Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Hosting Yang Tidak SEO Friendly Pada Website

Daftar Isi [Tampil]

 Ciri Hosting Yang Tidak SEO Friendly Pada Website




Jika anda berpikir optimalisasi SEO website hanya mengurus tentang Keyword kata kunci dan backlink, seperti anggapan ini perlu direvisi. Perlu diketahui diketahui fundamental SEO website juga dipengaruhi oleh faktor kualitas hosting.


Apa sih hubungan SEO dan hosting ? Tentunya sangat berpengaruh, jika hosting yang anda miliki punya kualitas bagus tentu akan membuat website terbang dihalaman mesin pencari, hal ini juga berlaku sebaliknya:


Nah dalam artikel ini kami akan mengulas tentang Ciri Hosting Yang tidak SEO Friendly pada website;


Loading lemot


Hal yang bisa menandakan bahwa hosting yang digunakan tidak SEO friendly adalah durasi loadingnya yang lama. Tentunya ini akan mempengaruhi tingkat kenyamanan pengunjung. Ada beberapa hal yang bisa jadi akibat kenapa hal ini terjadi, seperti: teknologi server yang terlampau lama, hardware ketinggalan zaman, atau fitur server yang kurang update, kombinasi dari hal diatas juga bisa jadi penyebab hosting tidak SEO friendly.


Zaman sekarang memang perlu lho, punya website yang memiliki loading yang singkat. Karena hal tersebut penting untuk meningkatkan costumer experience. Ada juga survei yang mengatakan bahwa 57 % orang akan malas mengunjungi website yang loadingnya lama.


Server Sering bermasalah


Tanda kedua bila hosting yang anda gunakan tidak berkualitas adalah servernya yang sering down. Jika situasi ini sering terjadi, akan merugikan karena mengakibatkan visitor tidak bisa mengunjungi website anda. Hosting yang sering down, tentu berimbas pada nilai sebuah website, google jelas lebih memilih website yang tidak memiliki masalah server.


Mesin pencari seperti Google mempunyai tool crawler  untuk mendeteksi aktivitas sebuah website. Bayangkan apa yang terjadi bila website yang dikunjungi tools ini dalam keadaan down. Pasti akan menghambat proses indeks artikel. Bukan hanya sekedar itu, server hosting yang sering down juga membuat potensi transaksi terkendala.


Problematika pada database


Hosting tidak berkualitas juga ditandai dengan masalah database. Padahal database punya fungsi untuk ruang penyimpanan data, manajemen data, memperlihatkan data dan konten dari sebuah website. 


Website yang databasenya eror akan menyulitkan pengunjung untuk mengakses informasi yang mereka inginkan. Website hanya menampilkan layar kosong tanpa konten. Pada akhirnya, visitor tidak betah dan meninggalkan Website. Secara SEO, website dengan database hosting yang eror juga mendapatkan nilai negatif.


Nah itu tadi adalah ciri Hosting tidak SEO friendly pada website, dengan informasi ini semoga anda lebih berhati-hati dalam menyewa hosting, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Ciri Hosting Yang Tidak SEO Friendly Pada Website"