Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendirikan bisnis foto prewedding untuk pemula

Daftar Isi [Tampil]

 Mendirikan bisnis foto prewedding untuk pemula




untuk yang hobi dan mempunyai skill di bidang fotografi sangat cocok untuk menggeluti bisnis foto prewedding. karena jasa prewedding ini sangat dicari oleh calon pasangan yang ingin mengabadikan momen pertama sebelum hari pernikahan. Foto prewedding ini biasanya akan dipajang pada kartu undangan.


bagi teman-teman yang tertarik menggeluti bidang ini kami akan memberikan tipsnya dan uraian berikut ini:


Sediakan alat untuk memfoto


Untuk membuka bisnis jasa foto prewedding, Anda memerlukan alat yang berkaitan dengan fotografi seperti kamera, tripod, lampu pencahayaan, laptop, memori card dan background. Software untuk edit foto juga diperlukan untuk membuat hasil foto lebih profesional. Mengingat alat-alat di atas memiliki biaya yang mahal anda perlu menyiapkan dananya sejak awal.


 Bukan hal mustahil untuk mengumpulkan semua alat tersebut asalkan anda memiliki niat sungguh-sungguh. Anda disarankan untuk menabung atau berinvestasi agar uangnya digunakan untuk membeli alat fotografi cepat terkumpul.


Siapkan konsep


Selain peralatan penyedia jasa foto prewedding juga perlu menyediakan sebuah konsep  meskipun nantinya konsep tersebut juga bisa datang dari klien anda tetap perlu menyediakan konsep original untuk menarik hati klien. akan ada situasi tertentu di mana klien mungkin bingung menentukan konsepnya tersendiri sehingga memerlukan bantuan ide dari penyedia jasa foto prewedding.


Untuk membuat konsep foto prewedding Anda bisa mencarinya di internet karena banyak sekali ide-ide yang bisa didapatkan dari sana. Tapi janganlah meniru konsep orang lain 100% karena akan beresiko plagiasi.


memiliki konsep sendiri juga bisa digunakan sebagai portofolio, ketika klien tertarik mereka bisa membayar dengan tarif yang lebih mahal.


Menyiapkan tempat pemotretan


Penyedia jasa foto prewedding perlu menyediakan tempat khusus pemotretan .utamanya untuk client yang menginginkan sesi pemotretannya dilakukan di ruangan indoor. secara umum pekerjaan jasa foto prewedding ini sebenarnya tidak sulit karena kebanyakan klien sudah membawa idenya masing-masing kita tinggal mengikuti keinginan mereka. Ketika clien sudah oke tinggal eksekusi pemotretan dan selanjutnya tinggal diedit.


Mempunyai ruangan khusus untuk foto prewedding akan menambah pilihan untuk klien, karena ada beberapa client yang memang lebih suka melakukannya Di ruang tertutup. Studio prewedding juga berfungsi sebagai basecamp untuk kita mengolah foto.


Ke depannya kita juga tidak hanya menawarkan tentang jasa foto prewedding Kita juga bisa menawarkan jasa foto bayi, foto konsep tertentu dan lainnya.


Riset Harga


Untuk mematok tarif jasa foto prewedding kita perlu melakukan riset harga, bisa dengan melihat tarif yang dikenakan oleh kompetitor. Ketika memasang tarif usahakan untuk berada di kisaran ideal yang artinya tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Kalau terlalu murah kita tidak akan mendapat untung maksimal namun kalau terlalu mahal konsumen akan kabur.

Posting Komentar untuk "Mendirikan bisnis foto prewedding untuk pemula"