga nilai seni yang ada didalamnya. Corak-corak indah dan natural Menjadi value tersendiri bagi sebuah produk. Rata-rata produk Ecoprint dibuat dengan proses yang teliti. Sehingga harga jualnya juga cukup tinggi, bahkan bisa di ekspor hingga luar negeri.

Posting Komentar untuk "Mengenal Bisnis Ecoprint Dan Keunggulannya"