Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Resiko Yang Perlu Dimengerti Ketika Berbisnis Coffe Shop

Daftar Isi [Tampil]

 4 Resiko Yang Perlu Dimengerti Ketika Berbisnis Coffe Shop




Membaca apakah kalian tertarik untuk membuka sebuah bisnis. Mungkin di antara kalian ingin membuka salah satu bisnis yang lagi trend yaitu membuka coffee Shop. Banyak anak-anak muda menggemari menyeruput kopi dan ini dijadikan kesempatan oleh pelaku intrepreneur sehingga kita bisa menyaksikan banyak sekali kedai-kedai kopi bermunculan.


tapi yang namanya bisnis tetap memiliki sebuah resiko termasuk ketika anda berbisnis coffee Shop. Kami dalam artikel ini akan membahasnya secara detail, dalam uraian di bawah ini:


Kompetisi Yang Sengit


Risiko pertama ketika membuka bisnis coffee shop adalah kompetisi yang ketat. karena sudah banyak sekali ya kedai-kedai kopi bermunculan di kota-kota besar. Pemandangan ini sudah lazim dalam beberapa tahun ke belakang. jika Anda memang serius membuka coffee shop alangkah baiknya untuk melakukan survei pasar terlebih dahulu.


 kita bisa mengetahui siapa kompetitor kita, siapa segmentasi pasar kita, dan yang lebih penting kita harus membuat coffee shop yang unik dan berbeda dari kompetitor yang lain. Memiliki keunikan adalah value tersendiri untuk sebuah coffee shop bisa bertahan di tengah gempuran kompetitor, coffee shop juga lebih gampang menarik pelanggan loyal.


Faktor Lokasi


Selanjutnya adalah faktor pemilihan lokasi, coffee shop harus didirikan pada lokasi yang strategis Untuk menjangkau banyak pengunjung. jangan sampai salah memilih lokasi karena kalau sampai salah ini bisa berakibat coffee shop mengalami kebangkrutan mengingat dari segi modal yang diperlukan juga termasuk banyak.


lokasi strategis untuk bisnis coffee shop adalah lokasi yang ramai dikunjungi pengunjung bisa dilihat orang banyak dan terjangkau oleh banyak alat transportasi. kita juga perlu mengalokasikan biaya sewa tempat karena semakin strategis sebuah tempat harganya semakin mahal kecuali kita memang memiliki lahan tersebut sendiri.


Konsep Yang tidak sesuai keinginan Konsumen


bukan hanya soal lokasi strategis resiko lain dalam berbisnis coffee shop adalah konsep yang seringkali tidak sesuai dengan keinginan konsumen, bila sudah terlanjur coffee shop bisa saja minim penjualan karena tidak memiliki daya tarik. Kita perlu untuk mengetahui karakter atau kebiasaan seseorang dalam menyeruput kopi. ada yang pergi ke coffee shop untuk nongkrong atau juga ada yang pergi ke coffee shop Hanya untuk menikmati kopi dengan kualitas rasa yang bagus saja. Dari awal sebuah coffee shop itu harus memiliki konsep yang matang, dan segmentasi pasar yang jelas. Agar konsumen tetap puas dengan pelayanan yang sudah diberikan 


Risiko kerusakan dan kejadian tidak terduga


hal-hal yang berkaitan dengan kerusakan atau kejadian tidak terduga bisa saja terjadi pada coffee shop seperti kerusakan alat alat produksi kopi, kebakaran pencurian dan bencana alam yang lain sangat mungkin terjadi dan tidak terprediksi. Hal ini perlu dipikirkan langkah pencegahannya oleh pelaku bisnis coffee Shop untuk meminimalisir kerugian. 


salah satu cara untuk menjaga aset-aset dalam coffee shop adalah mendaftarkan asuransi. Sekarang ini sudah ada asuransi properti yang bisa mengcover aset-aset kita dari resiko kejadian-kejadian yang tidak terduga.

Posting Komentar untuk " 4 Resiko Yang Perlu Dimengerti Ketika Berbisnis Coffe Shop"