Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Pencinta Lingkungan ? Simak Ide Green Business Berikut Ini :

Daftar Isi [Tampil]

 Anda Pencinta Lingkungan ? Simak Ide Green Business Berikut Ini :




Isi mengenai rusaknya lingkungan mulai jadi konsen beberapa kebelakang. Banyak industri yang mengesampingkan soal alam. Membuat alam menjadi rusak, udara tercemar oleh polusi, air sungai tercemar oleh limbah dan sebagainya. Dari situasi tersebut, muncullah ide untuk mengembangkan yang namanya Green Business. 


Green Business merupakan konsep bisnis yang tidak hanya memikirkan soal keuntungan namun juga memikirkan tentang pelestarian alam. Bisnis jenis ini, juga harus memiliki 3 aspek pengelolaan bahan, yaitu : reduce, reuse dan recycle .


Berikut ini adalah ide green Business tahun 2022:


Tas Belanja


Provinsi besar di Indonesia sudah mengingatkan gerakan Indonesia diet plastik, Hal ini dilakukan untuk mengurangi limbah plastik yang susah diuraikan oleh tanah. Tercatat provinsi Jakarta dan Bali sudah menerapkan Aturan ini secara massal. Gerakan ini juga bisa dimanfaatkan untuk para pengusaha untuk membuka bisnis tas belanja.


Bisnis tas belanja masih sangat dibutuhkan karena masyarakat masih memerlukan kantong  untuk menyimpan bahan belanja. terlebih bila aktivitas belanja dilakukan lebih dari sekali dalam satu hari. Anda bisa memproduksi tas belanja dengan ukuran dan desain yang unik untuk menarik hati konsumen. Dan jangan lupa menggunakan bahan-bahan raman lingkungan seperti menggunakan kain yang sudah tidak terpakai.


Peralatan makan ramah lingkungan


Dunia kuliner sekarang ini lagi trend tentang minuman kekinian seperti Boba, kopi atau Thai tea. Ini merupakan momentum yang bagus untuk anda menjual peralatan makan minum ramah lingkungan. Contohnya adalah menjual sendotan yang bisa digunakan berkali-kali. Sendotan ini bisa dibuat dari kayu, stainless steel atau bambu. Sedotan dari bahan ini jauh lebih ramah lingkungan daripada memakai sedotan plastik. Sedotan plastik hanya bisa dipakai sekali dan biasanya akan dibuang begitu saja dan menjadi sampah.


penerapan bahan ramah lingkungan juga bisa dilakukan pada alat makan minum lain contohnya garpu atau piring. akan lebih menarik hati konsumen. Anda bisa membuat alat tersebut dengan desain yang berbeda dari kompetitor.


Produk kecantikan ramah lingkungan


memiliki penampilan ganteng, cantik, bersih dan awet muda telah impian banyak orang, salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah memakai produk kecantikan. namun sayangnya masih banyak produk kecantikan yang berbahaya karena memakai bahan kimia dengan kadar tinggi. dari permasalahan ini anda bisa memanfaatkannya untuk membuat produk kecantikan ramah lingkungan.


Untuk membuka usaha ini anda perlu bekerja sama dengan Orang yang ahli di bidang farmasi dan kecantikan. Ada banyak contoh alat kecantikan yang terbuat dari bahan alami contohnya seperti masker yang terbuat dari lidah buaya, ada juga sabun yang terbuat dari susu kambing. anda jangan takut toh menggeluti bisnis ini karena permintaannya cenderung stabil.




Posting Komentar untuk "Anda Pencinta Lingkungan ? Simak Ide Green Business Berikut Ini :"