Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Ide Usaha Hanya Bermodal Laptop

Daftar Isi [Tampil]

 Kumpulan Ide Usaha Hanya Bermodal Laptop



Anda punya laptop tapi jarang dipakai ? Ketahuilah ide-ide bisnis bisa datang dengan memanfaatkan harta-benda yang ada disekitar kita, salah satunya laptop. Bisnis cocok sekali dilakukan oleh siapa saja baik pelajar, mahasiswa atau ibu rumahtangga karena waktunya fleksibel. Secara modal, 1 unit laptop bisa dibeli dengan harga mulai 1,5 Jutaan per-unitnya, jadi sanfi ramah untuk pebisnis pemula.


Mau bekerja di rumah, taman, atau kafe semua fleksibel, terserah anda.  Serius hanya mengandalkan laptop, kita bisa meraih cuan.


Berikut ini adalah ide rekomendasi usaha dengan menggunakan laptop


Jasa ketik


Jika anda adalah pelajar/mahasiswa yang sering menggunakan laptop tak ada salahnya untuk membuka jasa ketik. Ini merupakan usaha potensial karena permintaannya datang dari berbagai kalangan. Seperti pelajar yang butuh orang yang mengetikan tugasnya. 


Usaha jasa ketik ini semakin meningkat permintaannya semenjak pandemi 2019 berlangsung, dimana banyak pelajar yang menerima tugas secara online. Usaha jasa ketik bisa dikerjakan sebagai job sampingan, namun peluang penghasilannya besar.


Jasa tulis artikel


Ini merupakan jasa yang cara kerjanya mirip dengan jasa ketik. Bedanya jika jasa ketik mengerjakan tugas-tugas yang berkaitan dengan dokumen sekolah/makalah. Sementara jasa tulis artikel mengerjakan tulisan tentang konten untuk Website/blog/majalah. Kita juga bisa menulis sesuai dengan kebutuhan pelanggan.


Untuk membuka jasa ini, selain laptop juga perlu menyediakan kuota internet, untuk mencari referensi dan mengirimkan artikel. Jasa ini bersifat "freelance", pengerjaannya tidak harus ditempat/waktu terbatas. Namun penghasilannya cukup menjanjikan.


Social Media Management


Bagi yang belum tahu social media management adalah mekanisme proses analisa audience media sosial, selanjutnya akan dibuat sebuah strategi dalam penciptaan konten, melihat percakapan, bekerjasama dengan Influencer, melayani konsumen, dan mengukur kinerja media sosial dan ROI.


Anda bisa membuka jasa SMM ini hanya dengan menggunakan perangkat laptop. Cocok untuk anda yang memiliki skill dalam mengembangkan media sosial. Skill social Management contohnya sebagai berikut: membuat konten,  mengatur jadwal posting, design feed, mencari keyword/hastag potensial dan analisa performa.


Editor Video


Jika anda memiliki kemampuan dalam editing video dan punya laptop dengan spesifikasi grafis, rasanya cocok untuk membuka jasa editor video. Tentunya jasa sangat dibutuhkan di era serba konten seperti sekarang. Anda bisa menawarkan jasa ini pada YouTuber, selebgram, atau perusahaan yang ingin dibuatkan video profile. Agar mudah mendapatkan client, anda juga perlu membuat portofolio karya video. Semakin bagus hasilnya, client akan semakin percaya dengan skill anda.


Usaha editing video bukan hanya bisa dilakukan via laptop namun bisa juga dengan handphonenya. Aplikasi-aplikasi seperti kinemaster/Viva studio, sudah bisa digunakan untuk editing video. 



Posting Komentar untuk "Kumpulan Ide Usaha Hanya Bermodal Laptop"